MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

4 Metode Sablon Kaos yang Paling Cocok untuk Kaos Custom

  • 21 November 2023
  • Windofa Apparel
4 Metode Sablon Kaos yang Paling Cocok untuk Kaos Custom

Sablon Kaos Murah - Kaos custom sedang menjadi tren di seluruh dunia dan sekarang ada banyak merek khusus yang hanya menangani hal itu sekarang. Meskipun banyak yang membuat desain khusus berdasarkan tren pasar dan media sosial terkini, beberapa murni menciptakan bisnis mereka di sekitar pelanggan yang ingin mendesain produk mereka sendiri! Ada juga raksasa fesyen yang mengizinkan pelanggannya merancang produk khusus yang berasal dari koleksi ikonik mereka.

Jika Anda memulai merek kaos custom Anda, ada dua keputusan besar yang perlu Anda ambil. Salah satunya adalah Anda harus memilih software desain kaos custom terbaik yang memberdayakan pelanggan Anda untuk membuat desain kaos custom tanpa kerumitan tanpa batasan apa pun. Dan yang kedua adalah metode sablon kaos yang mampu menghasilkan cetakan kaos berkualitas tinggi dan desain yang rumit dengan kombinasi warna yang maksimal.

Meskipun memilih alat desain kaos custom memiliki serangkaian faktor dan elemen tersendiri yang perlu dipertimbangkan untuk membuat keputusan yang tepat. Sekarang Anda harus memilih metode pencetakan yang dapat membantu Anda memaksimalkan perangkat lunak dan merek kaos custom Anda. Untuk membantu Anda dalam hal tersebut, berikut adalah 4 metode pencetakan kaos yang paling sesuai dengan merek kaos Custom Anda.

Metode Direct to Garment (DTG) atau Digital Textile Printing

Direct to Garment atau metode Digital Textile Printing merupakan teknologi terkini dalam bisnis percetakan kaos atau kain. Teknologi ini menggunakan printer inkjet untuk mencetak desain yang dibuat menggunakan perangkat lunak pada kain atau kaos yang telah diolah sebelumnya. Sejak printer inkjet digunakan, teknologi ini memungkinkan pencetakan desain kompleks dengan berbagai kombinasi warna dan juga pada banyak jenis kain seperti kain sutra, poliester, viscose, dan bahan organik lainnya seperti katun, wol, dan linen.

Sablon Sublimasi

Sablon sublimasi merupakan salah satu bentuk pencetakan panas dimana desain dibuat dengan menggunakan software untuk mendesain kaos kemudian desain tersebut dicetak pada kaos dengan cara dipanaskan untuk mentransfer desain tersebut.

Tidak seperti teknik pencetakan panas lainnya, sablon sublimasi menggunakan tinta berbasis pewarna dan mengubahnya menjadi gas dengan memanaskannya. Panas dan tekanan menyebabkan tinta berubah dari bentuk padat menjadi gas dan setelah diterapkan, tinta menjadi padat kembali. Yang unik dari bentuk pencetakan ini adalah gas menjadi bagian dari poliester dan tidak membuat lapisan tersendiri sehingga membuat desain menjadi bagian dari kain.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Kaos Berkualitas

Plastisol Transfers

Bagi perusahaan percetakan kaos yang tidak ingin mengeluarkan biaya awal untuk mesin cetak dan ingin bereksperimen dengan beberapa desain kaos terlebih dahulu sebelum melakukan produksi massal, transfer Plastisol adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Dalam teknologi ini, desain yang Anda buat secara virtual menggunakan berbagai aplikasi desain grafis dialihdayakan ke printer yang memiliki mesin cetak plastisol. Daripada dicetak di kaos, cetakannya dicetak di kertas plastisol terlebih dahulu menggunakan printer inkjet. Kertas tersebut kemudian dapat dikirimkan kepada Anda dan Anda dapat menerapkan desainnya pada kaos Anda dengan alat press panas sederhana.

Sablon Manual

Sablon manual ini merupakan salah satu teknologi sablon kaos terbaik dan paling banyak diadopsi. Teknologi tersebut menggunakan tinta sablon yang sifatnya lebih tebal sehingga menghasilkan desain kaos yang cerah dan tahan lama. Namun, teknologi ini hanya berfungsi jika Anda memiliki pesanan massal.

Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meskipun ada yang ideal untuk pemula, ada pula yang cocok untuk bisnis sablon yang sudah mapan. Jadi, memilih yang terbaik di antara semuanya memang sulit, tetapi jika Anda memiliki tujuan yang jelas, Anda dapat dengan mudah memilih teknologi pencetakan yang ideal.

Windofa Apparel penyedia jasa sablon sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala