MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

4 Tips Menyimpan Kaos Agar Tetap Prima

  • 13 November 2023
  • Tera Asysyifaa
4 Tips Menyimpan Kaos Agar Tetap Prima

4 Tips Menyimpan Kaos Agar Tetap Prima

 

Siapa sih yang tidak ingin menggunakan kaos secara jangka panjang dan juga awet dalam kurun waktu yang lama? Untuk mejadikan demikian dibutuhkan beberapa treatment untuk diaplikasikan. Salah satunya cara untuk menyimpan dengan baik.

 

Mungkin dari kita banyak yang mengira bahwa penyimpanan pakaian sama saja, akan tetapi sebaiknya ada beberapa pendekatan yang dapat dilakukan. Karena walau penyimpanan terlihat sepele namun sebetulnya itu merupakan hal yang sangat vital.

 

Lalu, apa saja yang harus dilakukan agar dapat menyimpan pakaian secara maksimal? Terutama kaos polos. Pada kesempatan kali ini Windofa Apparel akan mencoba sedikit merepresentasikan tips penyimpanan agar pakaian tetap dalam kondisi baik.

 

Tips Menyimpan Pakaian

 

Tenang saja tips penyimpanan ini tidak memerlukan sesuatu yang berlebihan, dijamin semua dapat dilakukan dengan mudah dan dapat ditemui sehari-hari. Ini dia tips nya :

 

Lebih Baik Untuk Di Setrika Terlebih Dahulu

 

Menyetrika pakaian akan membuat pakaian lebih rapih tidak kusut dan juga lebih tertata. Selain itu pakaian akan menjadi versi terbaik setelah disetrika. Ditambah lagi bila disetrika dahulu saat dimasukan pada lemari pakaian sedang dalam kondisi siap pakai.

 

Dengan demikian kita tidak perlu repot untuk merapihkan kembali ketika kita menggunakan pakaian yang telah di simpan beberapa saat itu. Lalu ketika kita menyemprotkan wewangian saat menyetrika hal tersebut akan membuat serangga yang hinggap di pakaian lari karena tidak menyukainya.

 

Pastikan Lemari Memilki Ventilasi Yang Cukup

 

Walau dianggap sepele namun sebetulnya ventilasi pada sebuah lemari sangatlah penting. Guna mengurangi kelembapan dan juga bau pada lemari maka ventilasi merupakan kunci yang sangat diperlukan.

 

Dengan lancarnya ventilasi membuat udara pada lemari dapat mengalir dengan baik, sehingga lemari akan jauh dari kata lembab dan juga bau. Tentu kita semua sangat tidak menginginkan bila kaos kita akan berbau apek ketika digunakan kembali.

 

Udara yang cukup, akan membuat serangga tidak betah hidup pada lemari, namun bila kebalikanya maka akan membuat serangga seperti rayap betah tinggal dalam lemari. Tentu kita tidak menginginkan rayap hidup di penyimpanan pakaian kita.

 

Gunakan Metode Lipat dan Gantung

 

Dua metode ini dapat dikatakan sangat populer digunakan. Pastikan melipat dan menumpuk pakaian yang memilki tekstur halus dan tidak memilki midel terlalu ribet. Misalkan kaos combed 30s dan kaos polos. Jenis pakaian seperti ini sudah cukup dengan menyimpanya secara dilipat.

 

Namun bila pakaian yang memilki sedikit liukan atau tekstur timbul, sepeti kaos dengan sablon polyflex, maka dianjurkan untuk menyimpan dengan sistem gantung. Karena lipatan dan tumpukan dalam jangka waktu lama akan membuat sablon pecah dan terkikis.

 

Maka dari itu tidak terlalu dianjurkan untuk menyimpan kaos sablon polyflex atau sablon timbul dalam kondisi terlipat.

Kategori Kaos Yang Perlu Digantung

 

Berdasarkan bahan pembuat ada beberapa kaos yang dianjurkan untuk menggantungnya ketika di simpan. Diantaranya bahan jersey. Atau kaos combed 30s dengan sablon timbul seperti sablon polyflex ataupun high density.

 

Kategori Kaos Yang Aman Untuk Dilipat

 

Selain digantung ada beberapa bahan yang aman untuk dilipat, diantaranya kaos combed 30s, karena memilki tekstur halus dan juga lembut membuat kaos ini sudah cukup bila disimpan dengan cara dilipat. Dan ditumpuk pada lemari.

 

Beri Pengharum dan Kapur Barus

 

Untuk tetap menjaga kondisi kaos dalam lemari, tidak ada salahnya untuk memberikan pengharum dan juga kapur barus. Kedua komponen tersebut berguna untuk mengurangi kelembapan pada lemari dan menjaga wewangian dalam lemari.

 

Dengan demikian kaos yang lama tidak digunakan dapat kita gunakan kembali dalam kondisi harum dan juga siap pakai. Tidak perlu menyetrika kembali ataupun merapihkan. Dan wanginya tetap harum seperti awal mula dimasukan pada lemari.

 

Kapur barus yang digunakan dapat berupa kapur barus berukuran kecil, namun yang memilki daya serap tinggi dan tidak merusak kain ataupun lemari. Karena tujuan penggunaan bahan tersebut adalah melindungi pakaian.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala