MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

5 Hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Sablon Kaos

  • 06 November 2023
  • Windofa Apparel
5 Hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Sablon Kaos

Jasa Sablon Manual - Sebagai pemilik toko, Anda harus mengetahui bagaimana metode sablon tertentu dapat menghemat biaya dalam hal desain, media, jenis produk, nomor pesanan, dll. Ada berbagai metode sablon. Namun sablon manual dan DTG adalah dua yang paling populer.

Memilih metode sablon yang tepat untuk bisnis online Anda dapat menjadi landasan pertama yang menghasilkan pelanggan yang puas. Dengan demikian, ini menghemat biaya dan meningkatkan skala bisnis Anda sekaligus menjaga pengeluaran Anda dalam margin yang menguntungkan.

Selain itu, pertimbangkan bahwa Anda akan dapat menjual barang yang dicetak pada media. Misalkan Anda mendapat pesanan untuk mencetak pada cangkir kopi, dan Anda tidak memiliki alat heat press. Maka Anda harus mencari metode dan produk sablon alternatif seperti kaos, jersey, dll.

Di bawah ini kami akan membahas hal-hal penting yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam sablon pakaian agar Anda mendapat lebih banyak uang dan tidak mengalami kerugian.

1. Jangan mencetak di atas jahitan, saku, atau ritsleting

Untuk mendapatkan kualitas cetak terbaik dengan sablon, Anda memerlukan permukaan datar antara palet dan screen. Bagian depan dan belakang kaos harus rapi dan konsisten, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil cetakan yang sempurna setiap saat. Namun, mencetak pada jahitan, saku, atau ritsleting akan menimbulkan ketidakkonsistenan dan bila Anda mencetak pada bagian tersebut, akan timbul celah pada cetakan sehingga tinta dari screen tidak menyentuh kaos karena adanya tonjolan.

2. Kaos yang tidak cocok dengan cetakan jumbo

Banyak pelanggan menginginkan cetakan besar pada kaos mereka, dan banyak percetakan yang menghasilkan cetakan jumbo. Hal ini cukup mudah dilakukan pada kaos unisex biasa, namun tidak mudah dilakukan pada kaos jenis lain.

  • Tank Top: Tank top biasanya berpotongan rendah di bagian leher dan lengan. Mencetak cetakan jumbo pada pakaian ini dapat menyebabkan cacat sablon pada jahitannya.
  • V-neck: Kaos v-neck yang dalam mungkin tidak dapat menampung keseluruhan cetakan jumbo, jadi pastikan Anda mencetak sesuatu yang sedikit lebih kecil.
  • Kaos anak perempuan: Palet jumbo lebih lebar dari kebanyakan kaos anak perempuan. Untuk memasukkannya ke dalam pers, ia harus diregangkan. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kain robek, kehilangan bentuk, gambar terdistorsi, dan desain terpotong di bagian bawah atau samping kaos.

3. Pakaian yang tidak terlalu memperlihatkan detail

Sablon telah berkembang ke titik di mana ia dapat menciptakan sejumlah besar detail pada kaos, hal yang tidak mungkin dilakukan satu dekade lalu. Namun, Anda tidak bisa mengharapkan tingkat detail yang sama pada semua jenis pakaian. Jenis pakaian ini tidak menghasilkan banyak detail karena tidak mulus seperti kaos standar.

4. Hindari mencetak pada pakaian bertekstur garis

Pakaian dengan tekstur bergaris memberikan bentuk kesesuaian pada terbaik di antara kaos hitam lainnya. Mereka meregang untuk memenuhi ukuran individu yang memakainya. Itu adalah kabar baik bagi konsumen yang memakainya tetapi membuat sablon menjadi masalah. Saat pakaian bergaris dipres, pakaian tersebut tidak diregangkan, dan tinta hanya mengalir di atas garisnya. Setelah kaos dipakai, tintanya terlepas sehingga memperlihatkan celah di antara garis yang tidak tercetak.

Baca Juga: Apa yang Membuat Kaos Berkualitas Tinggi?

5. Masalah dalam sablon hoodie

Hoodie adalah salah satu pakaian yang paling sulit untuk disablon. Di sisi lain, ini adalah salah satu item terlaris selama musim dingin. Jadi, berikut beberapa masalah yang harus Anda waspadai saat menyablon hoodie:

  • Hoodie tebal dengan kain berlapis hanya dapat mencetak tinta satu warna dan tidak ada di bawah alasnya. Saat sablon meluncur di atas pers, kita tidak dapat menggunakan banyak warna secara akurat.
  • Terkadang saku harus direkatkan untuk disablon pada hoodie, oleh karena itu, banyak pelanggan yang menerima saku hoodienya dengan bekas lem.
  • Sablon pada hoodie tergantung pada merek kaus yang dicetak. Jika hoodie-nya berlapis, desainnya biasanya ditekan dengan panas. Hanya bahan satu lapis yang bisa digunakan dengan sablon pada tudung.
  • Sablon mungkin terlihat tidak beraturan di sekitar jahitan saku dan ritsleting. Hal ini dapat menimbulkan celah pada cetakan, dan hal ini tidak diinginkan. Sablon pada jahitan terkadang membuat cetakan hilang, meninggalkan bekas warna putih yang menyembul dari bawah desain.
  • Hoodie dibuat dari bahan yang tebal dan menyerap banyak tinta. Warna bahan dapat mempengaruhi warna sablon. Untuk mendapatkan kualitas sablon tertinggi pada resleting atau saku, disarankan menggunakan bahan katun 100%.
  • Desain yang sama tidak bisa dicetak pada hoodie maupun t-shirt. Karena memerlukan peralatan dan setting yang berbeda. Jadi mendapatkan desain kaos dan hoodie yang sama mungkin memerlukan biaya tambahan.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala