MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

6 Tips Menghasilkan Sablon Kaos yang Tidak Mudah Retak

  • 29 December 2023
  • Windofa Apparel
6 Tips Menghasilkan Sablon Kaos yang Tidak Mudah Retak

Jasa Sablon Digital - Memilih sablon kaos berkualitas menjadi hal yang penting untuk diketahui jika Anda ingin memperoleh hasil yang maksimal. Terutama untuk Anda yang berbisnis dalam bidang konveksi. Dengan menggunakan sablon yang berkualitas tentu saja kaos yang akan dihasilkan semakin terlihat berkelas. Hingga kini, bisnis kaos sendiri selalu memiliki banyak peminat. Hal itu disebabkan pasar dari jual beli kaos ini sudah jelas dan juga kaos menjadi fashion casual yang banyak dipilih masyarakat karena memang simpel dan nyaman saat dikenakan.

Karena tingkat persaingan yang begitu ketat maka penting bagi Anda untuk memenangkan kompetisi dengan kompetitor. Anda harus menggunakan sablon yang berkualitas.

Tips Memilih Sablon Kaos Berkualitas

Berikut terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih sablon kaos berkualitas:

1. Sesuaikan dengan Jenis Bahan

Tips pertama yang perlu diperhatikan ialah Anda harus menyesuaikannya dengan jenis bahan yang akan digunakan. Dalam pembuatan kaos terdapat berbagai macam bahan yang biasa digunakan. Untuk bahan kaos yang sering dipakai diantaranya ialah cotton combed. Bahan yang satu ini memang bagus untuk sablon sebab mempunyai tekstur yang lembut, nyaman, adem dan juga menjadi bahan yang paling mudah menyerap keringat.

2. Jenis Tinta

Bukan hanya bahan kaos yang perlu diperhatikan, atpi jenis tinta sablon yang digunakan juga perlu diperhatikan dengan baik. Tinta yang bagus pada umumnya mampu menjaga keutuhan serta menjaga keawetan dari desain sablon kaos. Sebab biasanya tidak semua jenis tinta cocok untuk berbagai jenis bahan kaos sehingga Anda perlu memilih mana jenis tinta yang akan digunakan. Misalnya jenis sablon plastisol hanya cocok untuk diaplikasikan ke kaos cotton combed serta tidak cocok diaplikasikan ke kaos partai daerah.

3. Sesuaikan Desainnya

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan ialah Anda harus menyesuaikan desainnya. Selain jenis bahan serta tinta sablon,  desain cetakan juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Desain kaos sablon yang unik tentu saja bisa terlihat menarik saat digunakan. Semakin ramai desain yang digunakan maka akan semakin banyak warna tinta yang dipakai, begitu juga sebaliknya semakin simpel desainnya maka warna yang diperlukan pada umumnya juga semakin sedikit.

4. Perhatikan Warna Kaosnya

Pada umumnya warna kaos yang banyak digunakan ialah yang memiliki warna dasar seperti hitam, putih, navy,  merah, merah maroon dan merah cabai. Supaya bisa sesuai dan match dengan warna kaos maka Anda perlu memilih tinta yang bisa sesuai dengan warna kaos yang Anda pilih.

Baca Juga: Ide Padu-Padan Outfit Wanita Menggunakan Kaos Sablon

5. Pertimbangkan Printing Sablon

Anda dapat mempertimbangkan jasa sablon dan print kaos. Yang dimaksud sablon printing ini ialah Anda dapat membuat kaos sablon dengan memakai alat cetak printing digital. Yang membuat sablon printing unggul serta istimewa ialah prosesnya yang bisa dilakukan dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan sablon biasa. Bukan hanya itu, hasilnya juga terlihat rapi dan menarik.

6. Ketahui Kegunaannya

Apabila Anda membuka bisnis clothing maka hal sangat penting untuk diperhatikan ialah Anda harus mengetahui kegunaannya. Setiap kaos yang diproduksi tentu saja mempunyai kegunaan serta fungsinya masing-masing.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam menghasilkan sablon kaos yang berkualitas. Seleain itu, pastikan Anda memilih jasa sablon yang berpengalaman dan terpercaya. Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala