MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

7 Pilihan Kerah Kaos Yang Membuat Kamu Lebih Stylish

  • 14 October 2024
  • tera asysyifaa
7 Pilihan Kerah Kaos Yang Membuat Kamu Lebih Stylish

Tanpa kita sadari pemilihan kerah pada pakaian memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Selain itu pemilihan kerah yang pas membantu kita untuk tampil lebih stylish dengan outfit tersebut. Bagaikan sebuah aksen yang membuat tampilan semakin kece.

Hal ini dapat dibuktikan dengan pemilihan kerah pakaian yang berbeda akan menimbulkan kesan yang berbeda pula, sebagai contoh penggunaan untuk pakaian dengan tema semi formal, tentu penggunaan kerah polo shirt akan lebih pas.

Berbeda dengan penggunaan kaos dengan kerah berbentuk O yang dominan dikenakan dalam kegiatan non formal. Mungkin seperti nongkrong, ataupun hanya sekedar berjalan-jalan.

Selain itu, apakah kita pernah mengerti apasih sebetulnya fungsi kerah pada sebuah pakaian? Dan kenapa bentuknya berbeda-beda? Itulah kirannya pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas mengenai kerah pakaian.

Hal ini tentu sangat penting untuk dipahami, karena terdapat seni dalam memilih kerah pada pakaian. Namun sebelumya mari kita simak apa itu kerah pakaian?

Pengertian Kerah Pakaian

Kerah pakaian ialah sebuah bahan tambahan atau aksen yang diletakan pada bagian leher. Bisa juga dibilang sebagai pelindung leher yang menempel pada pakaian. Dengan berbagai bahan serta model sesuai dengan keperluan dari pakaian tersebut.

Untuk kerah dengan model fastening berwarna sama bisa kita jumpai pada sebuah kemeja atau pakaian formal seperti flanel. Dan untuk model yang lebih sederhana biasanya kita kana menemui pada kaos.

Menururt sejarah, kerah pakaian pertama kali ditemuka di mesir pada jaman mesir kuno, yang bertujuan untuk melindungi bagian leher dari paparan sinar matahari. Selain itu di mesir dahulu, pakaian yang memiliki kerah menandakan status atau golongan sosial yang lebih tinggi.

Seiring berjalanya waktu, kini kerah pakaian sudah mejadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Selain sebagai pelindung leher dari bahaya sinar matahari berguna sebagai etetika pada pakaian. Berikut uraian lengkap akan kegunaan dari kerah pakaian.

Kegunaan Kerah Pakaian

Secara garis besar kerah pakaian memiliki 2 fungsi utama, yaitu fungsi dekoratif serta fungsional. Yang diamana keduanya dimiliki oleh berbagai model kerah. Namun, apa itu kegunaan fungsional dan dekoratif?

Kegunaan Dekoratif

Bisa diartikan kegunaan dekoratif ialah sebuah kegunaan yang meningktkan nilai keindahan dari sebuah pakaian. Dengan penggunaan kerah, pakaian akan menjadi lebih kece dan serta enak untuk dilihat.

Bukan hanya itu, penggunaan kerah membuat pakaian akan menjadi lebih proporsional saat dikenakan oleh si pengguna. Dengan begitu juga menambah stylish penampilan dari si pengguna.

Kegunaan Fungsional

Dari namanya kita bisa memahami bahwa kegunaan ini merupakan kegunaan dari kerah tersebut terhadap pakaian. Kerah bisa melindungi bagian leher dari paparan sinar matahari, sehingga dapat terhindar dari kehitaman.

Selain itu kerah juga dapat berfungsi sebagai batas akhir jahitan, dengan menempelkan pada kerah jahitan kan lebih kuat dan tidak mudah brodol. Sehingga pakaian dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Seni memilih pakaian dapat dilihat dari pemilihan kerahnya. Kerah yang sesuai akan kegiatan, maka akan terlihat sesuai dengan penggunaan pakaian. Berikut jenis - jenis kerah yang biasa kita temui di pasaran.

Jenis - Jenis Kerah Kaos Di Pasaran

Kerah O Neck

Kerah O Neck merupakan kerah pakaian yang sangat vintage, bisa dibilang ini merupakan kerah pertama yang diaplikasikan. Berbentuk menyerupai huruf O. Melingkart mengelilingi bagian leher serta akan semakin jelas nampak seperti huruf O saat dikenakan.

Untuk model kerah seperti ini bisa kita temui di berbagai kaos polos. Salah satunya kaos polos black colony dari windofa apparel. Meski memiliki look yang sederhana namun peminat kaos dengan tipe kerah tersebut bisa dibilang sebagai yang terbanyak.

Hal tersebut menandakan bahwa penggunaan kerah O neck sangatlah diminati oleh berbagai kalangan.

Kerah V Neck

Sesuai dengan namanya, kerah V neck ialah kerah pakaian yang berbentuk huruf V. Layaknya sebuah huruf V, pada bagian leher akan sedikit terlihat karena sudut yang ada pada bawah huruf. Tentu hal ini merupakan variasi dari sebuah kerah.

Bentuk v ini didapat dari dua garis rib yang disambungkan pada titik tengah rib. Sehingga membentuk huruf v. kaos dengan kerah ini lebih banyak diperuntukan untuk para kaum hawa. Salah satu kelebihan v neck ialah akan meminimalisir keketatan dada, bila Anda memiliki dada yang cukup besar.

Kerah U Neck

Bentuk U Neck lebih sering diaplikasikan pada kaos wanita. Bentuk u yang dihasilkan merupakan perpaduan antara C Neck dan juga O Neck. Ciri khas utamanya memiliki lipatan yang sedikit lebar pada bagian leher dan dada bagian atas.

Kaos degan penggunaan U Neck ini dipercaya dapat memberikan nilai tambah si pengguna. Apalagi si pengguna merupakan seorang wanita, akan menambah inner beauty dari si pemakai. Maka dari itu kebanyakan kaos dengan U Neck diperuntukan untuk wanita.

Kerah Kaos Model Polo Shirt

polo shirt

Kaos polo sering disebut juga dengan kaos wangky. Kebanyakan polo shirt memanfaatkan bahan CVC Lacoste atau CVC Cotton sebagai bahan pendukungnya. Meski bermodel seperti kaos namun polo shirt bisa masuk dalam kategori pakaian formal.

Berminat Polo Shirt Yang Berkualitas kunjungi : Kaos Polo Wangki NSA

Polo shirt memiliki kerah yang terlihat pada leher. Dengan kata lain kerah ini cukup menonjol dibandingkan dengan kerah pada kaos oblong. Hal ini disebabkan oleh kerah yang terlipat rapi, sedrhana dan juga kokoh.

Membuat siapa saja pengguna dari kaos polo akan nampak lebih elegant. Untuk menambah kesan yang unik tak jarang pada bagian kerah kaos polo diberikan aksen sehingga nampak memiliki 2 corak.

Kerah Turtleneck

Kerah turtleneck juga merupakan salah satu kerah kaos yang sangat digemari. Bentuknya menutupi seluruh bagian leher, permukaan berbentuk o, dan dilengkapi dengan rib yang mengarah keatas. Hal tersebut dimaksudkan untuk menutupi bagian leher secara menyeluruh.

kaos turtleneck

Turtle neck sering kita jumpai pada kaos dalaman wanita berhijab. Karena dapat membantu menutupi bagian leher para hijabers. Kaos dengan kerah berbentuk turtle ini juga sangat pas untuk dikenakan pada cuaca dingin seperti pada pegunungan atau perbukitan.

Lantas apakah turtleneck hanya diaplikasikan pada kaos wanita? Tentu tidak, beberapa kaos pria juga menganut kerah leher bentuk kura-kura tersebut. Hanya memang lebih banyak digunakan pada kaos yang diaplikasikan pada wanita.

Shanghai Kerah

Selanjutnya ada kerah shanghai. Awalnya kerah ini hanya diperuntukan pada pakaian khas orang-orang tionghoa. Namun kini tak sedikit pakaian lain yang menggunakan kerah tersebut untuk membuat pakaian menjadi lebih kece.

Salah satunya kaos oblong. Kerah sahnghai di desain tanpa adanya lipatan. Hanya berbentuk melingkar pada leher dan menyerupai tabung. Pada kaos oblong untuk mempercantik ditambahkan kancing pada bagian dada. Sehingga bagian kerah akan berakhir pada kumpulan kancing tersebut.

Untuk tampilan yang lebih chic, kaos dengan kerah shanghai dapat menjadi sebuah pilihan. Apalagi kaos merupakan solusi tepat untuk berbagai kegiatan.

Kerah Kontur

Bila kita lihat secara sekilas, kerah kontur akan memiliki kemiripan dengan kerah Polo Shirt. Namun bila kita lihat lebih seksama keduanya memiliki perbedaa. Bila kerah polo merupakan satu kesatuan bagian, maka kerah kontur merupakan kerah yang memiliki 2 bagian digabungkan menjadi satu.

Yang pertama ialah kaki kerah dan stunya merupakan kelepak kerah. Keduanya digabungkan guna menghasilkan kerah yang lebih kokoh. Penggunaan kerah kontur ada pada banyak pakaian, seperti kemeja, flanel, seragam, dan lain sebagainya.

Itulah jenis - jenis kerah pakaian yang sering kita temui di pasaran. Pemilihan pakaian dengan memerhatikan bentuk kerah tentu akan mempengaruhi penampilan kita. Pemilihan yang tepat akan membuat kita lebih stlish dan juga kece tentunya.

Ibarat sebuah kaso oblong, terdapat beberapa pilihan kerah untuk diaplikasikan. Dan dengan memerhatikan pilihan yang tepat akan membuat kita semakin stylish meskipun hanya menggunakan kaos oblong.

Pembelian kaos oblong dengan harga terjangkau, serta kualitas yang tidak bisa diragukan dapat melalui windofa apparel. Dapat membeki melalui instagram kami di @windofaapparel atau melalui e-commerce langganan Anda. Dapatkan penawaran menarik akan kaos oblong dan juga jasa sablon harga murah dengan mengunjungi website kami.

Jangan Sampai salah pilih ya!!!

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala