MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

9 keuntungan Sablon Rubber

  • 11 June 2024
  • toko kaos polos
9 keuntungan Sablon Rubber

Sablon kaos rubber saat ini memanglah sangat populer dan banyak dijadikan pilihan orang-orang. Maka, tak heran jika penyedia jasa sablon selalu menggunakan teknik rubber ini. Selain dinilai cukup populer, sablon rubber ini juga menjadi sablon terbaik setelah sablon plastisol.

Tak hanya itu saja, ada beberapa keunggulan lain yang ada di sablon rubber ini. Misalnya secara kualitas yang hampir setara dengan plastisol namun dibanderol dengan harga yang sedikit lebih murah.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai keunggulan dari sablon rubber, mari kita simak ulasan dibawah ini :

Mengenal Sablon Kaos Rubber

Sablon rubber menjadi salah satu jenis sablon yang banyak dijadikan pilihan dalam dunia percetakan. Seperti yang kita ketahui, walaupun kain yang digunakan sangat berkualitas, namun jika hasil sablon yang menempel terlihat jelek, tentunya akan membuat kaos tidak menarik. Nah, dari sablon kaos rubber ini bisa dibilang menjadi alternatif untuk membuat cetakan pada kaos.

Perlu kamu ketahui juga, sablon rubber ini mempunyai bahan utama tinta yang terbuat dari air dan karet. Untuk teknik yang digunakan dalam sablon ini mempunyai istilah lain, yaitu sablon GL atau sablon pasta. Sablon ini juga sering disebut sebagai water based, yang artinya yaitu jenis tinta sablon yang mempunyai sifat dapat menyatu dengan air.

Hasil dari percetakan sablon ini juga dinilai hampir sama dengan sablon plastisol. Hal tersebut dikarenakan keduanya memiliki timbulan pada screen mesin yang digunakan saat proses penyablonan. Walaupun begitu, tetap saja ada perbedaan dalam segi tekstur cetakannya.

Tak hanya itu saja, selin dinilai mempunyai kualitas yang sangat bagus, sablon rubber ini juga mempunyai keunggulan lainnya. Nah, buat kamu yang penasaran dengan keunggulan yang dimiliki sablon kaos rubber, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Keunggulan Sablon Kaos Rubber

Alasan teknik rubber sering digunakan para pengusaha sablon yaitu karena mempunyai banyak kelebihan. Seperti penjelasan di atas, ruber ini sering dinilai mempunyai tinta untuk pencetakan yang sangat berkualitas. Tak hanya itu saja, ada beberapa keunggulan lainnya, yaitu sebagai berikut ini.

Dinilai Menjadi Produk Sablon Terbaik

Sablon kaos rubber ini sudah menjadi alternatif dan pilihan para pengusaha sablon di berbagai daerah. Hal tersebut dikarenakan kualitasnya sangat bagus dan terbilang paling baik setelah sablon plastisol. Terlebih lagi, dalam proses pembuatannya juga sangat fleksibel dan cukup sederhana.

Selain itu, sablon rubber ini juga dikenal tidak banyak membutuhkan peralatan pada proses produksi pada kaos yang menggunakan desain stander. Sehingga tak heran jika sablon ini menjadi populer di kalangan banyak orang.

Mempunyai Sifat yang Elastis

Karena mempunyai bahan dasar yang terbuat dari karet, maka sablon rubber ini dinilai mempunyai sifat yang elastis dan lentur. Nah, dari sifatnya tersebut, membuat cetakan sablon yang telah tertempel di kaos tidak pecah saat ditarik.

Dan yang lebih menariknya lagi, cetakan sablon tersebut akan tetap berkualitas dalam jangka panjang walaupun kain sudah mulai melar. Walaupun begitu, sebagai pengguna juga harus selalu merawatnya, terutama ketika mencuci jangan menyikatnya terlalu keras serta jangan pula memeras kain dengan kencang ketika ingin di jemur.

Mempunyai Harga yang Cukup Terjangkau

Jika dibandingkan dengan jenis sablon lainnya, sablon kaos rubber ini mempunyai harga yang cukup terjangkau. Namun, harga terjangkau bukan berarti kualitas dari sablon ini tidak bagus, melainkan tetap menjadi idaman banyak orang.

Sehingga tak heran jika pengusaha sablon yang menggunakan sistem rubber ini selalu laku keras. Karena kualitas yang dihasilkan memang sekeren itu untuk sebuah kaos.

Sablon Mudah Diperbaiki

Keunggulan lain dari sablon kaos rubber yaitu mudah diperbaiki ketika dalam proses pembuatannya mengalami kesalahan. Hal tersebut dikarenakan tinta yang digunakan pada sablon ini berbasis dengan air.

Sehingga walaupun terdapat coretan atau kekeliruan desain gambar masih dapat dihapus atau dibersihkan selagi masih basah. Dengan keunggulan tersebut yang menjadikan para pengusaha sablon selalu menjadikan rubber ini sebagai alternatif dalam pengaplikasian sablon.

Hal tersebut di dasarkan karena sablon manual memiliki kecenderungan yang besar terhadap human eror, sehingga untuk meminimalisir kerugian akibat kelalaian, Sablon rubber dirasa sangat membantu.

Tidak Mudah Luntur

Sablon rubber ini juga dinilai tidak mudah luntur ketika dicuci saat pertama kalinya. Sebab, kualitas dari sablon tersebut dapat melekat erat pada kaos. Selain berbasis air, bahan utama yang digunakan pada pencetakan gambar dengan sistem rubber ini terbuat dari karet.

Jadi, bisa dilihat bahwa sablon rubber ini akan memberikan keuntungan kepada para penggunannya, yakni kaos dapat digunakan sehari-hari tanpa harus khawatir cepat rusak.

Walaupun begitu, ketika ingin mencucinya, jangan dicampur dengan pakaian berwarna lainnya. Sebab, hal tersebut akan berpotensi kelunturan pada kaos sablon kaos rubber ini. Nah, kualitasnya akan tetap terjaga apabila perawatannya juga maksimal.

Mudah Kering

Sablon kaos rubber ini juga mempunyai kecepatan dalam pengeringan jika dibandingkan dengan sablon lainnya. Nah, hal tersebut bisa dibilang menjadi salah satu keunggulan dari sablon rubber ini.

Sablon ini diproses dengan menggunakan mesin heat yang bermanfaat untuk mempercepat pengeringan. Mesin heat yang digunakan tersebut mempunyai suhu hingga 120 derajat, sehingga walaupun menggunakan tinta basah, namun sablon ini dapat cepat mengering hanya dalam waktu 15 sampai 20 detik.

Cara Perawatannya Cukup Mudah

Perlu kamu ketahui juga, sablon kaos rubber ini ternyata juga dinilai banyak orang bahwa cara perawatan pada produknya terbilang cukup mudah. Bagaimana tidak? dimulai dari proses penyetrikaan pada bagian gambar sablon rubber ini tidak akan mempengaruhi atau merusak kualitasnya.

Gambar cetakan yang tertempel juga tidak akan mudah pecah ataupun mengelupas hanya karena mendapat gesekan setrika. Namun, bukan berarti kamu dapat bebas menggunakan suhu setrika yang sangat panas, melainkan juga ada batasannya.

Selain itu, dalam proses pencuciannya juga tidak ribet, sebab tinta yang digunakan pada cetakan gambarnya tidak mudah luntur. Jadi pengguna tidak perlu khawatir jika kualitasnya akan menjadi menurun.

Namun, pengguna juga tidak boleh sembarangan mencampurkan dengan pakaian lainnya. Selain itu, pengguna juga tidak disarankan untuk menyikat pada bagian sablon gambar, akan lebih baik jika mencucinya menggunakan tangan.

Jadi, itulah serangkaian keunggulan dari sablon kaos rubber yang bisa kamu perhatikan. Nah, melihat serangkaian keunggulannya di atas, apakah masih membuatmu meragukan kualitas dari sablon rubber ini? tentunya malah akan membuat kamu semakin tertarik untuk mencoba memesannya bukan? Selain untuk pribadi, sablon rubber ini juga sangat cocok untuk dijadikan pilihan dalam pembuatan kaos komunitas. Terlebih lagi harganya juga sangat terjangkau, tentunya lumayan menguntungkan tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak.

Dapatkan jasa sablon rubber berkualitas di Windofa Apparel, yang merupakan Toko kaos Polos yang beralamat di bilangan Jakarta Selatan. Ikuti social media kami untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik seputar sablon dan kaos polos.

Yuk Kunjungi Windofa Apparel Sekarang Juga.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala