MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Apa Itu Sablon Super White? Ini Pengertianya.

  • 16 July 2024
  • toko kaos polos
Apa Itu Sablon Super White? Ini Pengertianya.

Banyak kalangan menggunakan sebuah kaos polos sebagai alat membuat seragam. Dan memanfaatkan berbagai jenis sablon sebagai metode memperindah kaos seragam tersebut. Ada banyak sablon yang sering digunakan salah satunya sablon super white.

Sablon super white masuk dalam kategori sablon manual, yang masih mempercayakan kualitas pada keahlian beserta tingkat fokus dari pekerja. Akan tetapi untuk hasil dari sablon ini tidak bisa kita remehkan, hasil sablon ini dapat bersaing dengan kualitas sablon digital sekalipun.

Mungkin banyak dari kita yang kurang familiar dengan metode sablon ini, ataupun kurang menyadari keberadaan sablon ini padahal cukup sering kita temui. Untuk mengatasi hal tersebut, mari kita simak ulasan dibawah ini :

Pengertian Sablon Super White

Sablon Super White merupakan salah satu metode sablon manual yang menggunakan tinta khusus yang sering dikenal dengan tinta sw. Sesuai namanya tinta yang digunakan ialah tinta dengan warna putih, namun hasilnya tidaklah terlalu cerah.

Hal tersebut terjadi dikarenakan tinta super white menyerap secara sempurna kedalam pori-pori kain, yang dimana menyebabkan penurunan pantone warna tinta pada kain. Maka, tak aneh bila metode sablon ini sering dimanfaatkan membuat sebuah kaos sablon dengan tema vintage ataupun classic.

Sablon super white cocok digunakan pada bahan kaos seperti cotton combed ataupun cotton bamboo. Secara umum sablon ini direkomendasikan untuk bahan dengan permukaan berwarna muda, namun hasilnya akan tetap baik walaupun penggunaan pada bahan dengan warna gelap.

Selain menyerap dengan sempurna, sablon super white memiliki elastisitas yang tinggi layaknya sablon rubber, hal ini membuat sablon tidak mudah menempel pada setrika saat proses menyetrika pakaian.

Selain faktor dari skill pekerja, Sablon Super White dipengaruhi oleh karakteristik tinta yang digunakan. Lantas Bagaiaman Karakteristik Tinta Super White agar menghasilkan sablon yang berkualitas?

Mengenal Karakteristik Tinta Super White

sablon super white

Cocok Untuk Bahan Berwarna Gelap

Salah satu karakteristik dari tinta super white ialah hanya dapat dimanfaatkan untuk metode sablon manual. Agak sedikit berbeda dari namanya, bahwa tinta superwhite bisa menutupi permukaan kain secara total namun tidak secerah tinta rubber.

Hal tersebut membuat sablon superwhite cocok untuk diaplikasikan pada bahan kain berwarna gelap. Warna hitam misalnya. Dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengusung tema vintage pada kaos sablon.

Penghasil Warna Solid

Meski lebih diperuntukan untuk diaplikasikan pada kain berwarna gelap, untuk kemampuan meresap pada serat kain, tinta super white jagonya. Sifat alami dari tinta superwhite ialah menyerap secara sempurna pada serat kain.

sablon superwhite

Dengan demikian tinta yang meresap sempurna dapat menutup permukaan dasar kain yang menghasilkan warna solid pada kaos. Dan pada proses penyerapan tinta membuat panton menjadi berkurang, hal tersebut menyebabkan warna yang dihasilkan tidak terlalu cerah.

Agar lebih terlihat keoslit an hasil dari sablon superwhite, dianjurkan mengaplikasikan pada bahan kaos berwarna gelap. Seperti warna hitam, navy , merah maroon, coklat tua, dan lain sebagainya.

Tahan Lama

Sablon Superwhite menggunakan tinta superwhite sebagai bahan baku dalam pengaplikasianya. Diamana tinta tersebut memiliki tekstur yang cukup cair. Dengan tekstur yang cair membuat tinta tidak akan menyumbat screen dan juga serat kain.

Dengan begitu, sablon yang dihasilkan menyerap dengan sempurna. Yang menjadikan hasil sablon superwhite menyerap sempurna hingga tidak terasa bila disentuh. Kehalusan dan kesolidan tersebut dapat membuat sablon menjadi tahan lama.

Karena penyerapan sempurna pada serat kain membuat tinta terikat secara permanen dan terhindar dari kelunturan apalagi mengelupas. Disebabkan sempurnanya penyerapan pada kain hingga tidak terasa bila dipegang sekalipun.

Mau Order Sablon Super White? Klik di sini.

Tidak Memerlukan Perawatan Khusus

Karakteristik selanjutnya tinta superwhite memiliki sifat yang tidak lengket. Termasuk ketika disetrika tidak akan lengket ketika dipertemukan dengan panasnya setrika. Hal tersebut membuat para pecinta kaos sablon sangat menyukainya.

Selain itu dalam pencucian pun kaos superwhite akan terhindar dari lengketnya antar permukaan sablon, yang diaman pada sablon lain dapat menimbulkan pengelupasan permukaan sablon. Artinya pada sablon superwhite kita tidak membutuhkan metode khusus untuk merawatnya.

Tak heran bila sablon superwhite menjadi buruan para pecinta kaos karena kemudahan serta kefleksibelan kaos dengan sablon superwhite. Dan hasil dari sablon tersebut juga tidak dapat dianggap enteng.

Demikian gambaran akan karakteristik dari sablon super white, untuk mendapatkan sablon manual berkualitas silahkan untuk menghubungi social media kami di @windofaapparel. Dan dapatkan penawaran menarik seputar kaos polos dan jasa sablon.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala