MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Apakah Saya Perlu Menggunakan Teknik DTF untuk Sablon Kaos?

  • 01 November 2023
  • Windofa Apparel
Apakah Saya Perlu Menggunakan Teknik DTF untuk Sablon Kaos?

Jasa Cetak DTF - Mengapa teknik sablon dengan printer DTF semakin ramai di pasaran? Terlalu banyak pilihan mesin di pasaran yang bisa digunakan untuk mencetak kaos. Semua pilihan ini adalah mesin-mesin yang sangat populer di pasaran saat ini. Setiap orang mempunyai tingkat pengakuan yang tinggi.

Kami yakin setelah membaca paragraf pertama, banyak pembaca yang sudah memiliki gambaran umum dalam pikirannya. Area mana yang menjadi ruang lingkup bisnis utama dan arah pasar Anda? Hari ini kami fokus mencetak kaos dengan printer DTF dan memperkenalkan metode sablon lainnya untuk mencetak desain pada kaos. Dan bandingkan perbedaan dan kelebihan dari jenis percetakan tersebut. Memungkinkan Anda memiliki pemahaman yang lebih intuitif tentang pilihan pasar saat ini.

Apa Perbedaan Printer DTF dengan Printer Lainnya?

Yang ditekankan pada artikel sebelumnya adalah jumlah kaos yang dicetak. Jika dicetak dalam jumlah banyak maka akan banyak pesanan dari distributor kaos besar. Anda bisa memilih menggunakan sablon manual, dan harga sablon manual relatif murah. Karena biaya cetak sablon yang murah, maka pencetakan dilakukan dalam bentuk pembuatan film atau screen, yang menimbulkan biaya pembuatan screen, dan cocok untuk produksi massal.

Karena sablon manual menggunakan metode pencetakan warna, maka tidak mungkin tercapai transisi semua warna antara dua warna sesuai gambar, dan sulit untuk mencerminkan transisi warna sesuai gambar itu sendiri. Jika Anda ingin mendapatkan pola pencetakan dengan presisi tinggi dan kompleksitas tinggi, sablon manual jelas tidak cocok. Kecepatannya sangat cepat dan efisiensinya sangat tinggi. Namun, ada batasan warna dan polusi yang serius.

Jika Anda memilih untuk menyesuaikan kaos yang dibuat secara khusus (custom) dan memiliki pesanan dalam jumlah kecil, Anda dapat memilih untuk menggunakan printer DTF dan printer DTG. Tidak ada batasan warna, yang lebih random pilihannya. Fleksibilitas yang kuat, lebih cocok untuk merespons perubahan pasar. Selain itu, bubuk lelehan panas dan tinta yang digunakan telah mencapai standar perlindungan lingkungan sehingga lebih ramah lingkungan. Hal ini sangat sejalan dengan persyaratan modern internasional.

Printer DTG tidak memerlukan penggunaan screen, dan langsung mencetak pola di komputer pada kain katun untuk mendapatkan efek pencetakan apa yang Anda lihat, itulah yang Anda dapatkan. Namun dalam pengoperasian sebenarnya, jika warnanya gelap, Anda perlu menyemprotkan cairan pretreatment terlebih dahulu. Jika cairan pretreatment tidak ditangani dengan baik, maka akan mempengaruhi efek pencetakan.

Baca Juga: 4 Alasan Sablon Manual Masih Populer di Era Digital

Transfer panas adalah jenis proses baru yang menggunakan peralatan transfer termal untuk mentransfer pola dan gambar yang dicetak pada kertas transfer termal ke kain melalui panas dan tekanan. Metode transfer sublimasi pewarna terutama untuk bahan serat kimia poliester. Saat panas berpindah ke kain pakaian, tinta langsung menyublim ke dalam serat kain, dan warnanya tajam dan cepat. Sadarilah efek pencetakan grafis dengan warna transisi dan lapisan yang kaya.

Sablon perpindahan panas atau heat-transfer cocok untuk perusahaan skala besar untuk melakukan manajemen produksi. Pertama, mahalnya harga peralatan sablon heat-transfer membuat banyak orang enggan terjun ke industri ini. Namun, fitur-fiturnya yang representatif membuatnya tetap tak tergantikan di pasar. Dan untuk jangka waktu yang lama, hal ini berdampak besar pada kehidupan kita.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala