MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Apasih Sablon Polyflex itu?

  • 12 October 2023
  • Tera Asysyifaa
Apasih Sablon Polyflex itu?

Mungkin dari kita telah banyak yang memahami sablon berbahan vinyl yang di press dengan mesin, dan akan menghasilkan sablon timbul yang mengkilap. Sablon tersebut dinamakan dengan sablon polyflex.

Sablon jenis ini termasuk sablon digital, yang pengerjaannya hanya membutuhkan maksimal 15 menit saja. Dengan proses press dan juga perekatan. Tapi tenang saja walau prosesnya sebentar sablon polyflex tetap memilki kualitas terbaik.

Namun sebelum menggunakan sablon polyflex beserta bagaimana cara untuk merawatnya, tak ada salahnya untuk berkenalan dahulu dengan sablon polyflex. Kesempatan kali ini windofa apparel akan mencoba untuk mengulas akan sablon polyflex.

Apa itu Sablon Polyflex

Sablon polyflex merupakan sablon press yang sering diaplikasikan pada kaos. Sablon ini berbahan sticker atau vynil yang nantinya kan menghasilkan sablon dengan timbul yang cukup ketara. Terkadang ada juga hasil sablonya yang memiliki kilap tinggi.

Sablon ini dirasa sangat baik dalam urusan kerapatan, dan memiliki fleksibilitas yang tergolong tinggi. Jadi banyak orang yang mengampil kesimpulan bahwa sablon ini memilki keawetan yang lebih tinggi, dan itu benar adanya.

Proses pengerjaan dari sablon polyflex juga tergolong cepat, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja untuk proses penyablonan per kaos. Sangat praktis untuk kamu yang membutuhkan kaos sablon dengan cepat.

Selain itu pengerjaan sablon ini tidak terlalu membutuhkan skill manusia, alias siapapun dapat melakukanya dengan baik. Hanya saja sedikit mengikuti alur yang benar. Agar tidak salah dalam menggunakan sablon ini mari kita simak bagaimana cara sablon polyflex dapat dicetak pada sebuah kaos.

Cara Kerja sablon polyflex

 

  1. Siapkan Desain yang akan dicetak, lalu masukan desain tersebut pada mesin cutting sticker agar desain keluar secara fisik dan siap untuk di sablon.
  2. Setelah itu potong pinggiran dari sticker hingga hanya menyisakan bagian desain yang akan dicetak. Bila desain memilki rongga, pastikan juga batasan masking dipotong sampai membentuk rongga tersebut
  3. Setelah itu posisikan sticker pada kaos, dan tetapkan sudut yang akan di sablon desain tersebut.
  4. Setelah itu di sticker atau vynil akan di press dengan suhu tinggi oleh mesin high pressure, yang nantinya akan membuat vynil menempel pada kaos.
  5. Setelah di press tunggu beberapa saat agar suhu sablon berkurang dan menempel sempurna pada kaos, setelah suhu di rasa pas lepaskan marking yang tersisa.
  6. Terakhir balik kaos, dan setrika bagian yang disablon dari balik kaos. Dan kaos sablon siap dikenakan.

Bahan Yang Cocok Untuk Sablon Polyflex

Ada beberapa bahan yang cocok dipadukan dengan sablon polyflex, baik itu bahan alamai dan juga bahan sintetis. Inilah bahan - bahan berikut :

Cotton Combed

Yang pertama ada cotton combed atau katun combed. Bahan yang berasal dari gulungan kapas ini sangat pas bila dipadukan dengan sablon polyflex. Halu dan juga kuat maka semakin sempurna bila dipadukan dengan sablon polyflex.

Selain itu cotton combed memilki kerapatan yang baik dengan sedikit bulu. Tentu akan bagus bila dipadukan dengan sablon polyflex.

Cotton Bambu

Selanjutnya dapat juga menggunakan bahan cotton bambu. Katun yang berbahan dasar dari serat bambu ini juga memilki ketebalan yang cukup dengan kehalusan yang sangat halus.

Cotton bambu juga memilki sifat ani uv serta anti bakteri, maka bila di padukan dengan sablon polyflex akan menghasilkan kaos yang sangat bagus.

Active Dry

Selain menggunakan bahan alami, sablon polyflex juga cocok dipadukan dengan bahan sintetis seperti active dry. Bahan yang kebanyakan digunakan pada jersey atau sport apparel. Bahan active dry tergolong bahan sintetis yang cukup halus dan rapat sangat cocok bila dipadukan dengan sablon ini.

Biasanya sablon polyflex pada jersey dikenakan pada logo bagian dada, atau juga nama pemain hingga tulisan sponsor. Karena sablon ini memberikan efek lebih mewah dan glamour dibandingkan dengan sablon lainya.

Bila kamu membutuhkan jasa sablon polyflex kamu dapat menghubungi windofa apparel. Toko kaos polos yang menyediakan berbagai kaos baik kaos katun bambu, kaos katun combed hingga jersey.

Dilengkapi pula dengan jasa sablon, baik sablon plastisol, sablon rubber dan juga sablon polyflex. Untuk lebih lengkapnya silahkan sampaikan kebutuhan kamu akan kaos kepada windofa apparel. Dan jangan lupa follow instagram kami @windofaapparel dan dapatkan penawaran menarik.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala