MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Bahan Kaos Yang Cocok Untuk Sablon Flock

  • 29 July 2024
  • toko kaos polos
Bahan Kaos Yang Cocok Untuk Sablon Flock

Untuk membuat sebuah kaos sablon tentu membutuhkan pemilihan bahan kaos dan metode sablon yang pas. Dikarenakan hal tersebut dapat menunjang hasil yang baik serta sesuai dengan ekspektasi yang kita inginkan.

Terlebih lagi, ada beberapa metode sablon yang tidak cocok dengan beberapa bahan material kaos. Entah tidak menempel dengan baik, mudah rusak ataupun tidak menyerap tinta sablon. Itulah mengapa bahan-bahan yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan metode sablon.

Salah satu metode sablon yang sangat populer di kalangan pecinta kaos, ialah sablon flock atau flocking. Yang dimana memiliki ciri khas, sablon tersebut bervolume serta nampak timbul bila dilihat. Tapi apakah kita sudah memahami bahan apa saja yang pantas atau cocok digunakan pada sablon flock?

Untuk menghasilkan sablon flock secara maksimal tentu harus disertai dengan pemilihan bahan yang baik, agar tercipta kaos sablon yang mumpuni. Untuk itu agar tidak keliru dalam menentukan bahan yang cocok, mari kita simak ulasan dibawah ini :

Bahan Yang Cocok Untuk Sablon Flock

Cotton Combed

Kita semua telah memahami apa serta seperti apa itu cotton combed. Bahan kain yang sering dibuat sebagai kaos ini menggunakan bahan baku 100% cotton, yang dipintal menjadi sebuah kain. Dengan beberapa proses lainya seperti combing.

Yang menjadikan cotton combed memiliki kelembutan yang super lembut, serta nyaman dan adem ketika digunakan. Terlebih lagi sangat cocok untuk diaplikasikan dengan metode sablon apapun. Dengan tinta sablon apapun.

Lalu apakah cocok untuk sablon flock? Tentu saja, dengan segudang kelebihan cotton combed dapat membantu menyempurnakan sablon flock. Sablon flock dapat menyerap sempurna kedalam serat cotton combed, sudah tentu hasilnya akan keren.

Cotton Carded

Banyak orang berasumsi bahwa cotton carded memiliki kemiripan dengan cotton combed. Namun sebenarnya, bila kita lihat secara detail terdapat perbedaan antar cotton combed dan juga cotton carded.

Seperti cotton carded akan terasa sedikit kasar dibandingkan combed ketika kita pegang, dan juga agak terasa lebih panas bila kita kenakan. Karena pada cotton carded tidak menggunakan proses combing, sehingga serat kain yang dihasilkan lebih kasar.

Namun, dalam hal cetak sablon kaos cotton carded cukup mirip layaknya cotton combed, dapat menyerap dengan baik, sehingga tetap cocok bila dipadukan dengan sablon flock. Dan hasilnya teteap akan menjadi bervolume, timbul dan juga tahan lama.

Chief Value Cotton

Selain memanfaatkan bahan dengan komposisi 100% cotton premium. Tidak ada salahnya mencoba bahan dengan perpaduan cotton polyester layaknya kain cvc. Memang bila secara tekstur agak terasa sedikit kaku dan kasar, serta ketika digunakan akan lebih gerah dari cotton dengan komposisi penuh.

Akan tetapi,untuk berkolaborasi dengan sebuah sablon apalagi sablon flock patut untuk diperhitungkan. Karena akan tetap menghasilkan warna yang tajam, serta timbulan flocking yang keren.

Terdapat beberapa cotton polyester CVC seperti varian misty 24s, misty 30s ataupun misty m71. sampaikan pada admin kami bila Anda ingin menggunakan bahan cvc dalam menyablon.

Cotton Bamboo

Bahan lain yang juga dapat diperhitungkan untuk memaksimalkan sablon flocking ialah bahan cotton bamboo. Bahan yang berkomposisi 70% serat bambu dan 30% serat cotton ini memberikan sedikit sentuhan berbeda dibandingkan dengan jenis cotton.

Untuk penyerapan sablon, bahan ini akan menyerap dengan baik tinta sablon dan menghasilkan desain yang baik. Bia diaplikasikan pada sablon flock maka timbulan dari flocking akan sempurna dan mudah terlihat bahkan dari jauh.

Tidak perlu khawatir juga soal warna, karena dengan kesempurnaan dalam menyerap tinta tentu akan membuat warna menjadi sangat terlihat serta tajam. Daripada itu, ada beberapa hal juga yang dapat membuat kita harus memanfaatkan bahan cotton bamboo.

Yaitu karena kenyamananya yang telah teruji, seperti mudah menyerap air, bersifat antiseptic yang bisa menjauhkan kita dari alergi. Dan kemampuanya dalam mengurangi paparan sinar uv, itu sangatlah bagus. Tidak rugi lah kalau menggunakan cotton bamboo.

Yuk mulai menggunakan sablon flock sekarang juga. Hubungi windofa apparel melalui social media kami di @windofaapparel. Atau menghubungi melalui admin kami di whatsapp.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala