MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Begini Proses Sablon DTF untuk Hasil yang Maksimal dan Berkualitas

  • 06 January 2024
  • Windofa Apparel
Begini Proses Sablon DTF untuk Hasil yang Maksimal dan Berkualitas

Print DTF Meteran - Ingin melakukan sablon menggunakan teknik sablon DTF, namun bingung harus mulai darimana? Melalui tips-tips berikut, Anda diharapkan dapat menghasilkan produk sablon yang berkualitas, menghemat waktu sehingga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Pastikan Anda mengetahui lebih dalam terkait dengan proses kerja sablon DTF,

Persiapan Awal

Sebagai langkah awal pada proses sablon DTF, penting untuk memilih printer yang tepat dengan tujuan memastikan hasil cetak berkualitas tinggi dan juga efisiensi produksi. Pertimbangkan kecepatan cetak, resolusi dan juga kemampuan printer dalam menangani berbagai jenis bahan ketika Anda membuat keputusan.

Didalam memilih printer DTF, Anda perlu mengetahui dengan baik berapa area cetak yang dimiliki oleh mesin tersebut, yang mana yang paling ideal ialah 60 – 63 cm. Apabila Anda mencetak produk sablon DTF seperti baju ataupun tas, ukuran yang pas tersebut bisa membantu mengurangi waste dari proses pengerjaan.

Disamping itu, pastikan juga printer yang Anda pilih mempunyai dukungan teknis dan juga layanan purna jual yang baik dari produsen. Sehingga saat akan digunakan, printer DTF memang  dalam kondisi prima.

Siapkan Tinta yang Berkualitas

Penggunaan tinta yang berkualitas tinggi juga menjadi hal penting didalam proses sablon DTF, sebab hal tersebut akan berpengaruh terhadap hasil akhir cetakan. Pastikan untuk memilih tinta khusus DTF dengan pigmen yang berkualitas tinggi yang bisa memberikan warna yang cerah dan juga tahan lama.

Tinta yang berkualitas juga akan mengurangi risiko masalah teknis, misalnya printhead yang tersumbat atau hasil cetak yang terlihat kurang tajam.

Siapkan Media Transfer Film yang Bagus

Transfer film memegang peran penting didalam proses sablon DTF, karena ini menjadi media yang akan menampung desain Anda sebelum nantinya dipindahkan ke bahan sablon. Pilih film transfer yang mempunyai kualitas cetak yang baik, mudah diterapkan di bahan sablon dan juga yang tahan terhadap retak maupun luntur. Film transfer yang bagus bisa memastikan hasil akhir yang rapi dan juga tahan lama.

Memilih Bahan Sablon

Proses sablon DTF berikutnya ialah memilih bahan sablon. Supaya dapat dicetak dengan hasil yang maksimal, bahan sablon yang dipakai juga harus tepat. Anda bisa mempertimbangkan jenis kain seperti katun, denim, polyester, dan kanvas dan juga karakteristiknya seperti elastisitas, ketebalan, serta tekstur.

Pemilihan bahan yang cocok bisa berpengaruh terhadap kualitas akhir sablon, ketahanan cetakan, dan juga kenyamanan pemakaian produk.

Baca Juga: Inspirasi Desain Kaos Sablon Keren dan Anti Mainstream

Mendesain Gambar Sablon

Proses untuk sablon DTF berikutnya ialah memperhatikan desain gambar sablon. Karena desain yang baik bisa berdampak langsung untuk kualitas warna serta hasil cetak dalam sablon DTF. Walaupun mampu mencetak warna muda dan juga pastel, tapi disarankan untuk memilih warna yang kontras dan juga cerah, supaya desain Anda akan tampil menonjol, menciptakan produk yang lebih menarik. Disamping itu, perhatikan detail dan juga komposisi desain Anda supaya terlihat jelas dan juga profesional saat dicetak. Hal tersebut akan memastikan hasil cetak yang berkualitas tinggi yang membuat produk Anda tampak lebih premium.

Proses Cetak

Proses pencetakan didalam sablon DTF menjadi tahap krusial dimana desain yang sudah dibuat akan dicetak dengan metode digital printing, yakni menggunakan printer DTF. Dengan teknologi printer DTF, Anda bisa menciptakan hasil cetak yang tajam, detail, dan juga warna-warna yang cerah, sehingga mampu menghasilkan produk sablon yang berkualitas tinggi.

Windofa Apparel print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala