MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Beragam Peralatan untuk Sablon DTF Satuan, Beserta Kelebihannya

  • 24 March 2023
  • Windofa Apparel
Beragam Peralatan untuk Sablon DTF Satuan, Beserta Kelebihannya

Jasa Sablon Manual - Sablon DTF satuan merupakan pilihan terbaik bagi yang ingin mencetak kaos dengan bermacam-macam model terbaik. DTF atau Digital Transfer Film sendiri merupakan metode mencetak sablon dengan menggunakan printer DTF di atas kertas film.

Kemudian akan ditaburkan dengan menggunakan adhesive powder lalu cetakan sablon tersebut akan menempel pada kain. Proses yang tergolong instan dan sederhana ini maka bisa menjadi salah satu solusi untuk mencetak sablon satuan dari berbagai varian warna.

Mengenal Sablon DTF Satuan yang Memiliki Banyak Keunggulan

Saat ini teknik sablon sudah berkembang pesat, mulai dari sablon manual sampai dengan sablon otomatis (digital). Untuk sablon digital sendiri kini sudah semakin berkembang dan telah berhasil mengalahkan sablon manual. Sehingga untuk bisa menghasilkan kaos yang bagus dan berkualitas, maka semua akan tergantung dari metode sablon yang dipilih. Karena dalam percetakan sendiri sudah ada banyak teknik atau cara yang digunakan untuk sablon kain, seperti kaos.

Sebut saja seperti sablon DTF satuan yang menjadi salah satu teknik menyablon kaos dengan menggunakan metode khusus. Sehingga teknik sablon yang satu ini akan menggunakan tinta khusus untuk melakukan transfer desainnya dengan kertas film.

Dalam dunia industri sablon, DTF ini juga terkenal juga sebagai sablon tepung. Kenapa? Dikarenakan untuk melakukannya, membutuhkan tepung alias bubuk lem sablon untuk bisa menempelkan gambar ke bahan kaos. Caranya dengan melakukan press pada suhu tertentu.

Peralatan Sablon DTF

Untuk menjalankan usaha sablon DTF satuan, maka membutuhkan peralatan khusus agar hasilnya bisa maksimal sesuai keinginan. Salah satunya adalah printer digital DTF yang menggunakan ukuran A3 dan untuk percetakan besar bisa menggunakan printer yang ukurannya 1 meter.

Selanjutnya adalah alat pemanas, ini berfungsi untuk melelehkan lem adhesive powder guna merekatkan hasil print ke bahan kain. Nah alat pemanas ini terdiri dari hot gun, curing sablon, oven khusus DTF dan oven kue berukuran A3.

Kemudian ada mesin press kaos, ini merupakan alat penting guna menempelkan tinta DTF yang telah ditaburi adhesive powder. Sedangkan tinta TDF ini berguna untuk mengaplikasikan gambar yang akan dicetak pada printer tersebut.

Proses Mencetak

Untuk mencetak sablon DTF satuan cukup mudah, pertama-tama siapkan saja file siap cetak ke dalam format TIF atau PNG. Sementara itu cara untuk print nya juga berbeda sebab harus di mirror dulu dan 1 phase.

Sedangkan untuk tinta yang digunakan ini adalah menggunakan jenis tinta Vator untuk warnanya sementara vita Vator DTF putih. Hasil prin ini akan dilumuri menggunakan bubuk lem secara merata hingga meleleh supaya menempel dengan tinta putih.

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan Jaket, Sweater, dan Hoodie?

Selanjutnya siapkan kain atau kaos di atas platen mesin press dan untuk pengepresannya harus ditutupi menggunakan kain teflon. Sementara itu untuk suhu yang diperlukan berkisar antara 165 derajat saja dalam kurun waktu 10 detik.

Terakhir tinggal kelupas saja hasil press tadi kemudian lakukan pengepresan yang kedua dengan suhu yang sama. Penting untuk diketahui juga, bahwa sablon kaos menggunakan metode DTF ini juga tidak dapat di setrika secara langsung.

Banyak Keunggulan

Sablon DTF satuan ini ternyata memiliki banyak keunggulan, bahkan metode ini sudah ada sejak tahun 2020 lalu. Salah satunya mampu mencetak gambar detail baik itu kecil maupun beragam warna dalam satu sablon saja.

Selain itu hasil sablonnya juga bersifat elastis sehingga bisa terhindar dari resiko sablon terkelupas atau bahkan retak-retak. Hasil sablonnya tidak akan terlalu tebal serta memiliki permukaan yang lebih halus sehingga lebih nyaman.

Lebih menariknya lagi bisa digunakan untuk media kain apapun, seperti nylon, cotton, taslan, goretex kanvas dan masih banyak lagi. Bahkan proses cetaknya juga lebih cepat sebab hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 detik saja.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala