MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Metode Transfer DTF?

  • 19 February 2024
  • Windofa Apparel
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Metode Transfer DTF?

Jasa Cetak DTF atau Transfer DTF berbeda dengan metode pencetakan lainnya dalam hal waktu dan bentuk penerapan. Durasi metode pencetakan ini umumnya dikenal sangat singkat. Namun durasi pastinya masih dipertanyakan oleh masyarakat yang ingin melakukan sablon dengan metode ini. Karena menggunakan mekanisme heat press, maka lebih pendek dibandingkan pencetakan tradisional. Jika Anda bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerapkan transfer DTF, Anda dapat terus membaca konten ini.

Berapa Menit Transfer DTF Dapat Diterapkan?

Saat menerapkan transfer DTF, penting untuk memastikan bahwa heat press berada pada tekanan sedang hingga keras. Ini harus diterapkan pada kain dari depan selama 2-3 detik. Kemudian diaplikasikan dengan memanaskan kain selama 10-15 detik lagi. Mengingat saat ini, kain bisa dicetak dalam waktu 12-18 detik.

Karena jangka waktunya cukup singkat, DTF tidak menyita waktu mereka yang ingin mencetak atau menyablon. Apalagi jika Anda sudah menyiapkan kertas khusus transfer DTF! Anda dapat mencetak dalam hitungan detik dengan mengaplikasikan kertas transfer siap pakai dengan desain Anda ke kain. Cara pencetakan ini disukai banyak orang karena sangat menguntungkan dari segi waktu. Karena dengan metode sablon tradisional, waktu ini bisa memakan waktu beberapa menit bahkan berjam-jam.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Durasi Sablon DTF

Meskipun pencetakan DTF merupakan metode yang dapat diterapkan dalam waktu singkat, namun waktu tersebut dapat bervariasi. Pada titik ini, penting untuk mengetahui faktor dan kondisi yang mempengaruhi waktu pencetakan. Hal pertama yang terlintas dalam pikiran di antara faktor-faktor ini adalah bahan cetakan. Karena diaplikasikan pada permukaan material seperti kertas, karton dan kayu dalam waktu yang berbeda-beda pada kain.

Detail pencetakan juga merupakan salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi durasi pencetakan. Cetakan yang rumit dan detail mungkin tidak bisa dilakukan dalam hitungan detik karena memerlukan waktu yang lama. Ukuran cetak adalah kondisi penting lainnya. Karena waktu pencetakan untuk luas permukaan kecil dan luas permukaan besar tidak bisa sama. Penting juga untuk memperhatikan kinerja printer. Karena jika pencetakan diperlukan dalam keadaan darurat, mesin berperforma rendah sebaiknya tidak dipilih. Oleh karena itu, sangat penting bagi bisnis profesional untuk memilih printer yang cepat dan berkinerja tinggi.

Apakah Ada Metode Pencetakan yang Lebih Cepat daripada Transfer DTF?

Transfer DTF adalah metode pencetakan digital yang menonjol dengan proses penerapannya yang cepat. Belum ada yang lebih cepat dari metode pencetakan ini. Namun ada beberapa alternatif bagi mereka yang tidak bisa melakukan cara pencetakan ini. Alternatif ini termasuk pencetakan sublimasi dan pencetakan vinil. Karena ini juga merupakan metode transfer, maka lebih cepat dibandingkan pencetakan tradisional. Namun, transfer DTF menghasilkan cetakan tercepat di antara semuanya.

Baca Juga: Sablon Custom untuk Kaos, Kapan Saat yang Tepat untuk Anda?

Berapa Lama Transfer DTF Tahan Lama?

Daya tahan transfer DTF dapat bervariasi tergantung penggunaan produk. Namun faktor yang paling mendasar adalah material DTF. Dengan kata lain, kualitas printer, tinta atau kertas transfer sangatlah penting. Jika bahan-bahan tersebut berkualitas maka hasil cetakannya juga akan berkualitas. Dengan demikian, durasi penggunaan akan lebih lama.

Sablon yang dihasilkan dari transfer DTF biasanya memiliki masa pakai 50-100 kali pencucian. Hal ini menunjukkan masa yang sangat tahan lama suatu pakaian. Jika Anda mencuci pakaian bermotif dengan air dingin, ini juga akan memperpanjang umurnya. Oleh karena itu, instruksi pencucian juga merupakan faktor penting yang mempengaruhi masa pakai cetakan. Anda dapat memilih kami untuk transfer DTF, yang merupakan pencetakan berkualitas dan praktis. Untuk menghemat waktu, teknik ini dapat memandu proyek pencetakan Anda.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala