MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Buat Kaos Custom Dengan Cotton Carded

  • 04 October 2024
  • tera asysyifaa
Buat Kaos Custom Dengan Cotton Carded

Sudah menjadi rahasia para pecinta kaos, menggunakan kaos dengan bahan dasar serat kapas alami akan memberikan berbagai kelebihan. Kenyamana serta fleksibilitas yang tinggi merupakan salah satu kelebihan dari serat kapas alami.

Selain itu kaos dengan bahan baku berupa serat kapas alami tidak menggunakan bahan dasar berbahaya yang dapat membuat kulit menjadi iritasi ataupun alergi. Hal tersebut dikarenakan menggunakan bahan alami yang lebih kecil efek sampingnya dibandingkan dengan bahan sintetis.

Sebagai contoh cotton alami yang terkenal ialah cotton carded dan juga cotton combed. Meski memiliki proses yang cukup berbeda, serta hasil yang cenderung berbeda. Keduanya masih bisa masuk dalam kategori kaos yang nyaman untuk dikenakan.

Keduanya juga memiliki kelebihan cocok untuk disablon menggunakan metode apapun, baik manual ataupun digital.

Sebagai slaah satu bahan yang sering dipergunakan, membuat cotton carded sangat populer di kalangan pecinta kaos polos. Selain harganya yang cukup rendah dibandingkan dengan cotton combed, carded juga memiliki kelebihan yang bisa menyaingi combed.

Kini Anda tidak perlu ragu bila ingin membuat kaos custom dengan bahan dasar cotton carded. Karena windofa apparel menawarkan kaos custom berbahan cotton carde yang disertai sablon DTF hanya di banderol mulai dari Rp 29.000,- saja.

Kenapa hal tersebut dpaat terjadi? Sebelum kita loncat kepada harga promo di windofa apparel. Ada baiknya untuk lebih memahami, mengapa harus membuat kaos sablon dengan cotton carded.

Cotton Carded, apa itu?

kaos seragam

Cotton Carded ialah sebuah bahan kaos yang berasal dari pemintalan serat kapas alami. Dengan kata lain bahan ini memiliki kandungan 100% serat alami. Carded juga termasuk kedalam golongan knitt atau kain rajut.

Yang memberikan perbedaan mendasar dari saudaranya yaitu cotton combed, carded tidak melalui proses combing atau penggarukan menggunakan sebuah mesin yang bernama mesin carding. Sehingga secara tekstur cotton carded sedikit lebih kasar.

Namun segala kebaikan dari serat kapas alami tetap ada pada cotton carded. Hanya berbeda pada tekstur serta beberapa karakteristiknya saja. Lantas bagaimana karakteristik dari cotton carded? Apakah masih direkomendasikan untuk dibuat sebagai kaos sablon custom?

Karakteristik Cotton Carded

  1. Tekstur permukaan yang agak kasar, tidak sehalus combed dan memiliki bulu yang lebih banyak dan cukup terlihat.
  2. Permukaan agak bergelombang, dan terkadang masih terdapat bintik putih pada permukaan kaos
  3. Nyaman dan juga adem saat dikenakan, walau saat berolahraga.
  4. Dapat disablon dengan metode apapun, Manual ataupun Digital.
  5. Secara harga dibanderol lebih murah dari cotton combed.

Meski dibanderol dengan tarif yang lebih rendah dari cotton combed. Cotton carded juga memiliki keunggulan dan kualitas yang tidak berbeda jauh dari cotton combed. Diantaranya adalah :

Keunggulan Cotton Carded

Menyerap Cairan Dengan Baik

Sebagai kaos yang memiliki bahan baku serat kapas alami, carded memilki daya serap cairan yang cukup baik. Hal ini membuat kaos tersebut sangat nyaman untuk digunakan dalam kegiatan apapun termasuk berolahraga.

Selain itu kemudahan dalam menyerap cairan membuat kaos ini menyerap tinta sablon secara sempurna. Dengan kata lain kaos berbahan carded bisa dikolaborasikan dengan berbagai metode sablon. Baik digital ataupun manual.

Baik dalam  menyerap air juga tentu saja dapat menghindarkan kita dari kegerahan berlebih. Karena saat kia berkeringat cairan keringat dapat diserap serta udara akan masuk ke pori pori pakaian kita. Jadi tetap nyaman dan juga adem.

Kuat dan Tahan Lama

Kuat dan tahan lama sudah menjadi sebuah sifat yang dimiliki oleh serat kapas alami. Meski dicuci secara berulang dan digunakan berkali-kali tidak akan membuat cotton carded menjadi belel, kucel ataupun melar.

Cotton carded juga tidak bermasalah bila dicuci menggunakan mesin cuci otomatis, tektur serta ketebalan tidak akan menyusut justru akan tetap nampak seperti baru. Padahal bahan lainya banyak yang menyusut ketika selesai dicuci.

Lalu bagaimana dengan warna? Tidak perlu khawatir, warna cotton carded juga tidak mudah luntur. Warna nya akan tetap mencolok serta tajam meski sering digunakan.

Perawatan Yang Mudah

Kata siapa bila perawatan cotton carded itu sulit? Hal itu jelas tidak benar. Perawatan carded cukuplah mudah. Dalam mencuci baik menggunakan tangan ( diucek ) ataupun menggunakan mesin cuci otomatis tidak akan membuat kualitas kaos berkurang.

Begitupun dengan proses menjemur dan juga menyetrika. Tidak perlu melalui proses yang susah dan juga rumit. Dengan setrika seperti biasanya dan juga menjemur di tempat yang sedikit terbuka, kaos akan tetap awet.

Untuk memaksimalkan kualitas dari kaos cotton carded hindari penggunaan pemutih dan asam saat mencuci. Karena dapat merusak tekstur dan juga serat kain.

Baca Juga : Rekomendasi Kaos Cotton Carded

Yakin ngak mau buat kaos custom dengan cotton carded? Dapatkan promo Kaos + Sablon DTF dengan harga Rp 29.000/pcs. Apa saja ketentuanya?

Membuat Kaos + Sablon DTF Rp 29.000,- di Windofa Apparel

Yakin ngak mau buat kaos + Sablon dengan harga 29.000 an aja? Yuk pantengin produk kami yang satu ini.

Kaos + Sablon DTF 29.000

kaos Cotton Carded

  1. Berbahan Cotton Carded 30s ( Ketebalan 30s )
  2. Sablon Direct To Film ( DTF ) ukuran A4
  3. Minimal pembelian 500 PCS
  4. Terdsedia dalam berbagai macam warna

Dengan 29.000 saja sudah dapat kaos + sablon DTF berukuran A4. yang dimana menggunakan bahan Cotton carde 30s. sangat cocok untuk digunakan sebagai media promosi, atribut kampanye, keperluan gathering hingga kaos seragam kepanitiaan.

Harga tersebut berlaku kelipatan, dan berlaku selama produk masih tayang. Jangan ragu untuk menghubungi admin kami melalui whatsapp dan sampaikan keinginan Anda dalam membuat kaos sablon.

Anda juga dapat membeli produk windofa apparel melalui E-commerce kesayangan kamu melalui link berikut:

Yuk buat kaos Cutom Anda sekarang juga.

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala