MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Cara Memilih Pabrikan Sablon Berkualitas

  • 25 May 2023
  • Tera Asysyifaa
Cara Memilih Pabrikan Sablon Berkualitas

Di jaman yang semakin modern, saat ini perkembangan dalam desain kaos di penyedia jasa sablon juga semakin tambah beragam dan menarik. Hal itu dilakukan supaya selalu dapat menarik minat masyarakat terhadap berbagai produk kaos yang akan dipasarkan tersebut.

Kehadiran toko kaos polos dan juga jasa cetak sablon ini bisa lebih menambah koleksi kaos yang berada di distro semakin terlihat beragam dan selalu mengikuti trend zaman.

Kaos sablon sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat semua kalangan, terutama untuk para anak muda yang selalu mengikuti trend fashion setiap tahunnya.

Tips Mencari Penyedia Jasa Sablon Terpercaya Dan Bagus
Para penggemar kaos sablon pastinya tidak akan lepas dari mencari Jasa Sablon murah. Banyak penyedia jasa sablon ini, pastinya akan membuat kita kebingungan memilih mana yang paling baik.

Lalu, bagaimana agar kita tidak salah memilih jasa sablon kaos full print, berikut ini adalah cara pilih jasa sablon yang bisa kamu terapkan :

Perhatikan Bahan Kaos Sablon
Sebagai seorang konsumen kita memang dituntut untuk selalu cerdas, ketika kamu akan memesan kaos sablon cari tahu lebih dahulu kualitas bahan kaos sablon yang akan kamu pergunakan.

Kebanyakan konsumen yang masih awam, mereka kebanyakan tidak akan memperdulikan hal – hal yang seperti ini dan hanya akan melihat dari segi tampilannya saja.

Selain hal itu, kamu harus perhatikan juga dari segi kenyamanan bahan kaos tersebut. Karakteristik dari bahan kaos yang harus kamu selalu perhatikan adalah mempunyai bahan kain yang halus, sejuk, bahan tidak menerawang, daya serap yang dimilikinya terhadap keringat baik.

Harga
Ketika kamu akan memilih toko kaos polos yang akan di sablon maupun penyedia jasa sablon lebih baik selalu bandingkan harga yang mereka tawarkan di antara satu dengan yang lainnya.

Cara yang satu ini memang bisa dikatakan cukup merepotkan, tetapi jika kamu ingin mendapatkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang terbaik maka hal ini wajib kamu lakukan.

Selain itu lebih banyaklah dalam mencari referensi penyedia jasa sablon kaos supaya kamu mendapatkan yang memang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Kualitas
Jangan mudah tergoda dengan harga murah yang selalu ditawarkan, walaupun mempunyai harga murah tetapi yang terpenting perhatikan dari segi kualitas sablon yang akan ditawarkan.

Harga murah memang penting dipertimbangkan tetapi akan percuma jika mempunyai harga murah tetapi dari kualitas tidak bisa dikatakan bagus justru akan lebih membuang – buang uang dan tenaga yang sudah kamu keluarkan.

Kualitas dari kaos sablon ini dapat dilihat dengan baik ketika dalam pencucian dan juga di saat disetrika. Jika kaos sablon tersebut mempunyai ketahanan yang lama dan tidak ada pengelupasan pada bagian tintanya, sudah dapat dipastikan jika kaos sablon tersebut memang berkualitas bagus. Ketika memesannya kamu dapat meminta untuk memberikan proses uji coba terlebih dahulu.

Ketepatan waktu
Hal paling penting berikutnya dalam memilih jasa sablon yang terbaik adalah mempunyai tingkat kecepatan dan ketepatan waktunya di dalam proses pembuatan untuk para konsumennya.

Jika seperti itu kamu bisa memeriksa testimoni yang diberikan konsumennya terdahulu di dalam akun media sosialnya maupun website yang dimiliki penyedia jasa sablon tersebut.

Di saat produsen mampu mengerjakan pesanan dari para konsumen sesuai dengan waktu yang sudah mereka janjikan, maka penyedia jasa sablon tersebut bisa kamu pertimbangkan.

Umumnya penyedia jasa sablon yang bisa dipercaya akan menyediakan website yang resmi untuk lebih menunjang.

Baca juga : Kami jual kaos polos Jakarta kualitas 100% terbaik. Harga ekonomis melayani seluruh wilayah Indonesia juga di luar negeri.

Bahan Kaos Sablon Yang Bagus Untuk Digunakan
Jika kamu akan membeli kaos di toko kaos polos bagus, kamu harus perhatikan dari komposisi bahan kaos polos yang diperuntukkan untuk sablon. Berikut ini adalah beberapa bahan kaos yang cocok untuk di sablon :

1. Rayon
Rayon ini terbuat dari bahan yang non alami yang dibuat oleh manusia. Jangan diragukan lagu rayon ini memang memiliki kualitas terbaik pada kelasnya dan memiliki karakter yang lembut layaknya sutra.

Rayon berasal dari bahan serat selulosa yang berasal dari pohon dan juga tanaman. Oleh sebab ini yang membuat rayon mempunyai harga terjangkau dibanding dengan sutra yang aslinya.

Rayon juga mempunyai kemampuan dapat mengikat warna jauh lebih baik, memiliki tekstur bahan yang lembut, dan dingin ketika digunakan. Kekurangannya adalah mudah kusut dan juga melar.

2. Cotton combed
Bahan yang satu ini memang sudah tidak akan terdengar asing ditelinga. Cotton combed ini merupakan bahan kaos paling populer yang bisa dipakai untuk sablon. Combed bahan yang murni berasal dari serat-serat kapas.

Serat kapas ini mempunyai jenis benang yang halus yang mana hasil dari pintalannya terlihat lebih bagus dan rata. Pembuatannya juga berbeda dibandingkan dengan kaos yang umumnya.

Dalam prosesnya, ada pembuangan serat kapas yang pendek dan kemudian akan disisir dengan memakai sikat yang halus.

Selanjutnya, baru akan dipintal supaya menjadi sebuah benang, dalam proses tersebutlah yang bisa membuat cotton combed menjadi lebih lembut, halus, rapi, kuat sehingga cocok dipakai untuk bahan sablon dan printing.

Combed ini terdiri dari berbagai macam bahan yaitu :

1. Combed 30s, banyak digunakan untuk sablon karena mempunyai hasil yang lembut.
2. Cotton combed 20s, lebih terasa tebal.
3. Cotton combed 40s, mempunyai karakteristik yang lebih tipis.
4. Combed 24s, mempunyai karakteristik lebih ringan.
3. Cotton spandex
Jenis yang satu ini terbuat dari campuran dua bahan yaitu, spandex dan juga katun. Kombinasi yang berasal dari dua bahan tersebut memberikan kesan yang unik terhadap bahan, yaitu elastis, sejuk ketika dikenakan dan lebih tahan lama. Kualitas dari bahan yang dipakai ini juga sangat baik.

4. Cotton Bamboo
Bahan yang satu ini juga memiliki kualitas yang terbaik selain bahan combed. Serat yang dimiliki jauh lebih ringan jika kita bandingkan dengan Cotton Combed.

Catton Bamboo ini memiliki karakteristik yang unik yaitu memiliki daya tahan susut yang sangat baik dan memiliki permukaan yang rata disebabkan karena hasil rakitannya yang bagus.

Catton Bamboo ini juga mempunyai tingkat kenyamanan yang begitu baik, ketika dipakai akan terasa enak dan sejuk ketika dipakai.

Jika akan digunakan untuk di penyedia jasa sablon dapat memberikan kualitas gambar yang begitu rata dan lebih terlihat bagus. Maka dari itu bahan ini juga banyak dicari selain bahan cotton bamboo.

5. Teteron cotton
Terbuat dari bahan kombinasi cotton dan teteron. Umumnya membutuhkan bahan teteron sebanyak 65% dan cotton 35%. Teteron cotton ini tidak sepenuhnya murni berasal dari katun, tetapi mempunyai kualitas yang baik.

Kelebihan dari jenis kaos ini adalah tidak akan mudah kusut dan melar dan kelemahannya tidak mampu untuk menyerap keringat dengan begitu sempurna. Jika dipakai untuk printing dan juga sablon cukup memberikan kualitas yang baik.

6. Linen
Bahan yang satu ini terbuat dari serat rami alami. Jenis yang satu ini banyak orang mencarinya karena memiliki sifat yang mudah cepat kering, lebih mudah menyerap keringat, ringan dan terdapat pori-pori.

Berbagai produk ternama juga banyak mengincar linen ini untuk dijadikan bahan utama kaosnya. Hal yang membuat bahan ini unik adalah mempunyai permukaan yang bertekstur tetapi masih sangat nyaman ketika dikenakan.

Untuk orang yang mengenakannya akan terlihat jauh lebih elegan dan baik untuk bahan sablon. Bisa memberikan hasil kualitas gambar yang tidak seperti pada umumnya dan memiliki sedikit perbedaan.

7. Cotton Carded
Memiliki karakteristik serat yang tidak lebih halus dari cotton combed, kaku, tidak rata dan mempunyai harga yang relatif lebih terjangkau.

Awal dalam proses pembuatannya adalah memilah benang yang memakai cara disisir atau disebut dengan carding. Oleh sebab itu diberikan nama dengan carded.

Walaupun tidak selembut cotton combed, tetap mempunyai kualitas yang bisa digunakan untuk sablon sudah begitu bagus. Selain itu, mempunyai rasa nyaman di saat dipakai setiap harinya.

Itulah, beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika akan memilih penyedia jasa sablon dan akan memilih bahan kaos di toko kaos polos yang kamu inginkan. Teliti di saat akan menggunakan jasanya, maka kamu bisa mendapatkan kualitas yang terbaik nantinya.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala