MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama

  • 27 February 2023
  • Windofa Apparel
Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama

Jasa Sablon Manual - Kaos adalah pakaian sederhana ringan untuk tubuh bagian atas, biasanya lengan disebut dengan T-shirt karena bentuknya. Pakaian ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik pria dan wanita, dan untuk semua kelompok umur maupun semua kalangan. Kaos terbuat dari katun yang umumnya lembut, jadi jika dibandingkan dengan baju kemeja lebih enak menggunakan kaos karena bahan lebih nyaman dipakai. Hal ini mendorong banyak perusahaan untuk memproduksi beragam kaos.

Walaupun sederhana, teknik merawat kaos yang tidak tepat bisa membuat kaos lebih mudah rusak. Apalagi, kaos yang lebih sering digunakan daripada jenis pakaian lainnya. Menyadari hal itu, berikut adalah untuk mengetahui cara merawat kaos yang benar, sebagai berikut :

1. Baca petunjuk pemakaian

Hal pertama dan penting untuk diperhatikan adalah membaca petunjuk pemakaian pada label T-shirt yang telah kamu beli. Karena pada setiap pakaian pasti mempunyai material dan cara perawatan yang berbeda-beda agar T-shirt senantiasa tahan lama.

2. Hindari menggunakan mesin cuci

Mencuci pakaian dengan memakai mesin cuci adalah cara paling tepat untuk menghemat waktu dan energi. Namun, jika ingin T-shirt  tetap bagus, alangkah baiknya jika mencucinya secara manual saja. Hal ini untuk menghindari T-shirt menjadi tidak cepat memudar dan melar.

3. Segera cuci T-shirt yang terkena noda

Ketika kita beraktivitas di luar ruangan, kadang-kadang tanpa disadari ada noda bekas makanan atau debu jalanan yang menempel pada T-shirt. Sesegera mungkin membersihkannya dengan air atau pembersih agar tidak menjadi noda yang membandel.

4. Pisahkan T-shirt berdasarkan warna dan kotornya

Cara ini adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan. Pisahkan antara T-shirt berwarna putih, terang dan gelap. Hal ini untuk menjauhi warna jadi cepat luntur dan pudar. Begitu juga dengan T-shirt yang kotor, pisahkan kaos yang paling kotor, sedikit noda, dan tidak ada noda. Hal ini berfungsi untuk menghindari noda menjadi bercampur.

5. Jangan rendam terlalu lama

Usahakan rendam T-shirt yang baru tidak lebih dari 30 menit. Sementara itu, untuk T-shirt lama ada baiknya direndam selama kurang dari 1 jam. Hal penting yang harus dilakukan adalah, jangan memakai deterjen berlebih, kandungan kimianya akan membuat tekstur pada T-shirt kamu jadi cepat rusak dan berwujud kasar.

6. Jangan disikat jika tidak perlu

Hindari menyikat T-shirt kamu jika tidak ada noda yang membandel. Hal ini hanya akan membuat wujud dari pakaian menjadi cepat rusak dan longgar. Sebaiknya jika T-shirt  dikucek saja menggunakan tangan.

Baca Juga: Seberapa Jauh Anda Tahu Sejarah, Kelebihan, dan Bahan Kaos Oblong?

7. Hindari menggunakan pemutih pakaian

Walaupun pemutih pakaian biasa dipakai pada pakaian berwarna putih, namun beberapa orang juga memakainya untuk menghilangkan bekas noda. Disarankan untuk menghindari menggunakan pemutih pakaian terutama pada T-shirt berwarna. Sebab akan membuat warna menjadi mudah pudar.

8. Setrika dengan suhu rendah atau sedang

Menyetrika adalah bagian dari proses mencuci baju. Tak hanya dalam hal mencuci saja, kita juga perlu menyetrika kaos dengan cara yang tepat. Alangkah baiknya jika menyetrika kaos dengan suhu yang maksimal yaitu 150 derajat Celcius. Sebab, menyetrika dengan suhu lebih dari itu dapat merusak kaus, apalagi jika kaus memiliki sablon di bagian depan. Terakhir, selain tips-tips tersebut, jangan lupa mencermati label perawatan yang ada pada kaos sehingga kita bisa mengetahui cara merawat kaos yang tepat, sesuai dengan bahan kaos yang kita miliki.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala