MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Ciri - Ciri Sablon Plastisol Yang Awet dan Tahan Lama

  • 05 June 2024
  • toko kaos polos
Ciri - Ciri Sablon Plastisol Yang Awet dan Tahan Lama

Ciri - Ciri Sablon Plastisol Yang Awet dan Tahan Lama

Sablon plastisol - Sablon merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mempercantik kaos guna menjadi sebuah karya yang cantik dan juga keren. Memanfaatkan screen u tuk mencetak gambar serta desain yang kita kehendaki pada berbagai media.

sablon plastisol

Dalam media tertentu, khusunya kaos, sablon dipercaya menambahkan nilai jual dan juga estetika. Dengan kata lain semakin keren sebuah kaos maka nilai jualnya pun akan semakin meningkat. Maka dari itu memilih metode sablon sangatlah penting.

Salah satu metode sablon yang diminati oleh berbagai kalangan ialah sablon plastisol, sablon yang menggunakan cat minyak ( Oil Based ) menjadi primadona dalam membuat sebuah kaos custom. Memilki segudang keunggulan yang juga dilengkapi dengan beberapa kekurangan.

Namun sejak dahulu hingga kini sablon plastisol masih diminati oleh berbagai konveksi kaos dengan mengikuti standart distro. Membuat kaos polos yang di sablon plastisol memiliki nila jual yang cukup baik di pasaran.

Lantas, apa sih keuntungan dari sablon plastisol ini?

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita rasakan bila memanfaatkan sablon ini sebagai media pemercantik kaos kita. Diantaranya adalah :

  1. Hasil yang bagus, presisi dan tahan lama
  2. Hasil tidak mencolok namun juga tidak kusam, alias pas untuk memnunjukan warna
  3. Tidak Mudah Mengelupas
  4. Warna lebih solid dan tahan lama

Selain kelebihan, dalam setiap proses tentu juga terdapat kekurangan. Ada beberapa kekurangan dari metode ini, diantaranya adalah :

  1. Harga yang lebih mahal
  2. Proses pengeringan yang cukup lama
  3. Pilihan kain yang dapat dipergunakan terbatas

Meski demikian metode sablon plastisol masih sangat digemari oleh berbagai kalangan khususnya pecinta kaos. Karena meski dengan harga yang cukup sedikit agak mahal namun menghasilkan sablon yang kece untuk digunakan pada kaos seragam, kaos gathering ataupun kaos custom.

Nah, tetapi apakah banyak dari kita yang mengetahui, gimana sih cirinya sablon plastisol dengan kualitas yang baik? Di sini windofa apparel mencoba untuk sedikit memberikan gambaran guna para pecinta kaos lebih mengenal ciri sablon ini dan tidak ragu untuk menggunakanya.

Ciri - Ciri Sablon Plastisol Yang Awet dan Tahan Lama

Pengeringan Yang Rata

Hal pertama yang perlu kita perhatikan adalah pengeringan yang rata. Layaknya zat cair lainya, bila tidak sempurna maka akan memicu pergerakan kepada permukaan lainya. Yang menyebabkan hasil sablon menjadi tidak bagus, tertumpuk atau mbleber.

Dari hal itu pengeringan yang rata dan sempurna menjadi sebuah keharusan. Karena dengan pengeringan yang rata pada setiap bagian membuat sablon akan menjadi solid dan menempel dengan baik pada serat kain.

Selain itu pengeringan yang sempurna memastikan bahwa tinta terserap secara sempurna pada kain, dan dapat menempel hingga pori-pori kain.

Hasil dapat disesuaikan Doff Ataupun Glossy

Layaknya sebuah foto, sablon yang baik pada kaos dapat disesuaikan tekstur hasilnya. Sablon yang bagus akan mudah untuk dibuat doff ataupun glossy tergantung dari kesukaan kita. Doff yang identik dengan tekstur kasar, serta memilki tone warna yang terkesan kusam namun tidak.

Sedangkan glossy yang memiliki tekstur halus namun tidak terlalu mencolok. Keduanya sangat bisa dilakukan pada sablon plastisol. Tinggal kita sebagai user memilih untuk menjadikan hasil sablon menjadi seperti apa.

Tekstur Kasar Tanpa Press

Selanjutnya kelebihan dari plastisol ialah memilki tekstur yang kasar serta berwarna doff namun tanpa proses press. Dengan kata lain hanya memanfaatkan pengeringan dan penataan secara manual. Tanpa bantuan alat press agar tinta lebih menempel.

Tidak Mudah Retak

Point ini menjadi point yang sangat penting dan sangat favorit dari sablon plastisol. Yaitu tidak mudah retaknya hasil dari sablon plastisol. Karena tinta plastisol menggunakan tinta dengan based oil, maka menghasilkan sebuah sablon yang solid dan juga rapat.

sablon plastisol

Dengan demikian hasil dari sablon yang telah kering sempurna tidak akan mudah retak ataupun mengelupas. Bahkan beberapa hasil dari plastisol dapat kita rasakan kekuatanya dengan cara hanya menyentuh bagian dari hasil sablon.

Itulah beberapa ciri sablon plastisol yang memilki kualitas bagus dan akan tahan lama. Bila ulasan diatas dirasa belum menggambarkan jangan ragu menghubungi kami melalui social media kami @windofaapparel atau melalui admin kami di whatsapp.

Dengan berbagai kelebihan serta kualitas baik yang dihasilkan, tak ayal kalau sablon plastisol diminati oleh berbagai kalangan dan juga pecinta kaos. Karena hasilnya maksimal, awet dan tahan lama.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala