MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Heat Transfer Vs Sablon: Apa Bedanya?

  • 27 March 2024
  • Windofa Apparel
Heat Transfer Vs Sablon: Apa Bedanya?

Sablon Kaos Murah - Ingin membuat kaos atau tote bag custom? Dua pilihan utama Anda adalah Heat Transfer dan sablon. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Apapun metode yang Anda pilih, tempat terbaik untuk memulai adalah dengan kaos putih dari Windofa Apparel. Inilah yang perlu Anda ketahui untuk membuat pilihan yang tepat untuk situasi Anda.

Apa itu Heat Transfer?

Sablon Heat Transfer memiliki banyak nama termasuk sablon termal, sablon transfer termal, dan transfer lilin termal. Proses ini memindahkan gambar ke suatu benda, seperti kaos, menggunakan panas. Gambar pertama kali dicetak pada kertas khusus atau vinil. Dalam beberapa kasus, gambar dihasilkan dengan melapisi pewarna lilin pada kemeja atau barang lainnya.

Anda bisa dengan mudah membuat kaos custom di rumah menggunakan cara ini. Yang Anda butuhkan hanyalah printer biasa dan kertas heat transfer. Setrika menyediakan panas yang Anda butuhkan. Untuk proyek kecil, ini adalah metode yang hemat biaya.

Sablon Heat Transfer juga dapat digunakan untuk proyek skala besar, seperti promosi bisnis. Namun metode Heat Transfer ini kurang ekonomis untuk proyek besar. Kebanyakan orang menganggap ini sebagai teknik yang digunakan pada bahan kain. Tapi bisa digunakan pada kayu, keramik, plastik dan lainnya.

Apa itu Sablon?

Sablon menggunakan kombinasi tinta yang ditransfer langsung ke objek dan stensil yang dilalui tinta untuk menghasilkan desain yang Anda inginkan. Industri percetakan juga menyebutnya sebagai percetakan serigraf, sablon sutra, dan serigrafi. Metode sablon ini dapat digunakan pada tas, kaos oblong, barang pecah belah, ransel, binder, bendera, keramik, papan tanda, dan banyak objek lainnya, termasuk papan skateboard. Harganya juga lebih murah, kecuali Anda membutuhkan jumlah kecil.

Proses ini memerlukan beberapa langkah, dimulai dengan mencetak desain ke film asetat transparan. Desainnya kemudian dipotong. Film asetat ditempatkan pada layar mesh yang dilapisi dengan lapisan emulsi reaktif cahaya. Untuk mendapatkan gambar yang Anda inginkan, Anda perlu meletakkan stensil secara terbalik.

Saat terkena cahaya, emulsi mengeras, namun area yang ditutupi stensil akan tetap cair. Cairan tersebut kemudian dibilas, meninggalkan Anda dengan stensil layar. Saat mencetak desain multi-warna, stensil layar harus dibuat untuk setiap warna.

Layar ini diletakkan di atas kain, dan tinta dituangkan ke layar. Tinta disebarkan secara merata ke seluruh stensil menggunakan alat pembersih yang terbuat dari karet. Saat membuat desain warna-warni, Anda harus sangat berhati-hati untuk meletakkan layar dalam keselarasan sempurna. Proses ini bekerja sangat baik untuk proyek-proyek berukuran komersial namun tidak hemat biaya untuk proyek-proyek kecil.

Baca Juga: Bangkitnya Sablon DTF: Menjelajahi Kemungkinan Berinvestasi di Bisnis Ini

Pro dan Kontra

Item Heat Transfer dapat mencapai desain yang sangat detail, sehingga terlihat fantastis saat pertama kali dibuat. Sayangnya, umurnya tidak sebaik yang disablon. Anda dapat memperoleh detail halus dengan sablon, tetapi ini adalah proses yang sangat teliti. Sisi positifnya, selama tinta berkualitas tinggi digunakan, barang yang disablon bisa terlihat bagus untuk waktu yang lama.

Jika Anda sedang terburu-buru, Heat Transfer adalah cara yang tepat. Dengan program desain, Anda memerlukan sedikit atau tanpa keahlian. Karena sablon memerlukan banyak langkah dan memakan waktu lebih lama, sehingga mungkin tidak ideal jika Anda memiliki tenggat waktu yang ketat.

Biaya sablon lebih murah per baju untuk satu item dalam jumlah besar. Namun biaya pemasangannya lebih tinggi. Gambar Heat Transfer jauh lebih murah jika Anda hanya mencetak beberapa item.

Windofa Apparel sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis sablon kaos murah yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala