MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Ingat Hal Ini Bila Mencuci Kaos Sablon Rubber

  • 21 September 2023
  • Tera Asysyifaa
Ingat Hal Ini Bila Mencuci Kaos Sablon Rubber

Dari kita bahkan hampir semua pasti pernah mengenakan kaos, pakaian yang berbahan dasar katun combed ini sangat dingin dan nyaman untuk dikenakan walaupun dalam kondisi sedang aktif. Agar lebih menarik banyak kaos yang di sablon untuk menambah estetika kaos tersebut.

Salah satu sablon yang sering digunakan ialah sablon rubber, dari namanya kita sudah mengerti bahwa sablon ini berbahan dasar karet. Selain hasil yang bagus tipe rubber memilki harga yang dipatok cukup terjangkau.

sablon rubber

Namun bila kita tidak merawat sablon kaos rubber dengan cara yang benar maka sablon rubber tidak akan dapat awet dengan lama. Padahal sablon dapat dikatakan sangat erat hubunganya dengan kaos, karena tugas sablon mempercantik sebuah kaos.

Lalu adakah cara yang dapat dilakukan guna mempertahankan kualitas dari sblon rubber pada kaos? Tentu saja ada, untuk lebih lengkapnya mari kita simak ulasan dibawah :

Apa itu sablon Rubber?

Sablon rubber ialah salah satu sablon manual yang memberikan efek warna yang berasal dari campuran cat, air dan juga karet. Dikatakan sablon rubber karena ketika jadi, produk yang dihasilkan memilki tekstur timbul dan jika dipegang maka akan terasa seperti karet yang timbul.

Sablon seperti ini sangat favorit untuk digunakan pada kaos berbahan katun seperti katun combed 30s atau katun bambu. Selain bagus tentu memilki harga yang dapat dibilang terjangkau.

Cara Mencuci Kaos Sablon Rubber yang Benar

Di khalayak ramai ada 2 macam metode mencuci, yaitu direndam dan menggunakan mesin cuci. Di sini admin akan mencoba untuk memberikan tips dan trick untuk merawat sablon kaos rubber menggunakan metode direndam manual terlebih dahulu.

Tidak Merendam Lama lama

Hal yang terlihat simple namun perlu diperhatikan adalah waktu merendam dalam mencuci kaos. Terkadang kita merendam terlebih dahulu kaos untuk di cuci lalu kita fokus mengerjakan pekerjaan lain, sehingga lupa.

Merendam terlalu lama akan berpengaruh pada sablon, karena terlalu lama di air sablon akan mudah mengelupas atau bahkan lepas sekaligus. Apalagi bila rendaman tersebut menggunakan detergent akan memperpendek juga masa sablon kaos.

Untuk mengantisipasi hal tersebut taruhlah 15 menit waktu maksimal untuk merendam kaos. Ingat hindari pula penggunaan pemutih, dikarenakan sifat asam pemutih dapat membuat sablon rusak.

Memisahkan kaos putih

Yang kedua jangan lupa untuk memisahkan kaos berwarna dengan kaos putih. Dikarenakan kaos putih sangat rentan akan kelunturan, saat kaos lain berwarna luntur maka akan dengan mudah menimpa kaos putih.

Kelunturan juga berpengaruh pada sablon yang ada pada kaos putih. Bila terjadi demikian maka sablon akan retak dan mudah mengelupas.

Menyetrika sebelum dicuci ( Untuk Kaos Baru )

Bisa dikatakan bahwa metode yang satu ini sangat cocok di aplikasikan pada kaos yang baru pertama dikenakan. Pastikan untuk menyetrika dahulu bagian sablon pada kaos.

Menyetrika dengan cara melapisi koran atau semacamnya pada bagian sablon, atau dapat disetrika dengan membalik kaos. Sehingga tidak terkena langsung dengan setrika.

Hal ini dapat menjaga kerapatan dan juga kekuatan dari sablon, sehingga menjaga serta menambah massa kualitas dari sablon rubber.

Saat Menjemur Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Selain mencuci ada juga cara yang dapat diterapkan, yaitu hindari terkena matahari secara langsung saat menjemur kaos. Cara seperti ini dapat diterapkan dengan mencari tempat yang teduh atau jauh dari jangkauan matahari.

Selain itu dapat juga menjemur dengan menggunakan kastok yang posisi kaos tersebut dibalik. ( bagian dalam di depan ). dengan demikian kecil kemungkinan sablon akan rusak dikarenakan paparan langsung matahari.

Sablon Rubber di Windofa Apparel

Berapa sih kisaran harga untuk membuat sebuah sablon kaos rubber? Dengan kerapatan yang baik dan timbul yang oke.

Biaya untuk membuat sebuah kaos sablon rubber cukup terbilang terjangkau. Di Windofa Apparel sebut saja Rp 13.000 untuk membuat sebuah sablon kaos rubber. Untuk kualitas tidak perlu di ragukan kami akan memberikan kualitas terbaik.

Dengan harga sekian kamu bisa mendapatkan jasa sablon dengan metode rubber yang menghasilkan timbul yang sangat baik. Bila kamu membutuhkan kaos juga, windofa apparel juga menyediakan kaos polos.

Baik itu kaos katun combed 30s, kaos katun carded ataupun kaos katun bambu. Dengan berbagai warna serta dengan kualitas jahitan yang sangat bagus.

Jangan ragu untuk menghubungi windofa apparel melalui whatsapp kami dan dengan cepat admin kami akan melayani Anda. Sablon ya Windofa Apparel

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala