MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Ini Dia Keuntungan Sablon Plastisol

  • 25 June 2024
  • toko kaos polos
Ini Dia Keuntungan Sablon Plastisol

Sablon kaos plastisol merupakan salah satu jenis sablon yang kini banyak menjadi pilihan masyarakat sebab memiliki berbagai kelebihan. Bagi Anda yang gemar dengan kaos pastinya sudah tidak asing dengan istilah sablon. Sebab kaos merupakan salah satu bahan yang sering disablon.

Sablon kaos tersebut tentunya juga tidak sembarangan maupun seadanya saja. Namun pastinya menggunakan desain serta warna yang beragam dan menarik. Tujuannya agar nantinya kaos sablon yang dihasilkan bisa terlihat keren dan bagus saat digunakan oleh seseorang.

Sablon juga bukan hanya terdiri atas satu jenis saja, akan tetapi tersedia beberapa jenis. Setiap jenis tentunya juga memiliki berbagai kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Dari banyaknya jenis tersebut, salah satu jenis sablon yang paling banyak diminati yaitu sablon plastisol.

Pengertian Sablon Kaos Plastisol

Sablon Plastisol merupakan jenis sablon yang menggunakan bahan dasar tinta plastisol. Tinta ini terkena unik dan tidak ada tinta sablon lain yang menyamainya. Jenis sablon ini juga termasuk metode sablon manual yang berbasis minyak atau menggunakan tinta oil based.

Plastisol merupakan sablon yang sudah menjadi standar teknologi internasional dan sering direkomendasikan untuk mencetak kaos. Daripada jenis tinta lainnya, umumnya jenis sablon ini lebih cocok digunakan dalam desain yang rapat dan kecil.

Selain itu jenis sablon ini juga cocok untuk mencetak gambar pada kain yang memiliki warna gelap. Meskipun begitu tentunya semua warna kain juga tetap cocok menggunakan sablon satu ini. Keunggulan dari sablon ini yaitu ketika dalam prosesnya terjadi kesalahan, maka cara memperbaikinya lebih mudah.

Sebab sablon kaos plastisol lebih lama untuk kering, akan tetapi tergantung juga dengan bahan kaos yang digunakan. Sehingga jika sekiranya terjadi kesalahan pada proses penyablonan maka bisa segera diperbaiki dengan mudah. Hal tersebut tentunya menguntungkan bagi jasa sablon kaos yang memproduksinya.

Kelebihan Sablon Plastisol

sablon plastisol

Jenis sablon plastisol tentunya memiliki berbagai kelebihan tersendiri daripada jenis sablon lainnya. Kelebihan tersebutlah yang kemudian menarik banyak jasa sablon untuk memilihnya. Selain itu pun masyarakat juga banyak yang memilih pakain dengan jenis sablon plastisol.

Lalu apa saja kelebihan atau keunggulan dari sablon ini? Berikut adalah beberapa diantaranya:

Hasil Sablon Tahan Lama

Keunggulan yang pertama yaitu hasil sablon kaos plastisol akan lebih tahan lama meskipun bajunya sudah Anda cuci ratusan kali sekalipun. Tinta plastisol memang memiliki kualitas yang sangat bagus sebab bisa bertahan lebih lama. Belum lagi karena menggunakan basis minyak sehingga tidak akan mudah luntur.

Bahkan dalam kaos, jenis sablon ini mampu bertahan hingga 2 tahun, tanpa pecah. Hal tersebut tentunya memberikan berbagai keuntungan sendiri bagi Anda yang membeli kaos dengan jenis sablon ini. Sebab Anda tidak perlu khawatir selama proses mencuci hingga mengeringkan baju.

Warnanya Lebih Cerah

Plastisol memiliki warna yang lebih cerah daripada jenis sablon lainnya. Akibatnya saat dicetak ke atas kaos maka hasilnya baik gambar maupun tulisan bisa terlihat jelas. Pilihan warnanya juga bisa disesuaikan dengan warna kaos sehingga pastinya tidak akan terkesan berlebihan atau norak.

sablon plastisol

Selain itu sablon kaos plastisol juga menggunakan proses suring yaitu pemanasan menggunakan suhu sekitar 180 celcius. Hasilnya tinta plastisol tidak akan mudah luntur maupun retak setelah diaplikasikan ke kaos. Dengan begitu maka pastinya hasil sablon terlihat rapi dan bagus.

Permukaan Kaos Tidak akan Menjadi Kasar

Beberapa sablon mungkin bisa membuat permukaan kaos menjadi terasa kasar. Akan tetapi sablon ini tidak. Hasilnya tetap terasa lembut dan juga sangat nyaman digunakan. Sablon pun sama sekali tidak akan merusak kualitas kaosnya.

Banyak Pilihan Warna

Sablon kaos plastisol juga menyediakan banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari warna yang transparan, pastel, warna-warna cerah hingga warna gelap sekalipun. Dengan begitu maka apa pun warna kaos bisa di sablon menggunakan sablon jenis ini.

Pilihan warna yang beragam tentunya cocok pada zaman sekarang, apalagi di kalangan anak muda. Sebab kebanyakan dari mereka pastinya suka dengan desain sablon yang berwarna. Karena nantinya kaos akan terlihat keren, modern dan juga trendi.

Hasil Gambar Lebih Detail dan Kualitasnya HD

Keunggulan selanjutnya dari sablon kaos plastisol yaitu mampu memberikan gambar yang lebih detail dengan kualitas HD. Sehingga pastinya tampilan kaos tampak menarik dan juga sangat keren. Dengan begitu pengguna kaos ini juga bisa tampil lebih keren dan menawan.

Warnanya Lembut dan Tidak Mencolok

Meskipun tersedia dalam banyak warna, tentunya setiap warna terlihat lembut dan juga tidak mencolok. Sehingga pastinya hasil sablon kaos akan tetap nyaman selama dilihat. Penampilan yang penggunanya juga tidak akan menjadi mencolok dan dianggap kurang cocok oleh orang lain.

Tipe warna sablon seperti inilah yang pastinya juga banyak dicari oleh masyarakat. Sebab jika warna terlalu mencolok pastinya juga bisa mengundang kritik dari orang lain yang melihatnya. Sedangkan untuk pengguna kaos pastinya bisa menurunkan rasa percaya diri sebab komentar dari orang lain.

Aman Dikeringkan dengan Mesin Pengering

Beberapa orang mungkin lebih sering menggunakan mesin pengering daripada sinar matahari untuk mengeringkan baju. Sebab dengan cara ini maka proses mengeringkan baju menjadi lebih mudah. Cara ini juga bisa menjadi solusi saat cuaca mendung atau hujan seharian.

Namun pada kaos sablon mungkin beberapa orang merasa khawatir menggunakan mesin tersebut sebab takut sablonnya rusak. Namun jika menggunakan sablon kaos plastisol Anda tidak perlu khawatir. Kaos dengan jenis sablon ini tetap aman meskipun Anda menggunakan mesin pengering.

Bisa untuk Desain yang Beragam

Tinta plastisol juga bisa digunakan dengan teknik aplikasi efek yang beragam. Misalnya yaitu efek timbul, amazing, asphalt, glossy, doff, high dens, dan lain sebagainya. Dengan begitu maka desain sablon yang bisa digunakan juga bisa lebih bervariasi.

Tempat Sablon Plastisol Terbaik

Jika Anda sedang mencari pakaian dengan sablon kaos plastisol terbaik maka windofaapparel.com bisa menjadi pilihan untuk Anda. Winfoapparel.com merupakan distributor resmi kaos polos dengan brand terbaik di dunia. Misalnya yaitu Gildan, New States Apparel, Fruit of The Loom, dan lain sebagainya.

Pilihan pakaian yang bisa Anda pilih juga beragam, mulai dari kaos, hoodie, polo, crewneck dan sebagainya. Pilihan warna yang tersedia juga sangat beragam sehingga bisa Anda pilih sesuai selera. Untuk kualitasnya tentu saja sudah terjamin terbaik dan berkualitas.

Melalui www.windofaapparel.com atau instagram @windofaapparel, Anda juga bisa mendapatkan kaos sablon plastisol yang pastinya berkualitas. Pilihan warna dan desainnya juga sangat beragam. Untuk harganya sendiri pastinya juga sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Dengan berbagai kelebihan tersebut tentunya tidak ada alasan lagi untuk ragu dalam membeli pakaian dengan sablon kaos plastisol dari windofaapparel.com.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala