MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Inilah Cara Memilih Kaos yang Sempurna untuk Sablon

  • 17 January 2024
  • Windofa Apparel
Inilah Cara Memilih Kaos yang Sempurna untuk Sablon

Jasa Sablon Manual - Dengan media desain apa pun, dapat dikatakan bahwa kanvas adalah salah satu bagian terpenting dari proyek apa pun, termasuk kaos sablon. Ternyata, proses sablon sama sekali tidak berbeda! Saat mempersiapkan pemesanan, memilih kanvas, atau pakaian dalam hal ini, merupakan langkah awal yang penting yang akan berdampak besar pada hasil akhirnya. Untungnya, ada ribuan pilihan yang tersedia saat ini, dan jika Anda terus membaca, kita akan membahas beberapa poin penting yang akan membantu Anda membuat pilihan terbaik untuk pakaian sablon Anda.

Jenis Kain

Bahan kaos apa pun akan selalu menjadi salah satu faktor paling penting untuk dipertimbangkan saat menentukan pilihan. Ini adalah media di mana tinta sablon akan diaplikasikan, dan tentu saja hal ini dapat mempengaruhi segala sesuatu tentang sablon mulai dari tangan, hingga kecerahan dan warna gambar. Di bawah ini kita akan meninjau bahan utama pembuatan sebagian besar kaos.

Katun

Katun telah digunakan dalam pembuatan pakaian selama ribuan tahun, dan terus digunakan di mana-mana dalam dunia pakaian jadi. Ini sangat populer karena kelembutannya, kualitas alaminya, daya tahannya, dan faktanya seringkali lebih nyaman di dompet. Dalam hal mendekorasi kaos oblong, substrat katun 100% menyediakan beragam teknik dan kemungkinan tinta yang berbeda yang dapat diterapkan dengan sukses, membuka banyak pintu bagi mereka yang ingin mencapai segalanya mulai dari sablon custom yang paling sederhana hingga yang paling unik.

Campuran Poliester & Poli Katun

Sekitar tahun 1950-an, bahan baru muncul di bidang manufaktur pakaian jadi sebagai pesaing kaos katun, poliester. Bertahun-tahun kemudian, bahan ini kini dapat ditemukan (baik sebagai kain utama, atau sebagai komponen dalam campuran) di berbagai jenis pakaian mulai dari pakaian atletik & balap, hoodies & kaos, hingga kaos standar. 

Bahan sintetis ini menawarkan sifat ringan & menyerap kelembaban, serta tahan lama dan tidak mudah kusut atau menyusut. Komposisinya yang unik juga memberikan ketahanan terhadap noda karena terbuat dari serat yang daya serapnya lebih sedikit. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Mendirikan Bisnis Sablon Kaos?

Warna

Sama pentingnya dengan bahan substrat, warna item pakaian Anda dapat benar-benar menentukan atau menghancurkan penampilan dan pesan atau “nada” yang Anda inginkan pada proyek kaos sablon Anda. Warna kaos paling populer yang beredar saat ini cukup mendasar namun teruji: putih, hitam, merah, biru tua, hijau botol, & abu-abu hanyalah beberapa dari yang paling umum.

Menyablon pada Kaos Putih vs Berwarna

Dari semua warna kaos yang ada, putih adalah yang paling mudah untuk disablon, karena memberikan semangat yang sangat baik dan sangat kontras dengan desain Anda. Selain itu, memastikan warna sablon sesuai dengan yang diinginkan sangatlah mudah, dan tidak memerlukan underbase. 

Apa sih yang dimaksud dengan underbase? Disebutkan secara singkat sebelumnya, underbase adalah lapisan bawah tinta yang sangat umum digunakan saat mencetak pada kaos berwarna. Lapisan ini memberikan latar belakang putih di mana warna cetakan sebenarnya berada di atasnya, memberikan semangat dan kemampuan pencocokan warna yang sama seperti jika mencetak pada kertas putih.

Pada bahan sintetis dan campuran, bahan tersebut juga dapat digunakan untuk meniadakan potensi migrasi pewarna. Namun dalam beberapa kasus, Anda dapat memilih untuk menggunakan underbase pada kaos berwarna. Ini menurunkan kecerahan warna sablon, dan merupakan alat yang hebat untuk menciptakan tampilan yang vintage.

Pertimbangan Desain

Selain sekadar memikirkan warna kaos apa yang mungkin populer, yang lebih penting lagi adalah memastikan bahwa warna yang Anda pilih cocok dengan merek atau desain custom Anda. Memilih latar belakang yang sesuai atau kontras dengan warna pada desain sablon Anda bisa sangat membantu dalam menentukan dampak pakaian custom Anda saat dilihat oleh orang lain. 

Dari sudut pandang pemasaran, pengenalan merek adalah kunci untuk memastikan Anda mudah dipilih oleh audiens target & calon pelanggan Anda. Tentu saja hal ini membawa ke pilihan pakaian promosi Anda, dan biasanya Anda ingin tetap dekat dengan jalur warna yang sudah diasosiasikan oleh basis pelanggan Anda dengan merek Anda seperti yang terlihat di internet atau media lainnya.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala