MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Inilah Kelebihan serta Kekurangan kaos katun combed 30s

  • 20 September 2023
  • Tera Asysyifaa
Inilah Kelebihan serta Kekurangan kaos katun combed 30s

Katun combed merupakan salah satu bahan dasar dari sebuah kaos. Bahan yang di produksi dari 100% kapas yang lalu diuntal hingga menjadi sebuah kain sering kita sebut katun combed.

Di Indonesia katun combed sering dijadikan pilihan utama untuk membuat sebuah kaos, selain ketahanan nya yang bagus, katun combed juga memiliki tekstur yang halus sehingga sangat nyaman untuk digunakan pada tubuh.

Selain itu bsa dibilang katun combed memilki kelebihan lebih adem di badan dibandingkan dengan katun satunya yaitu carded. Dengan demikian katun combed dirasa sangat pas bila dikenakan di Indonesia yang mayoritas beriklim panas dan juga tropis.

Katun combed terdapat beberapa bagian, diantaranya combed 20s, combed 24s, combed 30s, combed 32s dan combed 40s. yang dimana semakin besar angka maka semakin tipis katun combed tersebut. Saat ini varian 24s, 30s dan 32s tersedia pada windofa apparel yang juga toko kaos polos Jakarta.

Mengapa kaos katun combed 30s?

Dari beberapa varian tersebut, bisa dibilang varian 30s menjadi yang paling favorit. Dalam berbagai kegiatan di Indonesia banyak masyarakat yang mempercayakan kaos katun combed 30s menjadi pilihan utama.

Katun combed 30s dinilai memilki tektur halu, tidak mudah lecek dan juga dem di badan. Memang harga combed 30s dapat dibilang lebih mahal dibandingkan dengan katun karded sebagai pilihan lainya.

Akan tetapi kaos yang sering disebut pula kaos distro ini dirasa sangat worth it dengan harga yang dipatok demikian. Selain ramah pada tubuh, kaos combed 30s juga ramah pada kantong serta ramah dalam proses, seperti untuk disablon kembali kaos ini sangat fleksibel.

Ada berapa warna katun combed 30s?

Untuk variasi warna tentu katun combed 30s tersedia dalam berbagai warna, baik warna primer, warna sekunder dan gradasi. Di windofa apparel terdapat kurang lebih 100 warna varian untuk katun combed 30s.

Lebih lengkapnya kamu dapat mengunjungi windofa apparel di cipete Jakarta Selatan. Untuk lebih mendapatkan pengertian akan detail dari katun combed 30s. Lalu apasih keuntungan dari kaos katun combed 30s?

Keuntungan dari kaos katun combed 30s

Ada beberapa hal menarik mengenai kaos katun combed 30s, yang dimana dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih kaos katun combed 30s sebagai pilihan dalam sehari hari. Diantaranya :

Adem serta menyerap keringat

Hal pertama yang dapat menjadi pertimbangan dari kaos katun combed 30s adalah kaos ini sangat nyaman bila digunakan, yang paling menjadi ciri khas adalah dingin dibadan serta mudah menyerap keringat sekalipun sedang aktif berkegiatan.

Mengapa dapat demikian? Dikarenakan katun combed 30s merupakan hasil dari 100% pemintalan kapas, tentu sangat nyaman di badan dan mudah untuk menyerap keringat.

Permukaan Lembut

Selanjutnya dapat dibilang bahwa kaos katun combed memiliki permukaan yang lembut dan juga halus. Sedikit saja kita pegang akan membuat kulit kita langsung ingin mengenakanya.

Apalagi dengan proses penyisiran yang benar, membuat katun combed 30s memilki permukaan yang juga bersih. Sehingga tidak akan ditemukan sisa kapas ataupun sisa biji kapas pada katun combed 30s.

Sangat pas pada iklim tropis

Seperti yang kita tau bahwa Indonesia berada pada iklim tropis, dan udara panas merupakan teman kita. Tenang dengan mengenakan kaos katun combed 30s kita akan tetap nyaman di Indonesia sebelah manapun.

Selain itu untuk di daerah yang akan memberikan panas berlebih pun tidak perlu ragu, dikarenakan bahan ini sangat baik dalam menyerap keringat.

Tidak Kasar

Katun combed 30s yang merupakan lawan dari kaos katun carded tentu memilki tekstur yang halus dan tidak kasar. Maka dari itu kaos katun combed 30s sangat digemari pada khalayak ramai.

Aman dikenakan pada berbagai moment

Adalagi sifat khas dari katun combed 30s, yaitu sangat fleksibel dikenakan berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan santai ataupun yang memilki ritme lebih aktif. Sebagai buktinya banyak seragam olahraga yang juga menggunakan katun combed 30s sebagai bahan baku.

Dilengkapi dengan sifat yang mudah menyerap air maka tak jarang orang memilih kaos katun combed 30s sebagai seragam olahraga mereka.

Selain keunggulan seperti halnya benda, kaos katun combed 30s tentu memilki juga kekurangan yang diantaranya sebagai berikut :

Mudah lembab

Kaos katun combed akan mudah lembab bila jarang digunakan. Maka dari itu penggunaan secara terjadwal dan juga aliran udara pada tempat penyimpanan memilki peran penting di sini. Dan disarankan untuk mengenakan kaos katun combed secara bergantian.

Bila perlu jangan lupa berikan kamper atau serap air di lemari, untuk menjaga kelembapan pada kaos katun combed.

Tidak tahan direndam lama

Kaos katun combed juga sangat rentan rusak bila direndam dalam jangka waktu yang lama. Dianjurkan untuk mengucek kaos katun combed dengan lembut dan tidak menggunakan sikat untuk tetap menjaga permukaan kaos yang halus.

Ada beberapa tips yang dapat diterapkan untuk menjaga kualitas dari kaos katun combed 30s. mari kita simak :

  1. Mencuci tidak mengucek terlalu keras dan tidak menggunakan sikat
  2. Usahakan untuk mencuci dengan sesama kaos katun combed, terutama kaos katun yang berwarna putih
  3. Bila terdapat sablon pada kaos, usahakan untuk menjemur dengan posisi sablon dibalik. Agar tidak merusak sablon kaos
  4. Usahakan menjemur pada tempat yang teduh, atau cukup dengan di angin - angin
  5. Balik posisi kaos
  6. Jika ingin menyetrika pastikan suhu tidak lebih dari 1700C, karena diatas itu akan membuat tektur kaos lebih jelek.
  7. Hindari penggunaan pemutih

Untuk mendapatkan kaos katun combed yang berkualitas kamu dapat membelinya di Windofa Apparel. Toko Kaos Polos terbaik di Jakarta. Lengkap pula dengan jasa sablon untuk membuat kaos katun combed 30s idaman kamu.

Jangan ragu untuk menghubungi windofa apparel pada whatsapp 085891902088. Kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati.  

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala