MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jenis-Jenis Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon Manual dan Digital

  • 06 April 2023
  • Windofa Apparel
Jenis-Jenis Bahan Kaos Terbaik untuk Sablon Manual dan Digital

Jasa Sablon Manual - Jika Anda ingin menghasilkan kualitas sablon yang bagus dan berkualitas, tentu Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis kain yang digunakan. Namun perlu diketahui jika memilih kombinasi warna, gaya, serta bahan yang tepat untuk sablon kaos memang bukan hal yang mudah. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan jika Anda ingin menciptakan hasil yang profesional. Itulah mengapa Anda perlu mengetahui jenis kain yang bagus untuk kaos untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun untuk bisnis Anda.

Pada umumnya, kebanyakan kain kaos pada merupakan salah satu dari 3 jenis kain berikut ini: Sintetis, Alami (kapas atau katun) dan poliester atau nilon ataupun campuran keduanya. Pemilihan bahan kaos akan berdampak pada kualitas sablon yang dihasilkan. Perlu di ketahui, jika bahan sintetis sebenarnya terbuat dari plastik dan juga campuran minyak polimer yang digabungkan didalam reaksi kimia yang dilakukan melalui proses kondensasi. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui jenis bahan kaos yang bagus jika ingin menciptakan kualitas sablon yang unggul dan berkualitas.

Bahan Kaos untuk Sablon

Berikut terdapat beberapa jenis bahan kaos yang bagus untuk dijadikan sebagai kaos sablon:

1. Cotton combed

Catton combed merupakan salah satu bahan kaos yang paling populer dan terbaik jika ingin dijadikan sebagai pakaian. Kualitas dari bahan yang satu ini memang sangat baik sebab memiliki karakter benang yang lembut dan halus. Saat bahan ini ditempelkan gambar menggunakan tinta sablon yang berkualitas, tentu hasil sablonan akan terlihat sangat rapi dan juga bagus. Disamping itu, gambar yang dihasilkan juga tidak mudah pudar sesudah dicuci.

2. Cotton slub

Bahan kain yang satu ini mungkin kurang familiar di telinga beberapa orang. Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang pernah mengenakannya, tapi tidak mengenal apa nama kain yang dipakai tersebut. Cotton slub cenderung mempunyai serat yang tipis, dan apabila digunakan untuk bahan kaos sablon bisa menghasilkan permukaan yang tampak  kurang rata. Biasanya kaos sablon yang terbuat dari bahan cotton slub dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya, misalnya cotton combed.

3. Cotton spandex

Cotton spandex ialah jenis kain katun yang terbuat dari campuran polyurethane dengan kapas. Cotton spandex memang identik dengan sifatnya yang terbilang lebih elastis jika dibandingkan dengan kain lainnya. Disamping itu, spandex juga tergolong lebih tipis tapi lebih kuat serta tahan lama jika dijadikan sebagai bahan kaos.

4. Cotton carded

Bahan kain yang satu ini murni menggunakan benang carded, yang mana komposisinya sama yakni terbuat dari 100% kapas. Perbedaannya dengan cotton combed ada pada proses pembuatan bahannya. Kapas harus diolah dengan proses Carding (digaruk menggunakan mesin carding) untuk bisa menghasilkan benang carded.

Baca Juga: Inspirasi Mix and Match Sweater untuk Pria

5. Cotton bamboo

Jenis bahan kaos yang bisa dipilih berikutnya ialah bahan Cotton bamboo. Ini merupakan bahan kain yang mempunyai tekstur halus yang  merupakan hasil rajutan. Bamboo juga hadir dengan permukaan yang terlihat rata serta memiliki daya tahan yang baik.

Itulah informasi terkait beberapa jenis bahan kaos yang bagus untuk dijadikan kaos sablon. Beberapa kain tersebut di atas banyak dipilih karena kualitas terbaiknya. Selain memperhatikan bahan kaos, Anda juga perlu memperhatikan jasa sablon kaos yang akan Anda pilih. Pastikan jasa tersebut profesional dalam menghasilkan kaos sablon.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala