MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jenis Kaos Sablon Manual yang Perlu Diketahui

  • 20 March 2023
  • Windofa Apparel
Jenis Kaos Sablon Manual yang Perlu Diketahui

Jasa Sablon Manual - Teknik sablon kaos manual merupakan teknik yang paling cocok digunakan didalam dunia percetakan ataupun penyablonan. Selain menggunakan peralatan yang sederhana dan juga terjangkau. Kualitas dari sablon kaos manual sendiri memang tidak perlu diragukan lagi.

Disamping itu, jasa penyedia sablon kaos manual semakin banyak serta membuat demand jasa sablon kaos di Indonesia semakin mengalami peningkatan. Hal ini lah yang kemudian membuat sablon kaos dengan teknik manual menjadi semakin populer. Berikut terdapat beberapa jenis sablon kaos manual. Terdapat beberapa jenis sablon kaos manual yang digunakan oleh para pelaku jasa sablon kaos di Indonesia, diantaranya:

Rubber/Karet GL

Sesuai dengan namanya, rubber, sablon kaos yang menggunakan bahan dasar karet ini memiliki tingkat elastisitas dan juga kerapatan yang tinggi. Hasilnya, rubber pun bisa menutup permukaan warna kain atau kaos yang digunakan dengan baik. Hal itulah yang membuat rubber semakin banyak diminati sebab cocok digunakan untuk menyablon berbagai macam kain kaos.

Pigment

Pigmen merupakan bubuk pewarna tinta sablon yang sifatnya bisa meresap ke dalam serat kain. Jenis sablon yang satu ini hanya bisa digunakan untuk bahan kaos dengan warna terang saja. Bahan jenis ini tidak bisa disablon di kain kaos yang berwarna gelap sebab memang karakternya yang tidak mampu mengalahkan karakter pewarna serat kaos. Karena mempunyai karakter tipis serta menyerap, pada umumnya kaos yang bersablon pigmen akan tetap tampak tekstur kainnya meskipun sudah disablon. Warna yang dihasilkan cenderung lebih rata dan juga solid jika dibandingkan dengan jenis tinta lain.

Superwhite

Tidak jauh berbeda dari sablon pigmen, sablon jenis ini mempunyai karakter yang menembus serat kain. Bedanya, tinta sablon superwhite sifatnya lebih transparan dan dapat diaplikasikan pada kain berwarna gelap sekalipun. Tinta dari sablon superwhite terdiri dari 2 jenis varian, yakni white dan juga color tinta warna lainnya. Salah satu ciri khas dari penggunaan tinta model ini ialah warnanya yang cenderung pudar (turun warna). Hal tersebut lah yang membuat Superwhite sangat cocok digunakan untuk desain vintage dengan nuansa oldschool.

Plastisol

Plastisol menggunakan jenis tinta sablon yang berbasis minyak atau PVC (oil based). Salah satu keunggulan dari sablon plastisol yang tidak dimiliki oleh jenis sablon lain ialah kemampuannya dalam mencetak dot atau raster dengan ukuran yang super kecil dengan hasil prima. Tapi sayangnya Sablon Plastisol merupakan salah satu jenis sablon yang memiliki harga tinggi sebab bahan baku dan biaya peralatan yang digunakan. Hasil dari sablonan Plastisol yang tidak bisa mengering dibawah suhu 160 derajat cecius-lah yang membuat Plastisol memerlukan peralatan tambahan jika ingin mengeringkannya.

Baca Juga: Tips Merawat Kaos Sablon DTF Supaya Tetap Awet

Glow in the Dark

Hasil dari sablon jenis ini memang sempat booming di awal penemuannya. Sablon jenis ini mempunyai keunggulan yakni mampu menyala di tempat yang gelap. Apabila dilihat ditempat gelap, sablon yang menggunakan tinta Glow in the Dark akan menyala sebab cat yang digunakan mengandung fosfor.

Selain itu, masih ada beberapa jenis sablon lain seperti discharge, beludru (flocking), timbul (puffy/foaming), glitter, foil, high density dan reflektif.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala