MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Jenis Sablon Kaos Terbaik dengan Hasil Tahan Lama

  • 11 March 2023
  • Windofa Apparel
Jenis Sablon Kaos Terbaik dengan Hasil Tahan Lama

Jasa Sablon Digital - Sablon merupakan suatu proses pencetakan yang paling populer serta banyak dipakai untuk kaos yang keren, terutama ketika mencetak dengan  jumlah besar. Sablon akan dilakukan dengan melibatkan penggunaan layar dalam mengoleskan tinta ke kaos. Karya seni yang dihasilkan berkualitas tinggi dan juga tahan lama. Sablon kaos juga sangat hemat biaya saat digunakan secara efektif. Dalam proses tersebut, tinta akan diterapkan pada kaos secara langsung melalui layar mesh.

Karena banyaknya penggunaan kaos untuk sehari-hari, bisnis sablon kaos menjadi ladang tersendiri yang tidak akan pernah surut. Kaos sering digunakan di acara-acara yang sifatnya memerlukan kostum yang seragam. Sehingga banyak orang memerlukan jasa sablon untuk membuat kaos dengan jumlah yang besar sesuai dengan desain yang mereka minta.

Jenis sablon juga berbeda-beda baik itu dari kualitas dan juga hasil yang diinginkan. Untuk Anda yang ingin memesan kaos sablon secara khusus, terlebih dahulu Anda perlu mengenali jenis sablon pada kaos. Berikut beberapa jenis sablon kaos terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai gambaran untuk memesan sablon kaos:

Sablon DTF

Direct Transfer Film atau yang disingkat dengan DTF merupakan teknik sablon digital yang dilakukan dengan cara memindahkan tinta melalui kertas film. Kemudian desain di kertas akan ditransfer ke media kain dengan menggunakan mesin heat press. Prosesnya sangat berbeda dengan sablon manual. Sebab, untuk mencetak desain ke film dibutuhkan printer khusus DTF yang harganya belasan sampai dengan puluhan juta rupiah. Metode Direct Transfer Film memang sangat fleksibel karena dapat diaplikasikan pada berbagai jenis bahan.

Sablon Rubber

Masyarakat lebih sering menyebut jenis sablon ini sablon karet. Jenis sablon ini mempunyai tingkat melekat yang sangat baik untuk kaos. Sablon rubber bisa menutup serat kain dan mempunyai tekstur sablon yang elastis. Jenis sablon yang satu ini sering digunakan unntuk kaos yang berwarna gelap.

Jenis Sablon Plastisol

Jenis sablon yang satu ini dibanderol cukup mahal karena mempunyai daya rekat yang sangat kuat. Disamping itu, sablon plastisol bisa membentuk dot ataupun raster dengan ukuran yang kecil sekali pun. Dibutuhkan suhu minimal 160 derajat celcius untuk dapat mengeringkan jenis sablon yang satu ini.

Jenis Sablon Flocking

Nama lain dari sablon flocking ialah sablon beludru. Sablon yang satu ini terasa halus seperti beludru. Hal tersebut bisa membuat hasil dari sablon flocking mempunyai kesan mewah dan juga timbul. Jenis sablon flocking sering dipakai untuk menyablon kaos untuk tim sepak bola.

Baca Juga: Memilih Kaos Berkualitas di Toko Kaos Polos

Sablon DTG

Jenis sablon yang satu ini menggunakan teknik yang mirip seperti mencetak kertas dengan menggunakan mesin printer. Sablon DTG (direct to garment) ialah penyablonan yang tidak memerlukan media cetak untuk desainnya. Jika menggunakan jenis sablon ini, Anda bisa memeproleh berbagai warna gradasi sehingga tidak hanya satu warna. Prosesnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sablon Glow in the Dark

Sesuai namanya, Anda tentu mengetahui jenis sablon ini. Jenis sablon glow in the dark bisa menghasilkan cetakan desain yang bisa menyala didalam keadaan gelap. Sablon ini bukan hanya mengandalkan mesin pencetaknya, namun ini juga bergantung pada kain kaosnya. Tinta yang dipakai berisi campuran dari mineral fosfor sehingga bisa menyala didalam kegelapan.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala