MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kaos Polos Melar, Ini Cara Perawatanya

  • 18 October 2023
  • Tera Asysyifaa
Kaos Polos Melar, Ini Cara Perawatanya

Semakin semaraknya penggunaan kaos polos pada masyarakat luas, banyak juga dari kita yang mengalami sedikit masalah pada kaos polos yang sering digunakan. Sebut saja melarnya kaos polos kesayangan.

Melar memang sebuah problem yang dapat dibilang wajar, karena kain akan terus melar ketika masa pakai kaos polos semakin lama. Namun bila kaos dalam keadaan baru dan tidak lama digunakan menjadi melar itulah yang merupakan masalah.

Maka dari itu kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan tips perawatan guna menjaga kontur dari kaos polos. Terutama dalam hal mengurangi melarnya kaos polos. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan dibawah ini :

Cara Menghindari Kaos Polos Menjadi Melar

Ada beberapa hal yang musti diperhatikan dalam merawat kaos. Karena perawatan yang salah dapat menyebabkan kerusakan termasuk melar. Inilah beberapa tips yang dapat dijalankan untuk menghindari melar kaos polos.

Hindari Menjemur menggantung menggunakan Jepitan

kaos polos

Untuk kita yang masih manual dalam mencuci kaos, tak sedikit yang memanfaatkan jepitan sebagai alat penahan kaos saat dijemur. Lalu bila menjemur dengan sedikit melipat maka kaos yang garing tidak akan merata maka banyak yang menggantung guna meratakan keringnya kaos.

Akan tetapi bila masih menggunakan pada sisi kaos saat menjemur, hal tersebut tanpa di sadari akan menarik sedikit demi sedikit kaos. Sehingga kaos akan menjadi melar karena tekanan dari jepitan yang menempel saat menjemur.

Lantas bagaimana solusi terbaiknya? Kita dapat menggunakan kastok sebagai media gantungan.lalu bila takut terbang usahakan menggunakan jemuran yang datar. Sehingga kemungkinan jemuran bergerak itu kecil.

Hindari Mengucek dan Memeras Terlalu Keras

Selanjutnya, yang membuat kaos dapat melar dengan cepat adalah pola mencuci. Termasuk dalam mengucek dan memeras ketika akan menjemur. Tanpa disadari memang mengucek noda membandel kadang - kadang ada yang sulit untuk dihilangkan sehingga membutuhkan energi ekstra dalam menghilangkanya.

Begitupun dengan memeras kaos polos. Karena prosesperendaman yang cukup menyerap air membuat kaos terkadang menyerap banyak air. Sehingga terkadang kita memeras hingga me-melintir kaos. Padahal hal tersebut dapat membuat kaos melar.

Untuk mengatasi hal tersbut bisa pergunakan detergent cair yang notabene memilki daya angkat noda lebih tinggi dibandingkan dengan detergent bubuk. Lalu pastikan area jemur memilki cukup aliran angin yang memudahkan untuk mengeringkan. Sehingga tidak perlu diperas terlalu keras.

Hindari Merendam Terlalu Lama

Hal ini juga sangat berpengaruh besar. Menghindari merendam kaos terlalu lama akan mempertahankan tekstur kaos. Menjadi lebih melar atau melebar. Untuk menghindari tersbut kita dapat mengikuti anjuran dari detergent.

Pada kemasan detergent biasanya terdapat petunjuk penggunaan yang dapat membantu kita menentukan waktu yang tepat berapa lama kita merendam. Diakrenakan perendaman yang pas juga berpengaruh pada kualitas warna kaos.

Rata- rata penggunaan detergent menganjurkan 15 - 20 menit untuk merendam pakaian. Setelah itu dikucek dan dibilas dengan air bersuhu normal. Air dengan suhu normal bisa diartikan dengan suhu ruangan.

Hindari penggunaan Pemutih/Asam

kaos polos

Kami memamahami bahwa penggunaan pemutih dirasa perlu karena kondisi noda yang cukup membandel pada kaos. Terutama kaos berwarna putih. Yang mudah kuning atau berubah warna dikarenakan noda membandel.

Namun seringnya penggunaan pemutih atau asam dalam mengangkat noda dapat mengakibatkan kaos menjadi melar atau melebihi ukuran normalnya. Bila kamu mengalami kaos putih menjadi kekuningan mungkin lebih baik menggunakan detergent cair guna mengembalikan warna kaos.

Atau bisa merendam dengan bahan alami untuk menghindari efek melar pada kaos polos. Karena bila kaos baru sudah melar akan membuat kita kecewa pastinya.

Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan dalam merawat kaos polos berdasarkan windofa apparel. Untuk mempermudah para pelanggan dalam merawat kaos polos, kaos polos windofa apparel dilengkapi dengan hangtag yang nantinya berisi cara perawatan kaos.

Petunjuk Perawatan Windofa Apparel

Pada setiap kaos windofa apparel akan dilengkapi dengan petunjuk perawatan guna memudahkan para pengguna untuk merawat dan mencuci kaos . Contoh petunjuk tersebut seperti dibawah ini :

kaos polos

Menurut gambar diatas menggambarkan bagaimana cara menjemur, mencuci dan juga menyetrika kaos dengan baik . agar tidak mudah berbulu halus, melar ataupun rusak. Kaos polos windofa apparel juga berasal dari bahan berkualitas yang membuat kaos tidak akan mudah rusak ataupun melar.

Meski begitu ketepatan dalam perawatan juga merupakan kunci yang harus dilaksanakan agar tetap menjaga kualitas dari kaos . Bila sudah terlaksana perawatan tersebut maka akan terlihat hasilnya dalam kurun waktu yang cepat.

Dapatkan kaos dengan kualitas terbaik hanya di Windofa Apparel. Beserta jasa Sablon yang juga tidak kalah bagus, seperti sablon polyflex, sablon plastisol, cetak dtf dan lain sebagainya. ikuti instagram kami @windofaapparel untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami. dan jangan ragu menghubungi admin kami untuk menyampaikan kebutuhan kaos anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala