MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kelebihan Sablon Rubber Windofa Apparel

  • 10 April 2023
  • Tera Asysyifaa
Kelebihan Sablon Rubber Windofa Apparel

Kelebihan serta Kekurangan Sablon Rubber Windofa Apparel

Mungkin dari kita sudah tidak asing lagi dengan istilah sablon Rubber. Salah satu teknik pencetakan gambar atau desain pada media kaos polos yang menggunakan kertas saring atau screen sebagai media pencetak.

Dari sekian banyak teknik sablon sablon Rubber termasuk sablon yang banyak diminati dan juga banyak ditemukan dimana-mana. Karena proses yang mudah, serta harga terjangkau tak ayal banyak orang memilih sablon rubber sebagai pilihan utama dalam menyablon.

Namun apa sih sebenanrnya sablon rubber itu? Dan apa kelebihanya? Serta bagaimana cara merawatnya agar tetap awet dan tidak mudah luntur? Berikut admin akan mengulas, apa itu sablon Rubber. Yuk ikuti ulasanya :

Pengertian Sablon Rubber

Pada dasarnya teknik ini memiliki tinta dengan campuran air dan juga karet, maka dari itu teknik cetak penyaring ini disebut dengan sablon rubber. Teknik ini sering juga disebut dengan sablon pasta karena tinta yang dihasilkan berbentuk seperti pasta.

Namun hasil dari sablon rubber bisa dibilang mirip dengan sablon plastisol lebih timbul, akan tetapi terdapat perbedaan pada tekstur sablon antar plastisol dan juga rubber.

Dengan campuran air dan juga karet pada tinta, dimaksudkan untuk memprkuat pigmentasi tekstur tinta. Diharapkan dengan demikian kualitas dari sablon rubber dapat lebih kuat serta bisa rapat.

Hasil dari sablon rubber cenderung lebih halus, dibandingkan dengan sablon plastisol atau jenis sablon lainya yang berbahan dasar minyak.

Keunggulan dari Sablon Rubber

Sablon Rubber masuk dalam kategori sablon manual. Sablon Rubber juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan, berikut beberapa keunggulan dari sablon rubber :

Harga Relatif Murah

Karena berbahan dasar cat air dan juga karet, sablon rubber tergolong cetak sablon yang dibanderol dengan harga cukup murah. Apalagi dicetak menggunakan metode manual, hal tersebut juga membuat sablon rubber dirasa pantas untuk dibanderol secara murah.

Cepat Kering

Walau masuk dalam kategori sablon manual, Sablon rubber dapat mengering sempurna dengan cepat. Hal ini sangatlah penting dalam menggunakan sablon, karena semakin cepat pengeringan tinta maka semakin banyak kaos yang dapat disablon.

Tenang, karena campuran karet membuat sablon rubber memiliki pigmentasi yang lebih kuat, sehingga tidak perlu khawatir bila hasil sablon dari sablon rubber tidak maksimal, walaupun cepat kering.

Mudah Dibetulkan

Karena masih menggunakan metode manual, tak jarang sablon rubber mengalami sedikit cacat atau reject ketika proses pengerjaan. Tenang walau masuk dalam kategori sablon manual, sablon rubber masih bisa dibetulkan.

Bila mengalami salah atau sedikit reject dalam proses pencetakan, sablon rubber masih dapat direvisi dengan mudah. Maka dari itu kualitas dari sablon ini tetap dapat dipertahankan.

Setelah berhasil menyablon kaos dengan metode sablon rubber jangan lupa untuk melakukan perawatan guna sablon rubber tetap dalam kondisi baik dan juga awet. Ini dia beberapa tips dalam merawat kualitas dari sablon Rubber

Perawatan Sablon Rubber

Saat Mencuci

Bila menggunakan mesin cuci pastikan tidak menggiling dengan tempo yang lama, karena semakin lama semakin memungkinkan pakaian saling menempel. DEngan begitu akan membuat sablon rubber saling terkelupas.

Dan bila merendam jangan pula terlalu lama, panas detergen dapat membuat kerusakan pada sablon rubber dengan cara nglontok atau mengelupas.

Saat Menjemur

Tidak berbeda dengan sablon plastisol, sangat dianjurkan untuk menjemur dengan kondisi terbalik, sehingga tekstur sablon rubber tidak langsung terkena cahaya matahari. Karena sinar uv bisa merusak kondisi dari tekstur sablon rubber.

Di Saat Menyetrika

Pastikan saat kamu menyetrika sablon rubber menggunakan media penutup, entah koran, kertas dan lain sebagainya. Karena penyetrikaan langsung mengenai sablon akan merusak kondisi tinta sablon.

Sablon Rubber Terbaik Hanya di Windofa Apparel

Bila kamu kesulitan mencari rekomendasi tempat sablon, kamu bisa mngunjungi Windofa Apparel. Pabrikan kaos polos yang juga menyediakan berbagai jenis sablon. Dari sablon rubber, sablon digital, sablon DTF dan juga DTG, apalagi sablon Plastisol.

Dapatkan pula berbagai keunggulan dari windofa Apparel ketika menggunakan jasa dari windofa. Diantaranya :

  1. Harga Relatif Terjangkau
  2. Pengerjaan Cepat
  3. Melalui Quality Control
  4. Proses Acc Terlebih Dahulu

Jangan ragu menggunakan jasa dari windofa apparel, cukup kunjungi website kami di www.windofaapparel.com atau hubungi call center kami di sini lalu sampaikan kebutuhan kamu, maka windofa akan menyablon sesuai keinginanmu.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala