MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kenali Berbagai Jenis Toko Pakaian

  • 23 April 2024
  • Tera Asysyifaa
Kenali Berbagai Jenis Toko Pakaian

Kenali Berbagai Jenis Toko Pakaian

Setiap hari kita mengenakan pakaian guna melindungi diri dan juga membuat kita tampil stylish. Pakaian memang diciptakan untuk melindungi tubuh kita dari berbagai gangguan termasuk dengan gangguan kesehatan.

Seperti yang kita tau pakaian dibagi lagi menjadi beberapa jenis, ada kemeja, blouse, gaun hingga kaos polos. Kebanyakan pakain dijual dengan berbagai metode yang menyebabkan berbeda pula cara penyebutanya.

Sebut saja Butik, Distro, Konveksi, Clothing Line dan lain sebagainya. Mungkin kebanyakan dari kita sering mendengar istilah - istilah tersebut, namun belum tentu kita memahami apa makna dari istilah tersebut?

Pada kesempatan kali ini Toko Kaos Polos Jakarta ingin memberikan sedikit gambaran serta penjelasan mengenai berbagai istilah berikut. Guna memudahkan para pelanggan dalam menentukan untuk berbelanja kemana berdasarkan pakaian yang di cari. Berikut ulasanaya :

Clothing Line

Istilah ini cukup sering di dengar, Clothing line merupakan penjual pakaian dengan merek dan desain mereka sendiri. Dalam arti memilki merk sendiri serta membuat produk berdasarkan standart mereka, baik seperti kaos, tas, sweater dan lain sebagainya.

Selain mendesain serta membuat produknya secara mandiri, clothing line juga memasarkan produk - produk tersebut secara mandiri. Maka dari itu tak sedikit dari kita yang menyebutnya dengan produk ber-label.

Semua produk yang dibuat di dasarkan kepada minat pasar, itulah salah satu yang membuat produk clothing line sangat laris di pasaran. Sebagai contoh sebuah kaos, untuk mengikuti pasar saat ini biasanya dibuat dengan berbagai warna guna nyaman digunakan oleh siapapun.

Butik Outlet

butik pakaian

Bila kita mendengar kata butik tentu saja hal yang terfikir adalah produk yang ekslusif atau limited edition. Ya, kebanyakan butik memang menjual produk mereka sendiri dengan standart tinggi atau ekslusif.

Tak jarang butik di sandingkan hanya segelintir orang yang dapat membelinya. Yang diproduksi bukan hanya pakaian utama, namun dilengkapi dengan accecories yang sudah tentu ekslusif dan khusus dibuat untuk para customer loyalnya.

Harga yang ditawarkan cukuplah tinggi, tentu dilengkapi dengan produk yang sangat worth it. Jas, gaun, blouse, tas dan tuxedo itulah beberapa hal yang identik dengan butik.

Distro

Jujur di umur berapa Anda tau kalau distro merupakan singkatan dari distributor outlet. Sesuai namanya distro bertugas untuk meningkatkan pundi penjualan tanpa harus membuat produknya sendiri.

Bahasa lebih sederhana nya distro merupakan Toko Pakaian atau toko kaos. Dikarenakan rata - rata distro menjual kaos, itulah yang membuat distro sering disebut dengan toko kaos. Walaupun banyak juga produk yang ditawarkan selain kaos.

 

Kebanyakan distro menjual produk yang berasal dari produsen fashion yang menyasar anak muda, atau produsen yang bekerjasama dengan seniman ataupun public figure. Tak ayal bila distro memilki kesan yang kuat akan anak muda.

Konveksi

Konveksi merupakan produsen yang memproduksi berbagai pakaian dengan sistem dipasarkan terlebih dahulu. Sebagai contoh kita akan membuat kaos custom sebanyak 100pcs, setelah desain dan warna di setujui konveksi akan membuakan produk tersebut pada kita.

konveksi jakarta

Walau rata - rata produk yang dibuat adalah kaos polos, namun tak sedikit pula berbagai produk dibuat pada konveksi. Konveksi biasa membuat produk dalam jumlah besar atau grosir dengan demikian harga yang kita dapatkan melalui konveksi akan lebih murah.

Untuk Anda yang akan membuat kaos komunitas atau kaos seragam sangat cocok menggunakan jasa konveksi. Anda akan dipandu mulai dari bahan, warna, desain hingga prose pembuatan yang nantinya produk akan sesuai keinginan Anda.

Dimana mencari konveksi di Jakarta?

Ada salah satu konveksi kaos Jakarta yang bisa kita percaya, yaitu Windofa Apaprel. Tersedia berbagai kaos polos,dan berbagai metode cetak pada kaos seperti sablon hinga cetak DTF. Anda bisa langsung menghubungi melalui social media konveksi jakartal @windofaapparel.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala