MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kenali Karakteristik Jenis-Jenis Sablon untuk Kaos

  • 06 November 2023
  • Windofa Apparel
Kenali Karakteristik Jenis-Jenis Sablon untuk Kaos

Sablon Kaos Murah - Untuk memilih kaos sablon custom, tentu ada banyak hal yang perlu diperhatikan mulai dari kualitas bahan dan juga kualitas sablonnya. Mulai dari jenis tinta sampai jenis sablon kaos yang digunakan semua perlu diperhatikan dengan baik. Seperti yang kita ketahui jika sablon bukan hanya satu jenis saja, melainkan ada beragam jenis sablon yang bisa dipilih. Anda dapat memilih sesuai dengan masing-masing karakteristik sablon.

Supaya tidak bingung, berikut terdapat beberapa jenis sablon yang perlu diperhatikan:

Sablon DTF

Sablon DTF merupakan sebuah metode sablon yang mana dalam pengerjaannya menggunakan tinta khusus yang digunakan untuk mentransfer gambar ke atas kertas film dengan menggunakan bubuk lem sebagai perekat supaya menghasilkan gambar di atas kaos ataupun bahan lainnya.

Jadi, jika Anda ingin bisnis kaos yang memang sudah jelas marketnya, sablon DTF bisa dijadikan sebagai pilihan karena bisa menghasilkan cetakan yang lebih baik dan lebih tahan lama.

Sablon Rubber

Sablon rubber juga biasa disebut dengan sablon karet karena mempunyai sifat alami yang dapat menutupi serat kain. Hasil dari sablon rubber terlihat lebih elastis. Jenis sablon ini  memang sangat cocok digunakan untuk menyablon kain berwarna gelap dikarenakan kepekatan tintanya. Tinta sablon rubber juga lebih awet dan juga dapat disetrika. Sablon rubber juga bisa dijadikan sebagai sablon dasar sebelum memekai sablon jenis lainnya.

Sablon Super White

Sablon jenis super white merupakan jenis sablon kaos terbaik sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan utama berbagai industri konveksi. Sifat dasar sablon super white hampir sama dengan sablon rubber, yakni dapat menembus serat kain. Perbedaannya ada pada warna tinta, yang mana jika sablon rubber warnanya lebih pekat, sedangkan sablon super white tintanya jauh lebih transparan.

Sablon Pastisol

Sablon plastisol merupakan sablon yang terbuat dari tinta minyak atau yang disebut dengan PVC. Sehingga sablon plastisol ini memiliki daya rekat yang kuat dibandingkan dengan jenis tinta sablon lainnya.  Sablon plastisol cocok digunakan untuk mencetak raster atau dot yang sangat kecil. Namun jenis sablon ini memang cenderung lebih mahal sesuai hasil yang diberikan.

Sablon Pigmen

Sablon jenis ini bagus untuk kain berwarna terang sebab tintanya sangat mudah untuk menyerap ke dalam serat kain. Perbedaan dari sablon rubber, sablon pigmen ini tidak dapat digunakan untuk kain yang berwarna gelap. Karena warna tinta dari sablon pigmen akan kalah dari warna gelap kaos yang disablon.

Baca Juga: Memilih dan Menggunakan Jasa Sablon DTF dengan Efektif

Sablon Floaking

Sablon floaking memerlukan beberapa bahan tambahan lain dalam melakukan proses penyablonannya, seperti halnya beludru untuk lapisannya. Tujuannya ialah untuk membentuk permukaan yang timbul serta dilekatkan di perekat tertentu. Sablon floaking mempunyai 2 varian yakni bubuk dan lembaran.

Sablon Polyflex

Keunggulan dari sablon polyflex ialah bisa menciptakan warna-warna yang padat dengan ketajaman hasil warna yang tinggi. Jenis sablon digital ini pada umumnya digunakan untuk membuat nomor di jersey sepak bola. Atau juga bisa diaplikasikan pada berbagai jenis bahan lain seperti halnya katun, polyester, dan yang lainnya.

Sablon DTG

Saboon DTG merupakan sablon yang hits sebab tahapannya dilakukan menggunakan mesin digital. Hasil dari sablon DTG lebih jelas dan juga detail yang mana biasanya digunakan untuk produksi kaos dalam partai besar, seperti halnya kaos komunitas, kaos partai, dan lain sebagainya.

Windofa Apparel Sablon Kaos Murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala