MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kenapa Harus Kaos Katun Combed Untuk Kegiatan Sehari - Hari?

  • 26 October 2023
  • Tera Asysyifaa
Kenapa Harus Kaos Katun Combed Untuk Kegiatan Sehari - Hari?

Kenapa Harus Kaos Katun Combed Untuk Kegiatan Sehari - Hari?

Dari sekian banyak macam kaos polos ang ada di Nusantara, banyak dari kita untuk memilih kaos katu combed untuk dikenakan dalam kegiatan setiap hari. Mungkin salah satu faktor kaos dipilih dengan bahan katun dimana katun memilki sifat adem dan digunakan di hawa katulistiwa.

Selain itu ritme pekerjaan yang membutuhkan ritme tinggi akan membuat kita mudah berkeringat, makapemilihan bahan kaos katun yang mudah menyerap keringat menjadi nila plus dalam pemilihan bahan baku kaos.

Memang kaos adalah pakaian favorit di negara ini bahkan di dunia. Karena kemudahanya serta kenyamanannya untuk dikenakan membuat siapapun terpincut dengan kenyamanan dari kaos polos. Apalagi bila menggunakan bahan katun combed seperti combed 30s, combed 24s dan lainya.

Nah guna lebih meyakinkan akan kelebihan dari kaos katun combed mungkin kita harus berkenalan terlebih dahulu pada kaos ini. Pada kesempatan kali ini mari kita ikuti ulasan dibawah agar lebih sedikit mengerti akan katun combed. Ini dia ulasanya :

Kaos Katun Combed

Secara pengertian kaos katun combed merupakan hasil dari kapas alami yang dihasilkan oleh ulat kapa, lalu diuntal menjadi sebuah benang dan nantinya di untai kembali menjadi sebuah kain. Nah inilah yang dinamakan katun combed.

Kelebihan yang dimilkinya adalah mudah dan nyaman dikenakan, adem di badan serta dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Kaos ini bisa didaptkan dengan dua varian kerah, ada V Neck dan O Neck keduanya sangat kece untuk digunakan.

Dan untuk mendapatkan kaos dengan lualitas terbaik dapat membeli di Windofa Apparel yang bermarkas di Jakarta Selatan.

Mengapa Harus Kaos Katun Combed?

Kita sangat mengerti kalau Indonesia merupakan negara kepulauan yang dilewati garis khatulistiwa, yang membuat Indonesia memilki iklim tropis. Dapat dibanyangkan bahwa rata-rata daerah di Indonesia memilki hawa yang panas.

Dengan demikian fungsi kaos katun combed akan dapat dimaksimalkan, misalkan dengan fungsi utamanya yang membuat dingin badan akan sangat nyaman digunakan walau dalam kondisi panas. Lalu sifat menyerap keringat yang dimilkinya akan membuat siapa saja teteap nyaman menggunakan kaos tersebut meski dalam kondisi berkeringat.

Lalu dengan fleksibilitas yang dimilki katun combed membuat sangat nyaman ketika digunakan dalam kegiatan aktif sekalipun.

Apakah Perawatan Katun Combed Sulit ?

Pada dasarnya kaos ini memilki tekstur yang mudah untuk di cuci, maka dapat disimpulkan untuk perawatanya dapat dikategorikan sangat mudah. Yang perlu diperhatikan adalah proses pencucian, penjemuran dan juga proses penyetrikaan yang dapat berpengaruh pada kaos.

Proses Pencucian

Dianjurkan untuk menggunakan cara cuci manual ketika mencuci kaos katun combed. Namun dengan jeda perendaman masimal sekitar 20 menit. Dan menggunakan detergent dengan dosis yang tergolong rendah.

Setelah itu jangan lupa untuk menggunakan air dingin atau suhu normal air. Dan mengucek dengan lembut, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan sikat atau semacamnya untuk menghilangkan noda.

Untuk pencucian menggunakan mesin cuci sebetulnya juga tidak akan merusak kaos dengan cepat, namun perlu diperhatikan untuk memberikan kecepatan gilingan yang rendah dan mengatur tempo dengan tempo yang singkat agar kaos tidak mudah melar.

Proses Penjemuran

Menjemur kaos katun combed tidak terlalu berbeda dari proses penjemuran baju pada umumnya. Yang perlu diperhatikan usahakan untuk membalik lapisan kaos ketika menjemur. Bagian depan di dalam dan juga sebaliknya.

Lalu bila kaos kamu bersablon usakan sablon tidak langsung terkena pparan sinar matahari. Amannya jemur kaos pada ruangan yang memilki ventilasi baik, karena dengan di angin-angin kaos sudah cukup untuk mengering.

Proses Setrika

Setrika juga merupakan proses yang penting, jangan asal melakukan penyetrikaan. Gunakan setrika dengan suhu rendah saat menyetrika kaos. Lalu bila kaos kamu bersablon pastikan untuk membalik posisi sablon ketika di setrika guna tidak bersinggungan langsung.

Atau menggunakan koran atau kain untuk alas ketika menyetrika sablon pada kaos. Dengan demikian dapat dipastikan pakaian kita akan lebih awet.

Kaos Katun Combed Cocok Dikenakan Dimana ?

Ada banyak kegiatan yang dapat dilengkapi dengan mengenakan kaos katun combed. Diantaranya kegiatan sehari - hari seperti bekerja tau mengerjakan kegiatan rumah. Karena akan tetap adem walau dalam ritme yang sangat aktif.

Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan olahraga, dengan bahan katun yang mudah untuk menyerap keringat maka tak perlu khawatir ketika timbul keringat saat berolahraga. Dengan kaos ini akan tetap membuat tubuh nyaman dalam kondisi lari sekali pun.

Kaos katun combed cocok pula untuk dikenakan traveling. Selain sangat fleksibel, adem di badan kaos ini juga dapat diaplikasikan sebagai OOTD yang kece. Maka tak ayal bila banyak orang menggunakan kaos katun combed untuk traveling.

Sablon Apa Yang Cocok Untuk Kaos Ini?

Dapat dibilang berbagai sablon cocok untuk kaos ini baik sablon manual ataupun sablon digital. Inilah di antaranya :

  1. Sablon kaos plastisol
  2. Sablon kaos rubber
  3. Sablon polyflex
  4. Cetak DTG
  5. Cetak DTF

Dimana Bisa Mendapatkan Kaos Katun Combed Terbaik

Dapatkan berbagai kaos polos dengan berbagai bahan termasuk katun combed di Windofa Apparel. Yang merupakan toko kaos polos Jakarta telah berkecimpung lebih dari 5 tahun di dunia kaos polos. Terdapat pula berbagai kaos polos dengan berbagai bahan. Diantaranya : katun bambu, katun combed, katun carded atau PE, katun fleece dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk mengikuti Instagram kami : @windofaapparel dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala