MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Ketahui Jenis Bahan Kaos Polos untuk Sablon

  • 12 April 2023
  • Windofa Apparel
Ketahui Jenis Bahan Kaos Polos untuk Sablon

Toko Kaos Polos - Ada berbagai macam bahan kaos polos yang bisa digunakan untuk sablon yang saat ini beredar di pasaran. Yang mana masing-masing jenis mempunyai kualitas yang berbeda. Perbedaan kualitas tersebut didasarkan terhadap beberapa hal mulai dari bahan baku pembuatannya, keawetan, tebal tipis bahannya, daya serap pada keringat, dan lain sebagainya. Biasanya semakin baik kualitas bahan kaos polos maka  akan semakin nyaman pula untuk dikenakan.

Bahan kaos polos yang memiliki kualitas terbaik pada umumnya disablon untuk dipasarkan di segmen pasar tertentu. Sementara itu, untuk kaos polos yang mempunyai kualitas kurang baik biasanya mempunyai harga yang cenderung murah sehingga cocok untuk kegiatan kampanye partai maupun sebagai media promosi produk.

Berikut beberapa jenis bahan kaos polos yang dapat Anda pilih sesuai dengan kualitasnya:

Katun Combed (Cotton Combed)

Kaos polos yang menggunakan bahan cotton combed ialah salah satu kaos yang mempunyai kualitas terbaik apabila dibanding dengan jenis bahan kaos lainnya. Bahan cotton combed ini dibuat dari 100% serat kapas alami. Yang mana kaos ini mempunyai karakteristik yang mudah menyerap keringat dan juga dingin saat dikenakan, sehingga akan sangat nyaman untuk dikenakan terutama di wilayan yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Kaos polos dengan bahan ini diproduksi menggunakan finishing yang disisir (combed) supaya serat-serat kapas halus.

Katun Cardet (Cotton Cardet)

Kaos polos yang menggunakan bahan katun cardet sebagaimana bahan kaos cotton combed dibuat dari bahan baku 100% kapas murni. Bedanya jika katun combad melewati proses finishing khusus sehingga kain yang dihasilkan memiliki tekstur kain yang halus, sementara untuk katun kardet tidak melalui proses finishing sehingga serat benangnya memang sedikit yang kurang halus dan kurang rata, sebab masih ada serat-serat kapas halusnya. Seperti bahan kaos katun combad, bahan yang digunakan pada kaos cotton carded juga tersedia dengan beberapa macam kualitas sesuai dengan ukuran ketebalannya.

Polyester (PE)

Kaos yang menggunakan bahan Polyester  menggunakan serat kain yang terbuat dari bahan serat sintetis yaitu menggunakan benang polyester. Karena bahan ini dibuat dari bahan yang sintetis maka bahan kaos ini memang tidak mudah menyerap keringat, sehingga bisa terasa panas apabila dikenakan. Karakteristik dari bahan yang satu ini bertekstur agak kasar dan juga lebih tipis apabila dibandingkan dengan kaos yang menggunakan bahan katun.

Baca Juga: Mengenal Sablon Digital yang Populer untuk Sablon Kaos

Kelebihan dari bahan kaos PE ada pada harganya yang tergolong murah. Selain dapat digunakan untuk kaos, bahan tersebut juga cocok dipakai untuk produk-produk lain seperti kerudung, kebaya, baju koko, dan lain sebagainya.

Teteron Cotton (TC)

Bahan kain yang satu ini dibuat dari 35% cotton combed dan juga 65% polyester. Campuran polyester yang ada didalam bahan kain memang bisa membuat penggunanya merasa sedikit panas sebab tidak bisa menyerap keringat dengan baik.

Walaupun demikian, bahan ini lebih tahan terhadap kusut, dan tidak mudah melar apabila dibandingkan dengan bahan kaos yang terbuat dari polyester (PE). Kelebihan lain yang bisa diperoleh dari bahan kaos ini ada pada harganya yang relatif murah.

Viscose

Bahan kaos ini memiliki  warna yang lebih cerah dan juga lebih lembut dibandingkan dengan kapas. Bahan kaos yang satu ini juga sering disebut sebagai kain rayon, yang terbuat dari bahan serat sintesa celulosa organic dengan tekstur yang hampir sama dengan tekstur pada kapas.

Windofa Apparel toko kaos polos sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala