MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Keunggulan Sablon Karet Timbul atau HD (High Density) yang Harus Anda Ketahui

  • 13 March 2022
  • windofaapparel
Keunggulan Sablon Karet Timbul atau HD (High Density) yang Harus Anda Ketahui

Ada banyak teknik sablon yang bisa dilakukan pada kaos dan produk lainnya. Salah satunya, adalah teknik sablon karet timbul atau lebih dikebal dengan sablon HD (High Density). Teknik satu ini merupakan salah satu teknik yang sangat direkomendasikan. Karena sablon dengan bahan karet atau rubber yang dibuat timbul ini memiliki berbagai keunggulan.

Tidak heran, jika banyak orang yang menyukai teknik sablon ini pada barang tertentu terutama kaos. Jika dibandingkan dengan teknik sablonan lain, teknik sablon HD ini bisa memberikan efek yang lebih estetic pada kaos. 

Keunggulan Sablon High Density

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, teknik sablon ini sangat populer dan banyak digunakan. Sebagai pelanggan, Anda harus Kenali juga Jahitan Kaos Polos yang cocok untuk dipasangi teknik sablon ini. 

Berikut adalah berbagai kelebihan dari teknik sablon High Density, dan alasan mengapa banyak orang memilih teknik sablon yg satu ini.

 

1. Hasil Unik dan Lebih Bagus 

Keunggulan pertama dari teknik sablon HD adalah hasil sablonya yang unik dan terlihat lebih menarik. Karena hasil sablo sengaja dibuat timbul, jadi gambar atau motif pada kaos seperti memiliki dimensi yang lebih banyak. 

Motif maupun gambar pada kaos jadi lebih menonjol dan jelas terlihat di permukaan kaos. Tidak heran, jika banyak orang yang ingin menggunakan teknik sablon ini. Untuk menambah daya tarik dari tampilan sablon yang memang terlihat unik. 

 

2. Harga Lebih Terjangkau 

Walaupun memberikan hasil yang unik, tidak ada yang menyangka bahwa harga dari teknik sablon HD ini sebenarnya terjangkau. Bahkan harga tintanya terbilang murah daripada jenis tinta sablon yang lain. Apalagi, jika dibeli dalam jumlah banyak. Tidak heran, jika biaya sablon kaos dengan teknik ini, juga lebih murah dibandingkan dengan teknik yang lainnya. 

 

     Baca juga : Mengenal Teknik Cetak Kaos DTF Dan Kelebihannya

 

3. Sablon Mudah Diperbaiki 

Satu lagi keunggulan dari teknik sablon HD ini untuk para pembuatnya. Tinta sablon jenis rubber cenderung lebih mudah diperbaiki. Jadi, jika ada kesalahan pada hasil sablon para penyablon tidak perlu buru-buru mengulangi proses sablonnya, dan juga tidak perlu membuang hasil sablon yang salah tadi. Karena jika menggunakan jenis tinta satu ini, gambar dan motif masih bisa diperbaiki. Tidak perlu buru-buru untuk membuang atau mengulang prosesnya. 

4. Perawatan yang Mudah 

Keunggulan yang terakhir dari teknik ini adalah perawatan kaosnya yang terbilanh mudah. Walaupun terbuat dari bahan karet, tinta sablon rubber tidak akan meleleh atau luntur walaupun disetrika dengan suhu yang cukup panas, Selain itu, tinta sablon jenis High Density lebih awet dan tidak mudah pudar. Walaupun sudah diakai dalam waktu yang cukup lama dan melewati beberapa proses pencucian, baik itu pencucian manual mengguanakan tangan maupun dengan mesin cuci, gambar dan motif pada kaos akan tetap awet. 

Itulah beberapa keunggulan dari teknik sablon Karet Timbul atau High Density pada kaos. Teknik yanh satu ini bisa jadi pilihan, bagi Anda yang ingin desain kaos yang lebih unik dan juga menarik.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala