MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Keunggulan Teknik Sablon DTF

  • 17 March 2022
  • windofaapparel
Keunggulan Teknik Sablon DTF

Beberapa vendor sablon kini banyak yang telah menerapkan dan menggunakan teknik Digital Transfer Film atau Direct Transfer Film yang sering disingkat sebagai sablon DTF. Hal ini tak lepas dari beberapa keunggulan teknik sablon DTF tersebut.

Mengenal Sablon DTF

DTF adalah singkatan dari Digital Transfer Film atau Direct Transfer Film yakni suatu metode cetak gambar dengan mempergunakan kertas yang menjadi media transfer gambar ke kaos, dan juga adhesive powder atau bubuk lem sablon guna membantu untuk melekatkan gambar pada media sablon nya yakni yang biasanya berupa kain kaos yang diakhiri dengan proses press pada mesin press bersuhu tinggi, sehingga bisa melekat kuat. 

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari teknik sablon DTF.

1. Kualitas Hasil Sablon

Hasil gambar dari Teknik Sablon DTF tidak seperti kertas, namun lebih terasa lentur saat disentuh juga tidak akan mudah rusak. Hasil sablon DTF bersifat elastis, tahan terhadap tarikan, juga kuat saat pencucian serta tidak akan mudah luntur sekalipun disikat atau dikucek saat proses mencuci. Sehingga bisa lebih awet dan tidak mudah retak, rusak dan hilang.

 

2. Warna yang Tajam dan Full Color

Kelebihan berikutnya dari teknik sablon DTF adalah pada warna hasil sablonnya yang cerah tajam dan full color, banyak pilihan kombinasi warnanya serta lebih glossy. Sehingga tampilan hasil cetakannya akan nampak lebih elegan dan juga mewah, apalagi jika diberi dengan tambahan finishing khusus seperti Sablon Digital Polyflex. Maka akan membuat hasil tampilan akhir yang lebih hidup dan juga nampak lebih mengkilap.

 

3. Melekat Kuat

Teknik press dengan suhu yang tinggi dan penggunaan tinta khusus pada sablon DTF menjadikan hasil sablonan nya memiliki daya lekat yang kuat dan bagus, tahan lama pada media sablonnya. Bisa disebut juga tahan banting, sangat cocok bagi yang tidak suka repot dan ribet dalam merawat baju. Meski tidak dianjurkan untuk menyetrika pada bagian gambar sablonnya, supaya hasil sablon bisa lebih awet dan tidak mudah menjadi rusak.

 

     Baca juga : 5 Kelebihan Yang Didapatkan Dari Kaos Sablon Rubber, Apa Saja Itu?

 

4. Cocok untuk Sablon Gambar Berukuran Kecil

Hasil gambar sablon yang bisa akurat dan tajam serta detail, presisi dan juga rapi membuat teknik sablon DTF ini sangat cocok dipilih untuk menyablon dengan ukuran yang kecil sekalipun. Desain yang minimalis berukuran mungil bisa disablon dengan bagus hasilnya nyaman dilihat karena indah dengan efek glossy nya.

 

5. Bisa diaplikasikan pada Berbagai Jenis Media Sablon

Sablon DTF bisa dipergunakan pada berbagai jenis bahan, yakni seperti pada kaos katun, atau kanvas, atau polyester, dan lain sebagainya. Syaratnya adalah hanya berupa bahan material yang tahan panas, karena harus melewati proses pada suhu yang tinggi menggunakan messin hot press.

 

6. Tekstur Hasil Sablon yang Halus

Tekstur hasil sablon DTF itu halus dan cerah warnanya, sehingga akan lebih nyaman saat dikenakan tidak mencolok namun juga tidak terlalu datar karena full colour.

 

Setelah membaca sedikit penjelasan mengenai teknik sablon DTF diatas, apakah anda jadi berminat untuk mencoba teknik sablon yang satu ini, kalau begitu tidak usah khawatir mengenai harga, karena sablon DTF ini tergolong murah, tergantung dari ukuran design yang ingin Anda cetak. Semakin kecil ukuranya, berarti akan semakin murah pula harganya, untuk lebih jelasnya bisa langsung hubungi contact person kami di : 


marketing :
IRFAN 
ANNISA
AHSAN 
ANA

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala