MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Lakukan Cara Ini Supaya Kaos Sablon Tahan Lama

  • 02 May 2023
  • Windofa Apparel
Lakukan Cara Ini Supaya Kaos Sablon Tahan Lama

Jasa Sablon Manual - Jika kaos sablon dirawat dengan baik dan tepat tentu bisa tetap awet dan tahan lama. Sebenarnya cara untuk merawatnya juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting mulai dari teknik pencucian, penyikatan, penjemuran sampai dengan penyetrikaan.

Berikut terdapat beberapa cara yang perlu Anda perhatikan supaya sablon bisa awet dan juga tetap terlihat bagus dalam jangka waktu yang lama:

1. Cuci secara manual, hindari penggunaan mesin cuci

Tips pertama yang perlu dilakukan ialah memastikan pencucian kaos sablon dilakukan secara manual atau dengan menggunakan tangan. Dengan mencuci pakaian secara manual, Anda dapat mengontrol teknik pencucian dengan lebih mudah. Yang berarti, Anda dapat memilih bagian mana yang perlu dicuci dan bagian mana yang hanya perlu dibilas air supaya bagiannya tidak mudah rusak.

Sebaliknya, jika mencuci menggunakan mesin cuci, maka pada umumnya akan dilakukan secara bersama-sama tanpa menghiraukan permukaan kaosnya. Hal tersebut rentan mengakibatkan terjadinya kerusakan di bagian sablon yang sebaiknya tidak boleh dicuci terlalu keras atau tidak bisa memperoleh tekanan yang terlalu besar.

2. Pisahkan kaos sablon dengan pakaian lainnya

Sebelum Anda mencuci, sebaiknya pisahkan terlebih dahulu kaos sablon Anda dengan jenis pakaian lainnya. Hal tersebut dilakukan supaya Anda dapat lebih fokus dalam mencuci kaos yang memiliki sablon. Jika Anda memiliki fokus yang baik, maka Anda juga bisa merawat kaos sablon dengan baik.

Disamping itu, dengan memisahkan kaos dari jenis pakaian lainnya juga bisa menghindarkannya terkena luntur dari pakaian-pakaian lainnya. Dengan demikian, tampilan kaos bisa tetap baik serta sablonnya juga tidak akan mudah rusak.

3. Rendam kaos sebentar saja saat mencuci

Proses pencucian yang dilakukan secara manual pada umumnya akan diawali dengan proses perendaman pakaian. Hal tersebut dilakukan agar nantinya proses pencuciannya bisa lebih mudah dilakukan serta noda-noda yang mungkin menempel bisa lebih mudah untuk dihilangkan.

Sebenarnya, cara ini tetap bisa Anda terapkan ketika Anda mencuci kaos sablon. Tapi, yang perlu dilakukan ialah memperhatikan lama perendamannya. Oleh sebab itu, hindari merendam kaos sablon terlalu lama sebab ini bisa memberikan efek yang buruk pada pakaian. Yang mana bisa membuat sablonnya terlepas sebab terkena rendaman campuran air dan detergen terlalu lama.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan dan Kelebihan dari Sablon DTF dan DTG

Anda bisa merendam kaos sablon sebentar saja. Segera angkat rendaman ketika nodanya luntur bersama dengan air sehingga bisa mudah dicuci secara manual.

4. Jangan sikat kaos sablon

Lebih baik gunakan tangan saja saat mengucek atau menghilangkan noda. Hindari penggunaan sikat atau alat apa pun yang dapat merusak permukaan kaos sablon Anda. Terutama pada bagian sablon, Anda perlu mencucinya dengan hati-hati agar supaya mudah terkelupas. Pastikan Anda melakukan pencucian dengan lembut.

5. Jemur dengan cara dibalik

Selain memperhatikan proses pencucian, Anda juga perlu memperhatikan proses penjemurannya. Sebelum menjemur, peras kaos secara lembut supaya tidak merusaka bagian kaos yang disablon. Kemudian, jemur dengan posisi terbalik yang mana bagian dalamnya diletakkan di luar.

6. Langsung setrika kaos ketika sudah kering

Jika kaso sudah kering, maka segera angkat dari jemuran dan segera setrika. Jangan biarkan kaos terlalu lama menumpuk dengan pakaian lain sebab hal ini bisa membuat hasil sablon terlihat kusut sebasb tertumpuk dengan pakaian lainnya. Namun, jangan setrika langsung pada bagian yang di sablon. Lebih baik, balik kaos saat Anda menyetrikanya.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala