MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Macam Macam Sablon Digital Di Windofa Apparel

  • 27 March 2024
  • Tera Asysyifaa
Macam Macam Sablon Digital Di Windofa Apparel

Jasa Sablon Digital - Saat ini seiring berkembangnya teknologi, maka berkembang pula teknik sablon yang digunakan, dari yang tadinya analog kemudian menjadi digital dan tentu perkembangan tersebut bisa menghasilkan proses pengerjaan yang lebih efisien dan efektif. Sablon kaos digital ialah proses sablon yang dilakukan seacar langsung ke media sablon seperti kaos. Proses penyablonan tersebut tidak membutuhkan waktu berhari-hari sebab proses pembuatannya memang sangat efisien.

Hasil dari sablon digital tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebab jenis sablon ini bisa menghasilkan gambar yang lebih kompleks. Berikut jenis-jenis sablon digital yang umum digunakan di industri penyablonan:

Sablon DTG (Direct to Garment)

Sablon DTG ialah teknik sablon yang dilakukan dengan menggunakan Printer Khusus yang dapat mencetak tinta secara langsung ke kaos. Tinta yang digunakan merupakan tinta khusus yang dapat disebut dengan tinta tekstil sehingga tintanya bisa langsung diaplikasikan ke kaos.

DTG printer menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa dilakukan untuk melakukan pencetakan kaos dengan kuantitas kecil yang memiliki tingkat akurasi detail yang tinggi, atau mempunyai banyak warna dan juga gradasi warna. Tinta DTG sifatnya lebih lembut sebab sifatnya yang menggunakan bahan dasar air.

Dengan memakai DTG, desain yang sulit dicetak memakai sablon digital bisa dengan mudah dicetak dan juga dapat dibuat dengan satuan pula. Dengan kata lain, DTG ialah teknik perpaduan antara manual dan digital.

Sablon Digital Transfer Paper

Teknik sablon digital yang satu ini merupakan teknik yang terbilang paling mudah dan cepat. Transfer paper merupakan media yang bisa digunakan untuk mentransfer desain ataupun gambar ke permukaan kaos.

Terdapat 2 jenis kertas (transfer paper) yang digunakan untuk teknik sablon yang satu ini: untuk kain yang berwarna putih atau warna terang pada umumnya disebut dengan transfer paper light. Sementara untuk transfer paper untuk kain warna hitam atau yang berwarna gelap umumnya disebut sebagai transfer paper dark.

Sablon Digital Sublimation

Jenis sablon digital yang satu ini hampir serupa dengan transfer paper. Perbedaannya sablon yang satu ini menggunakan tinta khusus sublimasi. Selain itu, apabila ingin kualitas yang lebih baik maka bisa memakai kertas khusus sublimasi.

Ada beberapa kelebihan dari sablon digital sublimation, salah satunya dalam proses pengerjaannya bisa dilakukan dengan cepat dengan warna desain yang tampak lebih cerah pada kain polyester. Sementara itu, untuk kekurangannya sendiri ada pada kemampuannya yang hanya dapat digunakan untuk kain berwarna terang dan memiliki kandungan bahan polyester.

Baca Juga: Tips Memilih dan Rekomendasi Jasa Sablon Murah Terpercaya

Sablon Digital Ecosolvent

Teknik sablon yang satu ini dilakukan dengan menggunakan tinta ecosolvent yang dapat digunakan untuk mencetak desain yang berasal dari wide format printer. Yang mana nantinya desain tersebut akan diprint di kertas khusus untuk tinta ecosolvent.

Jenis sablon yang satu ini bersifat waterproof serta tidak memiliki batasan warna atau full color. Disamping itu, hampir semua media kain dapat digunakan untuk teknik sablon yang satu ini. Tapi, tentu dengan berbagai keunggulan tersebut, harga yang dibutuhkan untuk melakukan sablon ecosolven ini juga terbilang lebih tinggi.

Sablon Digital Duracotton

Teknik sablon digital memang hampir sama dengan sablon sublimation tinta yang digunakan untuk tinta sublime. Perbedaannya sablon jenis ini dapat dilakukan pada kaos yang berbahan katun. Meskipun demikian, teknik sablon yang satu ini hanya bisa diaplikasikan pada kain yang berwarna terang/putih. Selain itu, warna tinta yang dihasilkan juga tidak bisa secerah sablon digital sublimation.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  1. Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  2. Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  3. Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  4. Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala