MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mari mengenal lebiah dekat sablon discharge

  • 22 November 2023
  • Tera Asysyifaa
Mari mengenal lebiah dekat sablon discharge

Sablon kaos discharge ini menjadi salah satu teknik yang banyak diterapkan para pengusaha sablon. Hal tersebut mereka terapkan sebab peminat produk dengan teknik sablon tersebut semakin meningkat. Bagaimana tidak? Sablon ini mempunyai hasil produk yang berbeda dengan sablon manual lainnya.

Bisa dibilang mempunyai ciri khas tersendiri yang mampu membuat tampilan kaos polos menjadi lebih keren. Lantas, sebenarnya apa itu sablon teknik discharge ini? Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai teknik sablon yang satu ini, yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Mengenal Sablon Kaos Discharge

Sebenarnya apa itu sablon discharge? Nah, buat kamu yang belum tahu, sablon discharge adalah teknik penyablonan yang dilakukan secara manual dengan menggunakan jenis tinta.

Dari tinta tersebut dapat mengubah warna dasar pada kain menjadi lebih berwarna dan mengikuti warna tinta yang digunakan. Teknik sablon discharge ini juga sering kali disebut sebagai cabut warna. Selain itu, teknik sablon yang satu ini juga dikenal sebagai teknik printing pada kaos oblong.

Di dunia bisnis sablon, teknik ini terbilang sangat populer, sebab sudah ada banyak orang yang menggunakan sablon discharge ini. Untuk tinta yang digunakan pada teknik ini yaitu melalui hasil campuran tinta super white dengan buku pendukung khusus.

Bubuk atau binder tersebut dapat digunakan untuk menonaktifkan zat warna alami pada sebuah kain. Sehingga, hasil dari teknik sablon kaos discharge ini sangat lembut dan warnanya pun terlihat seperti kain kaos yang alami. Tinta-tinta yang digunakan untuk mencetak gambar juga dengan cepat masuk ke serat-serat kain dengan baik.

Tak hanya itu saja, teknik sablon discharge ini juga dinilai mempunyai banyak kelebihan. Nah, dari kelebihannya tersebut yang menjadikan teknik ini semakin banyak digandrungi orang banyak. Untuk itu, berikut ini sederet kelebihan dari teknik sablon discharge ini.

Sederet kelebihan Sablon Kaos Discharge

Sablon discharge ini dinilai mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan teknik sablon lainnya. Dari kelebihannya inilah yang membuat teknik sablon discharge ini banyak dijadikan alternatif para pengusaha bisnis sablon. Mereka juga menilai teknik ini sangat mudah dilakukan serta juga sangat menguntungkan.

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja kelebihan dari teknik ini, simak terus penjelasannya berikut ini.

1. Hasilnya Lebih Lembut dan Rata

Teknik sablon kaos discharge ini mempunyai kelebihan yang terletak pada hasilnya yang lebih lembut dan merata. Hal tersebut disebabkan karena tinta sablon yang digunakan sangat berkualitas. Tinta tersebut dapat meresap dengan baik ke dalam kain yang di sablon.

Tekstur yang dihasilkan nanti juga tidak pecah-pecah, sehingga banyak diminati orang-orang. Tak hanya itu saja, pada bagian cetakan gambar setelah proses penyablonan kering juga tidak akan menimbulkan tekstur yang kaku atau keras.

2. Kualitas Tahan Lama

Kelebihan dari teknik sablon discharger berikutnya yaitu kualitasnya akan tetap awet dalam jangka panjang. Jika dibandingkan dengan jenis sablon yang lain, teknik discharge ini terbilang sangat premium.

Biasanya masalah yang terjadi pada cetakan sablon yaitu kerusakan pada permukaan gambarnya menjadi pecah-pecah dan retak. Hal tersebut tidak akan terjadi pada teknik sablon discharge ini. Sebab, sablon yang dihasilkan dari discharge ini tidak timbul dan tampilannya meresap pada kain.

Walaupun begitu, perawatan pada kaosnya juga tidak boleh sembarangan. Misalnya, jangan menyikat permukaan sablon jika tidak ingin kualitasnya berkurang. Selain itu, jangan juga mencampurkan pakaian lain ketika mencucinya. Sebab, hal tersebut akan memicu kelunturan pada sablon kaos discharge tersebut.

3. Warnanya Lebih Alami

Perlu kamu ketahui juga, warna yang dihasilkan dari teknik sablon discharge ini sangat alami. Seperti yang sudah dijelaskan, tinta yang digunakan dalam pencetakan gambar desain pada kaos tentunya akan menyesuaikan dengan warna kain yang digunakan tersebut.

Selain itu, tinta yang digunakan pada teknik sablon kaos discharge ini juga dapat meresap ke kain dengan maksimal. Sehingga bisa dibilang gambar yang tertempel pada kaos nantinya akan lebih terlihat natural dan kalem.

4. Tidak Mudah Luntur

Mungkin sebagian orang berpikiran bahwa sablon kaos, desain gambarnya akan cepat luntur. Namun, untuk sablon discharge ini tidak akan menimbulkan hal tersebut. Tinta yang digunakan mudah meresap ke kain, serta disisi lain hasil cetakan juga tidak timbul.

Dengan hal tersebut, bentuk gambar dari hasil penyablonan akan tahan lama walaupun sering digunakan di luar ruangan. Selain itu, kualitasnya juga tetap terjaga walaupun kerap dicuci.

5. Cukup Populer

Seperti yang sudah dijelaskan, sablon kaos discharge saat ini memanglah banyak digunakan para pengusaha sablon. Berkat kepopulerannya tersebut, minat masyarakat yang membutuhkan kaos sablon, selalu menjadikan teknik discharge ini sebagai pilihan. Maka tak heran jika ada banyak pengusaha sablon yang selalu untung karena menggunakan jenis sablon tersebut.

Tak hanya itu saja, jenis sablon discharge ini juga terbilang relatif mudah untuk dikerjakan. Sehingga, dalam proses pengerjaan tidak perlu membutuhkan waktu yang sangat lama. Dari hal tersebut, membuat teknik discharge ini menjadi semakin populer.

6. Sangat Cocok Untuk Jenis Kain Kaos yang Berwarna Gelap

Metode sablon kaos discharge ini juga sangat cocok untuk diterapkan pada kaos polos yang mempunyai warna gelap atau navy. Sebab, nantinya hasil dari cetakan sablonnya akan terlihat lebih jelas dan menarik, namun tetap tampil natural.

Berbeda dengan bahan kaos yang mempunyai warna terang. Sebab, nantinya hasil sablon akan terlihat seperti dua lapisan dan membuat tampilan dari kaos menjadi sedikit kusam. Untuk itu, buat kamu yang suka menggunakan pakaian berwarna gelap, jenis sablon discharge ini sangat cocok dijadikan pilihan.

7. Peminat Semakin Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan, berkat kepopuleran dan banyak pengusaha yang menggunakan jenis sablon kaos discharge ini, membuat peminatnya semakin tinggi. Bukan karena populer saja, melainkan kualitas yang dihasilkan juga lebih rapi dan tidak gampang pudar ataupun pecah-pecah.

Selain, untuk kebutuhan pribadi, para komunitas pun saat ini juga banyak yang menyukai metode sablon discharge ini. Dengan hal tersebut, tentunya akan memberi keuntungan yang banyak bagi para pengusaha sablon kaos.

8. Harga Lumayan Terjangkau

Para pengusaha sablon yang menggunakan jenis discharge ini juga sering mematok harga yang cukup terjangkau. Namun, bukan berarti harganya terjangkau dan kualitasnya kurang bagus, melainkan masih tetap mempunyai banyak kelebihan.

Dari hal tersebut yang membuat sablon discharge ini semakin laris dan meningkat dalam pasaran. Para pengusaha juga akan meraup keuntungan yang menjanjikan apabila peminat sablon ini kian hari semakin bertambah.

Jadi, itulah serangkaian kelebihan dari sablon kaos discharge yang bisa kamu perhatikan. Jika dilihat dari kelebihannya, jenis sablon ini terlihat sangat berkualitas bukan? Terlebih lagi, sablon discharge ini mempunyai hasil yang sangat lembut saat diterapkan pada kain kaos. Tak hanya itu saja, tinta yang digunakan juga dapat meresap maksimal ke dalam kain, sehingga dapat bertahan lama.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala