MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mau buat 1 Lusin Kaos Polos? Segini bahan yang dibutuhkan

  • 13 February 2024
  • Tera Asysyifaa
Mau buat 1 Lusin Kaos Polos? Segini bahan yang dibutuhkan

Apakah Anda termasuk orang yang akan membuat kaos custom atau kaos seragam? Dengan quantity 12pcs atau 1 lusin. Akan tetapi anda tidak mengerti serta bingung berapa volume kain yang perlu disiapkan untuk membuat satu lusin kaos polos.

Untuk membuat satu lusin kaos, tentu membutuhkan jumlah gramasi atau berat yang berbeda. Hal ini tergantung dari jenis kain serta ukuran berat dan lebar dari kain tersebut. Setiap kain memilki dimensi tersendiri yang membuatnya menjadi berbeda-beda saat di jahit menjadi sebuah kaos.

Belum lagi keluwesan serta kemudahan untuk dibentuk menjadi nilai plus yang juga mempengaruhi proses pembuatan sebuah kaos polos. Meski begotu Anda tidak perlu khawatir, karena kita bisa mengasumsikan beberapa jenis kain untuk membuat satu lusin kaos polos.

Artikel ini ditujukan untuk membantu Anda yang merasa kebingungan dalam menentukan berapa bahan yang harus dibeli untuk membuat satu lusin kaos. Dengan beberapa bahan yang berbeda namun sangat sering ditemukan di pasaran.

Bahan Katun Combed 30s

Yang pertama kita mengacu pada katun combed 30s dengan lebar 42cm dan akan dibuat menjadi ukuran L.

1kg katun combed dapat membuat 4-5 kaos polos dengan ukuran L. nah untuk membuat kaos polos dengan jumlah satu lusin kita dapat memberikan gambaran kebutuhan bahan sebagai berikut :

2kg x 5pcs = 10pcs

0,5kg x 5pcs = 2 - 3 pcs

Maka untuk membuat kaos polos dengan bahan katun combed 30s membutuhkan sekitar 2,5kg kain. Untuk lebih amanya kami menyarankan untuk menggunakan 3kg bahan untuk meminimalisir kekurangan bahan.

Nah katun combed 30s memilki gramasi 150 - 160 gsm dengan lebar 42cm. Bila berkenan untuk membuat kaos polos dengan bahan katun combed berbeda kode maka akan terdapat perbedaan bahan yang dibutuhkan.

Untuk lebih jelasnya dapat mempelajari melalui tabel berikut :

kaos cotton combed

Bagaimana cukup mudah kan untuk menentukan berapa banyaknya bahan kain yang dibutuhkan untuk membuat satu lusin kaos. Seuaperhitungan ada tabel tersebut mengacu pada bahan yang tersedia di Windofa Apparel.

Seluruh perhitungan akan kebutuhan kain mengacu pada gramasi, panjang kain serta lebar dai kain yang digunakan. Pada tabel tersebut telah menggunakan lebar kain 42cm untuk memudakan pengukuran.

Bila Anda ingin lebih simple dalam membuat satu lusin kaos, Anda dapat membeli kaos polos dengan bahan cotton combed atau cotton bamboo di windofa apparel. Bisajuga dilengkapi dengn berbagai macam sablon.

Seperti sablon plastisol, sablon rubber dan juga sablon DTF. Dapatkan promo menarik dengan membeli melalui website resmi kami www.windofaapparel.com atau ikuti social media kami untuk mendapatkan penwaran menarik. Di @windofaapparel.

Dengan mengacu pada tabl diatas,sudah dapat dilihat bahwa berapa bahan yang diutuhkan untuk membuat satu lusin kaos polos. Semoga ulasan kami bemanfaat serta membuatAnda tidak ragu kembali dalam membuat satu lusin kaos.

Pastikan Anda membeli produk terbaik melalu Windofa Apparel atau melalui e-commerce kesayangan kamu. Belanja kaos belanja aja di Windofa Apparel.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala