MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Membuat Desain Logo Brand untuk Sablon Kaos Unik dan Berbeda

  • 21 December 2023
  • Windofa Apparel
Membuat Desain Logo Brand untuk Sablon Kaos Unik dan Berbeda

Jasa Cetak DTF - Sejak lama, kaos sablon telah menjadi pilihan untuk mereka yang ingin tampilan yang lebih eksklusif, misalnya untuk komunitas, atau kaos untuk angkatan sekolah. Hal ini disebabkan mereka bisa menambahkan logo atau simbol keren yang identik dengan komunitas mereka, kemudian menyablonnya dengan mudah. Namun, yang menjadi pertanyaan disini ialah seperti apa logo yang cocok digunakan untuk kaos Anda?

Kaos sablon akan terlihat semakin keren karena desainnya yang menarik. Berikut terdapat beberapa tips dan contoh design untuk menciptakan logo untuk kaos sablon:

Tipe Logo

Pertama yang perlu dilakukan ialah Anda perlu menentukan terlebih dahulu jenis logo yang akan dipakai. Didalam dunia desain, dikenal 2 jenis logo, yakni logogram yang mempunyai banyak elemen simbol dan juga logotype yang lebih banyak memakai tulisan. Sebagai gambaran sederhana, logogram merupakan tipe logo yang menggunakan gambar, seperti halnya yang digunakan oleh brand besar dunia misalnya Nike, Adidas, dan Puma. Sementara itu, logotype merupakan jenis logo berupa teks, seperti yang digunakan oleh brand Cocacola.

Warna

Jika berbicara tentang desain tentu tidak lepas dari pemilihan dan juga penggunaan warna. Anda terlebih dahulu perlu mengetahui, apakah logo tersebut akan menggunakan desain satu warna atau gradasi. Tentu saja hal tersebut bisa berpengaruh pada proses sablonnya. Desain dengan satu warna bisa lebih mudah dikerjakan karena tidak memerlukan proses separasi warna.

Perhatikan serta pelajari terkait dengan psikologi warna. Dengan begitu, Anda bisa memilih warna yang sesuai karakter brand atau yang sesuai dengan komunitas Anda. Misalnya, jika Anda ingin menguatkan kesan macho serta berani maka warna merah bisa menjadi warna yang tepat. Warna desain juga akan ditentukan dari warna dasar kaos yang akan dipakai. Perhatikan kontrasnya, jangan sampai desain logo yang dibuat justru tidak terlihat sebab tersaru dengan warna dasar kaosnya.

Proses Kreatif

Didalam membuat desain, tentu perlu melalui proses kreatif. Proses tersebut merupakan tahapan mencari ide, mengembangkan ide sampai dengan eksekusi dari ide tersebut. Pada proses tersebut yang menjadi tantangan ialah bagaimana menciptakan contoh desain yang unik yang tentu saja berbeda dari biasanya, dan kreatif.

Baca Juga: Mengenal 8 Jenis Sablon Manual yang Populer dan Banyak Diminati

Simpel

Buat contoh pola desain yang sederhana, serta yang mewakili visual tertentu. Yang paling umum dipakai ialah jenis desain typography. Yakni desain dengan tulisan alih-alih gambar. Hal tersebut banyak dipakai sebab kemudahannya. Pastikan desain logo yang digunakan sesuai dengan komunitas Anda. Logo yang sederhana biasanya akan lebih mudah dipahami dan dikenal oleh orang lain di luar komunitas. Yang paling utama dalam hal ini ialah komposisi desain bergambar harus seimbang.

Jenis Sablon

Perhatikan juga jenis teknik sablon yang digunakan untuk kaos komunitas Anda. Kini tersedia cukup banyak cara sablon yang bisa digunakan untuk desain spesial, sesuai dengan kuantitas kaos yang akan dibuat. Apabila jumlahnya cukup banyak maka sangat disarnkan untuk menyablon desain Anda melalui proses konveksi atau jasa cetak yang terpercaya. Jasa sablon pada umumnya bisa memuhi kebutuhan sablon kaos Anda sebab ada beragam jenis sablon yang bisa Anda pilih, mulai dari teknik sablon manual hingga digital.

Windofa Apparel Jasa Cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala