MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mencocokan Warna Bahan dan Tinta Sablon Untuk Hasil Kaos Custom Yang Maksimal

  • 15 May 2024
  • Toko Kaos Polos
Mencocokan Warna Bahan dan Tinta Sablon Untuk Hasil Kaos Custom Yang Maksimal

Sablon Kaos Murah - Kaos adalah produk yang berprospek tinggi untuk dijual, dan mendesainnya bisa sangat menyenangkan. Namun hal ini juga bisa menjadi rumit karena banyaknya kemungkinan kombinasi warna kaos dan tinta.

Bagaimana cara menentukan kombinasi warna mana yang paling cocok? Warna tinta apa yang sebaiknya Anda gunakan pada desain kaos? Apakah Anda menginginkan tampilan yang lebih tradisional atau mencoba sesuatu yang lebih mewah untuk menarik perhatian orang, kami di Windofa Apparel siap membantu Anda.

Hitam & Kuning

Banyak bisnis, tim olahraga, dan franchise film menggunakan kombinasi warna hitam dan kuning untuk branding dan pakaian. Dan dengan alasan yang bagus, kombinasi warna ini tampak bagus di layar dan di kehidupan nyata.

Kuning umumnya dikaitkan dengan optimisme, keceriaan, dan kreativitas, sedangkan warna hitam mengingatkan orang akan keanggunan, kecanggihan, dan kekuatan. Gabungkan keduanya, dan Anda akan mendapatkan yang terbaik dari keduanya. Warna kuning menarik perhatian dan menambahkan sedikit kesenangan, sementara warna hitam menciptakan keseimbangan dalam kombinasi warna.

Kontras yang kuat antara kedua warna ini sangat bagus untuk menampilkan visual Anda pada kaos dan membuat desainnya menonjol.

Merah & Putih

Baik Anda menggunakan kaos merah dan tinta putih atau sebaliknya, kombinasi warna ini memberikan kontras sempurna untuk desain kaos apa pun.

Merah adalah salah satu dari tiga warna primer dan dapat melambangkan gairah, kehangatan, dan keberanian. Ini adalah salah satu warna yang paling banyak digunakan pada berbagai tanda peringatan, karena sifatnya yang menarik perhatian. Gunakan itu untuk keunggulan Anda saat mendesain kaos Anda.

Orang-orang suka menarik perhatian dengan pakaian mereka, dan Anda dapat membantu mereka melakukannya dengan kombinasi warna ini.

Oranye & Biru

Memadukan warna biru dengan oranye bisa menjadi formula sukses Anda selanjutnya untuk desain kaos yang keren. Ini adalah warna-warna komplementer, artinya, secara teori, keduanya serasi. Meskipun oranye cerah dan biru bisa menjadi kombinasi sempurna untuk jersey olahraga, Anda mungkin ingin memperkecil spektrum warnanya pada desain kaos Anda.

Gunakan warna oranye yang lebih terang (misalnya oranye muda) untuk warna kaos, dan gunakan warna tinta biru yang lebih gelap seperti biru tua untuk mendapatkan kontras yang tinggi pada desain Anda. Meskipun warna-warna tersebut sering kali serasi, Anda harus berhati-hati saat memadukan warna pelengkap. Sepasang warna kaos super cerah (terlalu cerah) bisa membuat beberapa calon pelanggan kecewa.

Baca Juga: Bagaimana Mengoptimalkan Penggunaan Warna dalam Sablon DTF?

Biru & Emas

Jika ada kombinasi warna royal di dunia desain, inilah saatnya. Biru ada dimana-mana di sekitar kita, dan merupakan salah satu warna paling populer di industri pakaian. Itu terlihat bagus pada orang-orang. Tambahkan sedikit warna emas, dan Anda akan mendapatkan perpaduan warna yang indah dan unik di tangan Anda.

Biru membuat orang memikirkan kedamaian dan ketenangan, sedangkan emas dikaitkan dengan kekayaan, kesuksesan, dan kemenangan. Secara psikologis, ini adalah kombinasi warna yang sangat bagus, dan bahkan lebih baik lagi dari sudut pandang desain kaos, karena warna biru netral menyeimbangkan warna emas yang semarak. Gunakan pasangan warna ini untuk beberapa kombinasi warna kaos dan vinil yang luar biasa.

Putih & Hitam

Mungkin banyak yang menganggap ini sebagai salah satu kombinasi warna kaos terbaik. Ini adalah gaya klasik yang tak lekang oleh waktu dan tidak perlu dipikirkan lagi untuk desain kaos Anda berikutnya. Hitam dan putih adalah warna netral, keduanya serasi dan terlihat cocok untuk hampir semua orang.

Baik Anda mengenakan kaos putih dan tinta hitam atau sebaliknya, Anda akan terlihat luar biasa. Setiap detail desain, termasuk garis halus, akan mudah diperhatikan. Kombo ini juga memungkinkan Anda menggunakan berbagai macam desain pada kaos. Anda dapat menggunakan visual yang menyenangkan atau menciptakan tampilan yang lebih elegan. Hitam dan putih memberi Anda lebih baik dari kombinasi warna lainnya.

Langkah - langkah yang perlu dilakukan sebelum menyablon

Untuk membuat sebuah kaos custom dengan berbagai warna serta dilengkapi dengan sablon, ada kalanya untuk mempertimbangkan langkah  berikut. Langkah - langkah ini dilakukan guna menekan kesalahan serta kekurangan setelah proses pembuatan kaos.

Langkah yang perlu dilakukan cukup mudah, berikut ulasan lengkapnya :

Buat Mockup Desain

Yang pertama sebelum melakukan proses sablon alangkah lebih baiknya membuat sebuah simulasi antara kaos dengan sablon yang sekiranya akan di cetak pada kaos. Dalam bahasa konveksi hal ini disebut dengan mock up.

sablon kaos

Membuat sebuah mockup mempermudah kita untuk mendapatkan gambaran visual secara langsung yang nantinya bisa kita gunakan sebagai acuan saat melakukan proses cetak pada kaos.

Memang ada sedikit toleransi pada mockup, yang dimana berati terdapat sedikit perbedaan warna ketika mockup dibuat dan dicetak pada kaos. Namun kita tidak perlu terlalu khawatir, karena toleransi tersebut hanya terpaut sekitar 5%.

Denan demikian resiko terjadinya perbedaan warna hanya tipis sekali. Dan hingga kini metode mockup masih dipertahankan oleh berbagai pabrikan kaos custom seperti konveksi, cetak kaos satuan hingga toko kaos polos.

Membawa Kaos Yang Mirip Dengan Yang Akan Dibuat

Yang kedua Anda dapat memanfaatkan kaos yang sudah di proses. Anggap saja anda akan membuat kaos cutom yang tidak jauh berbeda dengan sebuah kaos yang telah anda gunakan sebelumnya.

kaos polos murah

Dengan begitu, pihak pabrikan akan lebih mudah untuk menciptakan kaos seperti yang Anda inginkan. Cukup mengacu pada kaos yang Anda miliki dan produk selanjutnya akan sesuai dengan yang di inginkan.

Buat Sample

Metode yang terakhir dengan membuat sebuah sample. Mungkin hal ini diperlukan ketika Anda akan membuat kaos atau baju dalam jumlah yang banyak. Mengingat bila salah dalam jumlah banyak akan lebih rumit untuk memperbaikinya.

Mengacu pada hal tersebut, membuat sample dirasa merupakan sebuah solusi yang perlu dilakukan. Dengan membuat sample akan mempermudah kita dalam menentukan bagaimana perpaduan warna beserta sablon Anda agar terlihat serasi.

Sampaikan pada Toko Kaos Anda untuk melakukan langkah - langkah tersebut agar Anda mendapatkan hasil kaos Custom yang maksimal.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala