MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengapa DTF Berkembang Begitu Masif?

  • 23 March 2024
  • Windofa Apparel
Mengapa DTF Berkembang Begitu Masif?

Print DTF Meteran - Sablon Direct to film (DTF) adalah teknik serbaguna yang melibatkan sablon desain pada film khusus untuk ditransfer ke pakaian. Proses perpindahan panasnya memungkinkan daya tahan serupa dengan cetakan sablon tradisional.

Bagaimana Cara Kerja DTF?

DTF bekerja dengan mencetak transfer desain pada film yang kemudian ditekan dalam suhu panas ke berbagai pakaian. Meskipun teknologi DTG (direct to garmen) hanya berfungsi pada kain katun, masih banyak lagi bahan yang kompatibel dengan sablon DTF. Harga printer DTF terjangkau dibandingkan dengan teknologi DTG atau sablon. Bubuk DTF, film PET dua sisi yang dapat dicetak (untuk mencetak film transfer), dan tinta DTF berkualitas tinggi diperlukan untuk hasil terbaik.

Mengapa DTF Semakin Populer?

Sablon DTF menawarkan fleksibilitas lebih besar dibandingkan teknologi sablon lainnya. DTF memungkinkan sablon pada berbagai jenis kain, termasuk katun, nilon, rayon, poliester, kulit, sutra, dan banyak lagi. Sablon DTF telah merevolusi industri tekstil dan memperbarui kreasi tekstil untuk era digital. Prosesnya mudah: karya seni digital dibuat, dicetak pada film, lalu dipindahkan ke kain.

Keuntungan lebih lanjut dari sablon DTF:

  • Sangat mudah untuk mempelajarinya
  • Perawatan awal pada kain tidak diperlukan
  • Proses ini menggunakan tinta sekitar 75% lebih sedikit
  • Kualitas cetak yang lebih baik
  • Kompatibel dengan banyak jenis bahan
  • Kualitas tak tertandingi dan produktivitas tinggi
  • Membutuhkan lebih sedikit ruang dibandingkan teknologi lainnya

Sablon DTF Ideal untuk Usaha Kecil dan Menengah

Proses DTF memungkinkan pembuat konten untuk memulai lebih cepat dibandingkan DTG atau teknologi sablon. Dari sana, proses empat langkah DTF yang mudah menghasilkan kain yang terasa lebih lembut dan lebih mudah dicuci:

Langkah 1: Masukkan film PET ke dalam baki printer dan cetak.

Langkah 2: Sebarkan bubuk lelehan panas pada film dengan gambar yang dicetak.

Langkah 3: Lelehkan bubuknya.

Langkah 4: Tekan dengan alat pemanas pada kain.

Mendesain pola sablon DTF semudah mendesain di atas kertas: desain Anda dikirim dari komputer ke mesin DTF, dan sisanya dikerjakan oleh printer. Meskipun printer DTF terlihat berbeda dari printer kertas tradisional, fungsinya hampir sama dengan printer inkjet lainnya.

Sebaliknya, sablon melibatkan lusinan langkah, yang berarti biasanya hanya hemat biaya untuk desain paling sederhana atau untuk mencetak item dalam jumlah besar. Meskipun sablon masih mendapat tempat di industri pakaian, sablon DTF lebih terjangkau untuk usaha kecil atau agen tekstil yang ingin membuat pesanan dalam jumlah kecil.

Baca Juga: Kain Apa yang Terbaik untuk Sablon Digital Demi Fashion Design Kekinian?

Sablon DTF Menawarkan Lebih Banyak Pilihan Desain

Tidak mungkin untuk menyaring pola yang rumit karena banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. Namun, dengan teknologi DTF, sablon grafis yang rumit dan multi-warna berbeda dengan sablon desain sederhana. Print DTF meteran juga memungkinkan pembuatnya membuat topi, tas, dan barang lainnya secara DIY.

Sablon DTF Lebih Berkelanjutan dan Lebih Murah Dibandingkan Metode Lainnya

Dengan meningkatnya minat industri fesyen terhadap keberlanjutan, keunggulan lain sablon DTF dibandingkan sablon tradisional adalah teknologinya yang sangat berkelanjutan. Sablon DTF membantu mencegah kelebihan produksi, masalah umum dalam industri tekstil. Selain itu, tinta yang digunakan pada printer digital direct injection berbahan dasar air dan ramah lingkungan.

Sablon DTF dapat mewujudkan desain satu kali dan menghilangkan pemborosan inventaris yang tidak terjual. Dibandingkan dengan sablon, sablon DTF lebih murah. Untuk pesanan batch kecil, biaya sablon unit sablon DTF lebih rendah dibandingkan proses sablon tradisional.

Windofa Apparel Print DTF meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan Print DTF meteran yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala