MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenakan Kaos Katun Combed, Begini Cara Mencuci Nya

  • 07 October 2023
  • Tera Asysyifaa
Mengenakan Kaos Katun Combed, Begini Cara Mencuci Nya

Setelah kita mengenakan kaos polos terutama kaos katun combed, sudah barnag tentu kita membutuhkan metode untuk mencuci nya.

 

Dikarenakan kita sering mengenakan kaos katun combed pada saat berkegiatan, tentu untuk menjaga kualitasnya serta mengembalikan setelan kaos seperti baru kita harus mencuci nya. Mencuci kaos katun combed harus cukup berhati hati agar tetap menjaga kualitas dari kaos katun combed.

 

Kaos katun combed yang kita ketahui memilki tekstur halus, kompartment rapat dan warna yang menarik. Tentu hal-hal tersebut dibutuhkan agar tetap terjaga selama kita mengenakan kaos katun combed.

 

Pada kesempatan kali ini windofa apparel akan mencoba menjelaskan beberapa trick sederhana untuk diaplikasikan pada kaos katun combed, guna kaos katun combed tetap dalam kualitas prima walau setelah di cuci :

 

Cara Mencuci Kaos Katun Combed 

 

Biasanya pada sebuah kaos terdapat petunjuk pada bagian leher. Atau bisa juga disebut sebagai rib atau tag. Tepatnya terdapat di bagian belakang leher. Namun dibawah ini ada beberapa hal yang dapat diaplikasikan guna mencuci kaos katun combed.

 

Penggunaan Mesin Cuci

 

Yang pertama adalah yang cukup populer yaitu menggunakan mesin cuci. Untuk hasil yang tetap maksimal jangan lupa untuk memisahkan antara kaos katun combed berwarna putih beserta kaos katun combed berwarna.

 

Jangan lupa untuk tidak menggiling terlalu lama, kurang lebih kondisikan 5 menit saja kira-kira. Lalu lebih dianjurkan untuk menggunakan air dengan ph normal atau air bersuhu ruangan.

 

Selain itu direkomendasikan pula untuk menggunakan detergent cair agar hasil maksimal namun tidak mudah untuk merusak kontur kaos katun combed. Kaos putih dipisahkan dengan yang berwarna bertujuan untuk menjaga kualitas warna dari kaos putih.

 

Perendaman yang pas

 

Selanjutnya kita juga harus memahami untuk melakukan proses perendaman secara pas. Kurang lebih sekitar 20-30 menit adalah waktu yang pas untuk merendam kaos katun  combed. Karena proses perendaman tidak menggunakan mesin cuci, pastikan untuk mengucek atau menggosok halus pada bagian yang dihinggapi noda.

 

Saat perendaman pun dianjurkan untuk menggunakan air dengan ph pas, atau sesuai dengan suhu udara. Karena air yang terlalu asam atau dengan suhu diatas suhu ruangan dapat membuat kaos katun combed menjadi mudah endur ataupun tipis.

 

Agar lebih mudah, bisa menggunakan timer agar tidak merendam dari waktu yang dianjurkan. Agar kaos katun combed tetap pada kondisi baik.

 

Proses Pengeringan

 

Setelah pencucian beserta perendaman selanjutnya adalah proses yang tidak kalah penting yaitu proses pengeringan. Bila kaos katun combed milikmu terdapat sablon ada baiknya hindari sablon kontak secara langsung dengan matahari.

 

Namun bila kaos katun combed mu adalah kaos polos tempatkan kaos pada daerah yang mudah terkena angin. Karena kaos katun combed akan lebih baik pengeringanya ketika terkena angin yang cukup.

 

Bila tidka terkena angin maka kaos katun combed akan lembab dan menghasilkan bau yang tidak sedap. Kalau sudah begini juga resiko dihinggapi jamur, yang bila dikenakan dapat merusak kulit.

 

Katakan Tidak Pada Pemutih

 

Selanjutnya untuk menjaga kualitas kaos katun combed agar seperti baru, jangan pernah menggunakan pemutih. Pada dasarnya pemutih bersifat asam yang dapat mengikis lapisan kaos sehingga mudah robek.

 

Selain itu pemutih juga dapat merusak secara cepat sablon yang ada pada kaos katun combed kamu. Terlebih bila tanganmu memilki alergi pasti akan berakibat pada tangan kita juga. Lebih baik menggunakan detergent cair ketimbang pemutih.

 

Untuk mengurangi kaos putih yang mulai kekuningan kamu dapat menggunakan bahan alami penjernih, untuk menekan penggunaan pemutih. Agar kaos tetap berkualitas, tubuh aman longkungan pun nyaman.

 

Apa Keuntungan Mencuci Kaos Katun Combed Secara Benar

 

Ada beberapa keuntungan bila kita selalu mengedepankan mencuci kaos katun combed secara benar dan tepat. Apa saja keuntungan tersebut :

 

  1. Kualitas kaos akan tetap tebal dan sesuai seperti baru
  2. Warna tidak luntur
  3. Kaos tidak mudah kendor
  4. Sablon tidak mengelupas atau rusak.

 

Seluruh kaos katun combed dari windofa apparel dilengkapi dengan rib, yang membuat para konsumen akan dengan mudah memahami petunjuk pencucian. Karena kami sadar pencucian yang tepat akan menjaga kualitas dari kaos polos.

 

Untuk mendapatkan kaos polos berkualitas silahkan menghubungi admin windofa apparel. Atau membeli secara online melalui website resmi kami.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala