MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Jenis dan Karakteristik Bahan untuk Kaos

  • 18 December 2023
  • Windofa Apparel
Mengenal Jenis dan Karakteristik Bahan untuk Kaos

Jasa Sablon Digital - Jenis kain yang dijadikan sebagai bahan kaos mempunyai karakteristik bahan yang beraneka ragam. Jenis aplikasi seperti sablon serta model baju, pada umumnya menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan pemilihan jenis kain kaos tersebut. Supaya mendapatkan bahan yang bagus, maka jenis kain kaos harus disesuaikan dengan model, fungsi dan juga aplikasi yang akan digunakan. Disamping itu, biasanya masalah harga juga menjadi salah satu penentu didalam memilih jenis kain kaos.

Jenis kain kaos yang paling umum digunakan untuk produk distro ialah Cotton Combed. Hal ini karena bahan ini mempunyai tekstur yang lembut, halus dan juga mudah dalam pengaplikasian sablon. Berbeda dari jenis kain kaos yang menggunakan bahan Cotton Carded atau Spandek yang sering digunakan oleh banyak konveksi untuk kaos kampanye partai politik, sebab memang harganya yang relatif murah.

Jenis Kain Kaos

Seiring berkembangnya model kaos seperti crew neck (crew neck t-shirt), turtleneck, v-neck, ringer, raglan dan henley, maka semakin bertambah juga pilihan untuk jenis kain kaos. Dengan mengantongi pengetahuan terkait dengan jenis kain kaos, maka Anda bisa lebih mudah dalam menentukan bahan yang akan digunakan untuk pembuatan kaos.

Oleh sebab itu, berikut terdapat beberapa jenis kain kaos yang umum digunakan beserta dengan karakteristik bahannya:

Kain Katun Combed (Cotton Combed)

Kain Katun Combed merupakan bahan yang komposisinya dibuat dari serat kapas alami, yang mana serat tersebut mempunyai karakteristik benang yang lebih halus (soft), tidak berbulu, dan juga hasil rajutannya yang lebih bagus serta tampak lebih rata.

Sifat dari Kain Katun Combed diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Memiliki serat benang yang halus,
  • Hasil rajutan serta tekstur kainnya rata dengan sedikit mempunyai bulu halus,
  • Kainnya lembut halus sehingga akan terasa nyaman ketika digunakan,
  • Menyerap keringat sehingga tidak panas,
  • Mudah untuk proses sablon.

Kain Kaos Katun Semi Combed

Kain katun semi combed ialah bahan kaos yang dibuat dari benang 100% kapas alami atau katun. Perbedaannya dari katun combed ada pada proses penghilangan bulu-bulu di benang. Yang mana pada kain katun combed dilakukan melalui proses penyisiran, sementara itu pada kain katun semi combed penghilangan bulunya dilakukan melalui proses pembakaran.

Sedangkan untuk karakteristik dari kain katun semi combed mirip dengan katun combed, yakni sama-sama mempunyai permukaan yang halus dan juga rata, dan juga mudah untuk proses sablon sebab tidak adanya bulu-bulu yang mengganggu screen sablon ketika dilakukan proses cetak saringnya.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Sablon Kaos

Kain Katun Carded (Cotton Carded)

Kain katun carded merupakan bahan yang tersusun dari benang-benang berbulu serta masih banyak mengandung serat-serat kapas yang pendek serta belum melewati proses washing, itulah yang menyebabkan hasil rajutan serta penampilan bahannya cenderung tidak halus dan juga tidak rata.

Sedangkan untuk sifat dari Kain Katun Carded ialah memiliki serat benang kurang halus (kasar dan kaku) apabila  bandingkan dengan katun combed, Hasil rajutan serta tekstur bahannya kurang rata apabila dibandingkan dengan katun combed, Mampu menyerap keringat dengan baik terasa sejuk/tidak panas, tidak mudah kusut dan tidak mudah luntur.

Kain Kaos TC (Teteron Cotton)

Jenis Kain TC merupakan bahan dengan campuran dari 35% Katun Combed dengan 65% Polyester (Teteron). Jika dibandingkan dengan bahan Katun, maka bahan TC memang menjadi bahan yang kurang menyerap keringat. Kelebihan dari bahan TC ialah lebih tahan dari penyusutan kain (melar) walaupun sudah dicuci berkali-kali, hal ini disebabkan adanya bahan polyester yang terkandung didalamnya.

Windofa Apparel Jasa Sablon Digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala