MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Lebih Dekat: Bahan-Bahan Kaos Oblong yang Nyaman dan Berkualitas

  • 05 December 2023
  • Tera Asysyifaa
Mengenal Lebih Dekat: Bahan-Bahan Kaos Oblong yang Nyaman dan Berkualitas

Mengenal Lebih Dekat: Bahan-Bahan Kaos Oblong yang Nyaman dan Berkualitas

Kaos oblong berlengan panjang atau lengan pendek menjadi salah satu pilihan yang populer di kalangan penggemar fashion kasual. Tak hanya memberikan tampilan yang stylish, kaos oblong juga memberikan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kunci dari kenyamanan ini terletak pada bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Ada bnayak bahan yang kerap digunakan sebagai bahan dasar sebuah kaos oblong. Pada artikel kali ini Toko kaos polos Jakarta akan mencoba menjelaskan secara terperinci :

Namun perlu dipahami bahwa penggunaan bahan bergantung kepada harga, bila semakin baik kualitas bahan serta kerumitan selama proses pembuatan bahanya, maka akan semakin mahal harganya ketika menjadi sebuah pakaian. Berikut beberapa bahan kaos oblong yang sering digunakan :

Bahan Cotton Combed 20s, 24s, 30s

kaos katun combed

Mungkin dari kita semua telah familiar dengan bahan satu ini. Yap, Bahan kain Cotton combed dengan varian 20s, 24s dan 30s. bahan yang diuntal dari sebuah serat kapas hingga menjadi sebuah kain yang memilki kehalusan tinggi.

Cotton Combed dapat dibilang sangat pas untuk dikenakan di negara tropik seperti Indonesia. Karena memiliki kehalusan yang tinggi, adem dikenakan pada badan dan juga mudah untuk menyerap keringat.

Maka dari itu tak sedikit dari kita yang memanfaatkan cotton combed sebagai bahan utama dalam pembuatan kaos oblong. Apalagi bahan ini memilki kemudahan untuk menerima sablon, semakin memudahkan kita bila ingin membuat kao built up.

Untuk varian yang berkode 20s, 24s dan 30s, merupakan suatu angka penanda ketebalan. Semakin tinggi angkanya maka semakin tipis bahan yang digunakan.

Cotton Carded

Selain Cotton combed terdapat pula cotton carded. Kurnag lebih bahan baku yang digunakan pada pemintalan kain ini tidak lah berbeda jauh. Hanya saja ketika saat pembersihanya sisa serat kapas tidak terlalu dihaluskan.

Dengan kata lain cotton carded memliki tekstur yang agak lebih asar dibandingkan dengan cotton combed. Maka dari itu harga yang ditawarkan bila menggunakan cotton carded juga dibawah harga cotton combed.

Cotton Bamboo

Masih dari varian cotton, yaitu cotton bamboo. Cotton bamboo merupakan hasil pemintalan dari kapas yang dipadukan dengan serat bamboo. Agak terkesan aneh memang. Namun bagaimana hasilnya?

Kain yang dihasilkan sangat halus bahakan melebihi dari cotton combed. Selain itu daya serap yang dihasilkan juga lebih tinggi dibandingkan jenis kain lainya. Untuk suhu pada badan? Tidak pelu khawatir kain ini juga memilki tingkat penyerapan yang tinggi.

Bahkan setelah di uji klinis bahwa kaos dengan bahan cotton bamboo dapat mengurangi pengaruh dari sinar uv hingga 60% dan mengurangi alergi pada kulit. Hal ini tentu merupakan hal yang sangat mengembirakan untuk pecinta kaos polos.

Polyester

kaos jersey

Bagi para penggiat olahraga tentu sudah tidak asing lagi dengan bahan pakaian yang satu ini. Bahan yang terbuat dari bahan sintetis memilki kerapatan yang sangat rapat, serta cenderung membentuk lekuk badan ketika dikenakan.

Dengan demikian banyak dari kita yang memanfaatkan bahan ini untuk membuat pakaian olahraga. Seperti sergama runnig, seragam jersey bola hingga bulu tangkis.

Rayon

Rayon adalah bahan serat buatan yang sering digunakan dalam pembuatan kaos oblong panjang. Bahan ini memberikan tampilan yang mirip dengan katun namun dengan harga yang lebih terjangkau. Kaos rayon memiliki sifat menyerap keringat dengan baik, tetapi perlu perawatan khusus agar tetap awet dan tidak cepat aus.

Modal

Modal adalah bahan yang terbuat dari serat kayu beech, memberikan tekstur yang lembut dan halus pada kaos oblong panjang. Kaos modal biasanya tahan terhadap kerutan, nyaman dipakai, dan memberikan tampilan yang lebih eksklusif. Namun, perlu diingat bahwa kaos modal memerlukan perawatan khusus dalam proses pencucian.

Pemilihan Bahan Sesuai Kebutuhan

Dalam memilih kaos oblong , penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Jika Anda menginginkan kenyamanan maksimal, kaos dengan campuran katun dan spandex bisa menjadi pilihan terbaik. Sementara itu, untuk kegiatan outdoor, kaos polyester mungkin lebih sesuai.

Pemilihan Bahan Kaos Oblong Berdasarkan Biaya

Selain dari sisi kenyamana tak sedikit dari kita untuk memilih kaos oblong berdasarkan biaya atau rate harga. Bila menghendaki kaos dengan tingkat kenyaman tinggi dan harga terjangkau tak ada salahnya untuk mempercayai cotton combed untuk dikenakan.

Bila sedang dalam masa promosi bisnis atau produk, sehingga membutuhkan banyak kaos, cukup menggunakan cotton carded guna lebih menghemat budget. Walau sedikit lebih murah namun cotton carded juga berani di adu lho.

Membeli Kaos Oblong Di Toko Kaos Polos Jakarta

Bingung untuk mencari kaos oblong? Percayakan saja pada kaos polos Jakarta. Dimana kami menyediakan berbagai kaos polos dan juga jasa sablon. Dengan jainan tepat waktu serta harga yang bersaing.

Kami juga melayani pembuatan kaos secara retail, atau dengan kata lain dapat memesan walau hanya 1 pcs saja. Jadi untuk Anda yang ingin membuat kaos promosi atau kaos seragam akan lebih efektif karena dapat membuat sample terlebih dahulu.

Yuk beli di Toko Kaos Polos Jakarta, hubungi di Whatsapp kami atau kunjungi Instagram kami @windofaapparel dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala