MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Lebih Dekat Dengan Sablon Digital

  • 18 July 2024
  • toko kaos polos
Mengenal Lebih Dekat Dengan Sablon Digital

Sablon DTF - Dalam beberapa dekade terakhir, kaos telah menjadi pakaian kasual yang disukai hampir seluruh kalangan. Desain Sablon, kaos selalu banyak peminatnya. Unik di dunia fashion dan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Semua faktor ini digabungkan untuk menjadikannya sebuah karya yang continue.

Dalam perkembanganya, ada peningkatan teknologi dalam mempercepat serta memperbagus hasil desain sablon, yang kini kita kenal sebagai sablon digital. Salah satu sablon digtal ialah sablon DTF. Kini banyak berbagai kalangan mulai beralih kepada sablon digital dalam mengembangkan sebuah karya berupa kaos sablon sesuai dengan selera setiap orang.

Untuk lebih memahami akan apa itu sablon digital serta apa saja keuntunganya, mari kita pelajari lebih dalam, untuk bertujuan semakin yakin dalam menggunakan jasa sablon digital.

Pengertian Sablon Digital

Sablon digital merupakan metode sablon yang memanfaatkan kecepatan, ketepatan dan juga kualitas dari mesin pencetak sablon. Seperti sablon DTF yang memanfaatkan mesin DTF untuk menghasilkan sablon yang memiliki ketajaman warna, detail bagus serta kecepatan dalam proses.

Sedikit berbeda dari sablon manual sablon digtal tidak menggunakan screen sebagai alat pencetak. Dan tidak terlalu memerhatikan keterampilan dari pekerja untuk menghasilkan sablon yang baik. Secara rata-rata sablon digital akan menghasilkan sablon dengan cepat.

Mengapa harus Sablon Digital?

Semua orang senang bereksperimen dengan pakaian, baik kasual maupun formal. Pakaian promosi dengan desain cetak telah mendapatkan popularitas. Alasannya? Anda dapat mengubah konsumen Anda menjadi papan reklame berjalan dengan kaos promosi yang menarik.

Tentu untuk membuat sebuah kaos sablon atau papan reklame berjalan dibutuhkan sebuah metode cetak sablon yang dapat memenuhi ekpektasi para pelanggan. Sehingga pelanggan tertarik dalam menggunakan produk yang kita tawarkan

Dalam proses metode pencetakan desain pada pakaian, tentu terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan, guna tetap melancarkan proses dalam pembuatan media promosi. Faktor tersebut meliputi :

  1. Kompleksitas
  2. Warna
  3. Daya tahan
  4. Jenis kain
  5. Jumlah pesanan
  6. Kecepatan dalam proses

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, metode sablon digital dipercaya merupakan solusi dari permasalahan tersebut. Karena sablon digital seperti sablon DTF memberikan harapan tercapainya akan tercapainya faktor-faktor tersebut.

Maka dari itu, meski memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan metode sablon manual. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sablon digital meningkat tajam.

Keunggulan Digital Printing untuk Desain T-Shirt Printing

1. Mencetak Penuh Warna

Anda dapat mencetak berbagai warna dengan toner putih. Dan memanfaatkan sablon digital untuk memenuhi permintaan warna yang beragam. Secara umum semua metode sablon digital seperti sablon DTF dan Sablon DTG memiliki kemampuan untuk menghasilkan warna sesuai dengan desain, hingga akurasi sampai 90%.

Tak heran bila kedua metode ini dipergunakan banyak kalangan untuk mencetak gambar yang rumit, hingga foto pada media yang dikehendaki.

2. Pemeliharaan yang rendah

Sablon digital tidak menunjukkan kekurangan yang biasa muncul pada teknik sablon tradisional. Seringkali, head print menjadi kering, tersumbat, dan memerlukan perbaikan yang mahal. Sebagai printer laser, ia selalu menghasilkan cetakan berkualitas tinggi setiap kali digunakan, itulah sebabnya sangat bagus.

Baca Juga: Sudah Tahu Keunggulan Kaos Sablon Digital? Baca Terus!

3. Menghindari masalah logistik

Kita dapat menghindari beberapa tantangan logistik ketika kita menggunakan metode transfer digital, terutama ketika memenuhi pesanan di luar negeri. Film transfer yang dicetak dapat dikirim sebagai pengganti kaos yang dicetak, dan heat press dapat dilakukan secara lokal.

Hal Ini akan menghemat waktu, uang, dan energi Anda. Bagian terbaik tentang transfer digital adalah Anda tidak memerlukan printer untuk melakukannya. Beli lembar transfer dan tekan objek apa pun.

4.Dapat Menjadi Kaos custom

Pelanggan dapat memilih ukuran, warna, dan desain kaos custom mereka sendiri. Ada permintaan yang tinggi untuk jenis pakaian yang dibuat khusus semacam ini. Kaos custom ini juga merupakan cara bagus untuk menunjukkan kepada staf Anda betapa Anda menghargai mereka. Hal ini menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan dalam mewakili perusahaan. Karyawan yang bangga dengan pekerjaannya dan mengidentifikasi diri dengan perusahaannya lebih cenderung bekerja lebih keras.

Perusahaan dapat menggunakan kaos custom sebagai hadiah atau bahkan sebagai hadiah giveaway. Mereka bisa menjadi isyarat yang sangat bijaksana untuk menghargai karyawan atau pelanggan mereka.

Untuk menghasilkan kaos custom yang cepat, sablon DTF yang masuk dalam kategori sablon digital dapat diperhitungkan untuk mencetak sebuah desain yang berkualitas.

5. Hasil yang cepat

Dapatkan hasil cepat dengan desain sablon kaos digital. Anda dapat mendesain dan mencetaknya. Tidak seperti teknologi pencetak lainnya, tahapannya lebih sedikit.Bila dihitung secara rata-rata, sablon digital dapat mencetak seuah desain pada kaos hanya dalam waktu 40 menit saja.

Tentu hasil yang cukup cepat dan sebanding dengan hasil yang kita dapatkan.

6. Cocok untuk berbagai media cetak

sablon dtf

Baik benda tersebut berwarna terang atau gelap, keras atau lembut, dan baik untuk promosi, semua jenis media dapat dikolaborasikan dengan sablon digital. Sebut saja kaos berbahan cotton, kaos berbahan polyester, hoodie, topi hingga totte bag.

Demikianlah sedikit gambaran akan metode sablon digital, baik dari pengertian hingga keunggulanya. Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di @windofaapparel. Untuk mendapatkan berbagai penawaran penarik serta informasi seputar kaos polos dan jasa sablon lainya.

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala