MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Mockup dan Apa Kegunaanya untuk kaos sablon

  • 19 June 2024
  • toko kaos polos
Mengenal Mockup dan Apa Kegunaanya untuk kaos sablon

Mengenal Mockup dan Apa Kegunaanya untuk kaos sablon

Mungkin banyak dari kita yang cukup mengenal dengan istilah mockup. Terutama untuk Anda yang berkecimpung dalam dunia desain. Karena mockup dianggap sebuah proses penting yang perlu dilakukan dalam membuat sebuah desain produk.

Desain produk di sini bermacam - macam, bisa sebuah website, gambar, flyer hingga kaos sablon. Mockup dimaksudkan sebagai final checked sebelum desain product tersebut dibuat. Agar tidak terjadi kesalahan dalam proses.

Pada kesempatan kali ini windofa apparel akan mencoba sedikit membahas pentingnya proses mockup dalam desain product terutama kaos sablon. Karena pemanfaatan metode mockup akan menunjang baiknya hasil sablon serta mengurangi resiko dari kesalahan dalam memproses kaos tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dibawah ini :

Apa Sih Mockup Itu?

Secara umum mockup dapat diartikan sebuah visualisasi yang me-representasikan sebuah product yang akan dibuat. Termasuk memuat hal-hal detail seperti ukuran, warna, gambar,dll. Mockup sangat bermanfaat untuk memberikan informasi kepada pelanggan.

Selain itu, dalam dunia kaos sablon, mockup bertugas sebagai gambaran desain sebuah kaos yang akan diberikan desain sablon. Misalnya peletakan logo, gambar, kata-kata, agar mendapat posisi yang pas dan menjadi sebuah kaos custom yang keren.

Di Windofa Apparel jangan ragu untuk menanyakan kepada petugas kami seputar mockup desain dari kaos teman-teman. Karena kami menyediakan layanan free mockup guna meminimalisir kesalahan serta menambah keyakinan dalam membuat kaos tersebut.

Ada beberapa manfaat dari mockup dalam dunia kaos, beberapa diantaranya memudahkan kita dalam membuat sebuah kaos dengan desain. Dan memudahkan tim sablon untuk mencetak desain pada kaos yang kita inginkan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak manfaat dari mockup desain di bawah ini :

Manfaat Dari Mockup Desain Kaos

Memberikan Real Visual Kaos

Mungkin kita sudah sering melihat sebuah denah atau layout sebuah gedung ataupun rumah dalam brosur developer. Nah secara tidak langsung itulah salah satu jenis dari mockup. Secara garis besar mockup bertugas mem visualisasikan product yang akan dibuat.

Dengan begitu customer akan lebih mudah dalam membayangkan apakah sudah tepat atau belum product kaos yang akan dibuat. Misalnya apakah sudah pas gambar yang akan disablon dengan pilihan warna kain yang telah dipilih.

Bukan hanya itu, besar kecil ukuran desain, font ataupun gambar dapat tervisualisasi melalui mockup. Dengan begitu para customer akan lebih memahami apa kekurangan dari product yang dibuat.

Media Jaring Aspirasi Dengan Minim Biaya

mockup desain

Pada dasarnya seorang desain akan menuangkan ide beserta desain yang akan dibuat pada sebuah mockup. Hal ini juga berlaku dalam pembuatan sebuah kaos sablon. Lalu setelah dirasa cukup desainer akan memamerkan hasil dari pemvisualisasian tersebut.

Setelah itu, beberapa pihak yang memiliki kepentingan akan memberikan revisi ataupun sekedar masukan guna memaksimalkan hasil mockup tersebut. Disinilah kita harus menyadari bahwa mockup kaos sangatlah penting untuk dilakukan sebelum masuk dalam tahap produksi.

Sangat efektif dan juga cukup menghemat biaya. Karena kita tidak perlu membuat sebuah sample terlebih dulu untuk memvisualisasikan product yang akan dibuat kita. Dan metode ini juga dinilai cukup efektif untuk menjaring aspirasi atau masukan dari berbagai pihak.

Acuan Revisi

Sebelumnya kita telah sepakat bahwa menjaring berbagai pendapat dan juga aspirasi dapat dilakukan melalui diskusi pada mockup. Stelah diskusi maka terbitlah revisi. Dengan penandaan atau pengkoreksian pada mockup, maka mockup juga dapat membantu memberikan acuan untuk merivisi product tersebut.

Misalnya penyesuaian warna serta ukuran sablon, akan lebih mudah nan efektif bila memberikan catatan dan koreksi pada mockup. Simpel, cepat, hemat biaya dan juga mudah untuk dilakukan.

Efektivitas Waktu

Pembuatan sebuah mockup kaos akan memberikan efek mempersingkat waktu. Karena bila terjadi kesalahan atau revisi akan lebih mudah memperbaikinya. Mengapa demikian? Bayangkan bila kita membuat sebuah produk langsung jadi tanpa mockup.

Lalu product tersebut mengalami cacat atau revisi. Maka kita akan membutuhkan waktu lebih lama dalam membuat kembali product tersebut dibandingkan dengan memperbaiki sebuah mockup desain kaos.

Kini banyak konveksi atau pabrikan kaos polos memanfaatkan mockup sebagai acuan dalam mempresntasikan kaos yang akan dibuat. Serta sebagai bahan final check sebelum masuk kedalam bagian produksi.

Dari ulasan diatas dapat kita simpulkan bahwa mockup memiliki peran penting dalam pembuatan kaos sablon. Baik dalam penempatan sablon, desain , ukuran gambar, ukuran font serta pengkolaborasian antara warna kain dan juga warna sablon.

Untuk membuat sebuah kaos sablon, windofa apparel menyediakan beberapa pilihan sablon. Diantaranya sablon plastisol, sablon rubber, dan juga sablon DTF. Semua dikerjakan dalam waktu yang singkat namun tetap menghasilkan product yang terpercaya.

Jangan lupa untuk mengunjungi social media kami di @windofaapparel dan dapatkan berbagai penawaran erbaik dari kami. Jangan lupa untuk menanyakan mockup desain kepada petugas kami saat Anda akan membuat sebuah kaos sablon di Windofa Apparel.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala