MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Teknik Sablon Tradisional untuk Pesanan Massal Kaos yang Sempurna

  • 31 January 2024
  • Windofa Apparel
Mengenal Teknik Sablon Tradisional untuk Pesanan Massal Kaos yang Sempurna

Sablon Kaos Murah - Ini adalah pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh orang-orang yang baru memulai bisnis jual kaos: Jenis Sablon Kaos Apa yang Terbaik?

Ada beberapa cara untuk membuat sablon kaos. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mari selami semua teknik sablon kaos populer dan pelajari cara menemukan opsi terbaik untuk bisnis Anda.

Teknik Sablon Tradisional

Sablon Manual

Sablon, juga dikenal sebagai sablon sutra, adalah teknik sablon di mana tinta didorong melalui stensil (layar jaring dengan desain) ke permukaan sablon (seperti kaos). Area stensil yang bukan merupakan bagian dari desain diblokir, sehingga tinta hanya melewati area negatif layar jaring yang sesuai dengan desain.

Metode sablon ini menggunakan alat pembersih yang terbuat dari karet untuk memaksa tinta melewati stensil jaring tenun ke kemeja. Alat penekan yang terbuat dari karet memungkinkan lebih banyak tinta menembus kain untuk hasil sablon yang lebih tebal. Stensil dibuat dengan memblokir bagian jaring dengan emulsi atau film positif. Area yang dibiarkan terbuka adalah bagian untuk membuat desain cetak.

Sablon memerlukan stensil terpisah untuk setiap warna dalam desain. Ini berarti sablon multi-warna yang rumit memerlukan lebih banyak waktu pengaturan. Tinta diaplikasikan satu warna pada satu waktu, dengan pengeringan di antara setiap lapisan. Ini membangun warna untuk menghasilkan sablon yang cerah dan buram. Layar atau jaring atau screen tersebut dapat digunakan kembali berkali-kali dengan desain sablon yang sama, sehingga hemat biaya untuk pesanan massal.

Metode sablon ini telah banyak digunakan sejak lama karena kesederhanaan dan kualitas sablonnya yang tinggi. Dulu, proses sablon kebanyakan dilakukan dengan tangan. Kini, mesin-mesin baru dapat membantu sebagian besar tahapan produksi, sehingga menghemat biaya tenaga kerja dan juga waktu.

Baca Juga: Perbedaan Transfer DTF dan Sablon Digital

Tinta yang digunakan dalam sablon lebih tebal dan lebih buram dibandingkan teknik sablon lainnya. Sehingga menghasilkan kualitas cetak yang lebih tinggi dan lebih hidup. Kaos sablon cenderung memiliki kesan lebih tebal dibandingkan metode lainnya, karena tinta berada di atas serat kain.

Kelebihan

  • Sablon berkualitas tinggi dan tahan lama: Tinta juga terserap ke dalam kain sehingga tidak mudah terkelupas atau pudar. Hal ini membuat sablon menjadi pilihan populer untuk kaos dan pakaian lainnya yang sering dipakai.
  • Warna-warna cerah dan efek sablon yang unik: Tinta yang digunakan dalam sablon lebih tebal sehingga memberikan pesan semangat yang lebih kuat. Itu juga mengapa sablon dapat digunakan pada kain berwarna terang dan gelap untuk menghasilkan desain yang jelas dan menarik.
  • Dapat digunakan pada berbagai jenis kain: Sablon dapat digunakan pada bahan katun, poliester, dan campuran, yang menjadikannya pilihan populer untuk berbagai macam pakaian dan produk promosi.
  • Proses cepat: Proses cepat memungkinkan Anda mencetak produk dalam jumlah besar dalam waktu singkat.
  • Hemat biaya untuk pesanan dalam jumlah besar: Sablon manual adalah pilihan hemat biaya untuk pesanan kaos dalam jumlah besar. Setelah pengaturan awal, Anda dapat menggunakannya kembali untuk menyablon produk sebanyak yang Anda inginkan. Biaya penyiapan dapat tersebar pada sejumlah besar sablon, yang berarti biaya per kaos berkurang seiring bertambahnya jumlah kaos yang dipesan.

Windofa Apparel sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis sablon kaos murah yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala