MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Pahami tentang Metode Printing DTF dan Kelebihannya

  • 13 November 2023
  • Windofa Apparel
Pahami tentang Metode Printing DTF dan Kelebihannya

Print DTF Meteran - Pada dasarnya, jenis sablon terdiri atas sablon manual dan juga digital. Yang mana salah satu teknik sablon terbaru yang kini semakin berkembang ialah sablon DTF atau Direct Transfer Film. Teknologi digital yang canggih untuk sablon ini memungkinkan para pebisnis sablon bisa meningkatkan variasi, kualitas dan juga produktivitas mereka.

Alat, Bahan, dan Proses Sablon DTF

Metode printing DTF sebenarnya tidak jauh berbeda dari teknik DTG atau Direct to Garment. Pengertian dari sablon DTF sendiri merupakan teknik sablon yang dilakukan dengan menggunakan jenis tinta khusus serta kertas film yang digunakan untuk mentransfer gambar.

Supaya lebih mudah memahami bagaimana sablon DTF bekerja, maka penting bagi Anda untuk mengetahui alat serta bahan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan teknik sablon ini. Berikut beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan:

  • Media sablon yang digunakan dapat berupa kaos atau kain (hampir semua jenis kaos bisa disablon dengan menggunakan metode DTF)
  • Pelapis berupa kain teflon supaya hasilnya bisa lebih maksimal
  • Kertas transfer khusus untuk proses transfer film DTF
  • Mesin pencetak desain (printer) yang digunakan untuk transfer film DTF
  • Tinta vektor putih dan juga tinta khusus DTF (untuk hasil yang lebih tajam serta efek mengkilap, dapat memilih tinta pigmen)
  • Hot Gun yang digunakan untuk mengeluarkan udara panas yang berfungsi sebagai pengering untuk hasil sablon
  • Bubuk lem atau tepung sablon DTF yang digunakan untuk melapisi kaos sebelum perekatan desain
  • Mesin heatpress yang digunakan untuk proses penempelan desain ke kain

Proses pengerjaan dari sablon DTF dilakukan dengan menggunakan lem sablon untuk merekatkan tinta, kemudian memberinya tekanan di suhu tertentu. Kualitas dari printing DTF memang lebih bagus sebab gambar dari transfer film bisa merekat dengan sempurna pada kain yang disablon.

Kelebihan Sablon DTF

Berikut beberapa keuntungan menggunakan sablon DTF yang perlu Anda ketahui:

  1. No Cut No Weed: Proses ablon bisa dilakukan tanpa harus melalui tahapan cutting serta weeding sehingga produktivitasnya menjadi lebih tinggi.
  2. Bisa mencetak warna yang solid dengan memakai tinta khusus.
  3. Kualitas sablon lebih kuat dan juga anti retak sehingga akan sangat cocok untuk mencetak logo-logo kecil
  4. Hasil cetakan bisa disimpan sesudah proses hot gun sehingga bisa memakainya sewaktu-waktu.
  5. Bisa memilih menggunakan jasa cetak saja sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan maklon cetak kaos.
  6. Bisa mencetak atau mentransfer gambar di area yang sulit untuk dijangkau
  7. Proses cetak sablon bisa dilakukan dengan cepat dan dapat ditunggu

Baca Juga: Tips Merawat Kaos Sablon Digital

Walaupun mempunyai beberapa keunggulan serta kualitas yang bagus, tetap saja harus memperhatikan cara yang tepat untuk merawat kaos sablon DTF. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci, hindari merendam  kaos sablon terlalu lama, jangan menyikat atau memeras di bagian sablon.

Kini bisnis kaos memang cukup menggiurkan sebab produk tersebut memang banyak orang-orang dipilih sebagai outfit sehari-hari ataupun untuk seragam. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dalam bidang ini, tentu saja perlu memperhatikan kualitas sablon DTF. Anda dapat mempercayakan proses sablon kaos untuk jasa terpercaya.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala