MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Perbedaan dan Kelebihan Jasa Sablon Manual dan Digital

  • 01 April 2023
  • Windofa Apparel
Perbedaan dan Kelebihan Jasa Sablon Manual dan Digital

Jasa Sablon Manual - Sablon adalah proses pencetakan gambar atau desain pada bahan dengan menggunakan tinta dan alat khusus. Ada dua jenis sablon utama: sablon manual dan sablon digital. Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu mencetak gambar atau desain pada bahan, namun ada perbedaan antara keduanya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara jasa sablon manual dan jasa sablon digital, serta kelebihannya masing-masing. Jasa sablon adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin mencetak gambar atau desain pada berbagai jenis bahan, seperti kaos, kemeja, tote bag, hoodie, jaket, topi, dan lain-lain.

Mengapa Perlu Menggunakan Jasa Sablon?

Ada beberapa alasan mengapa Anda memerlukan jasa sablon untuk mencetak gambar atau desain pada bahan, yaitu:

  • Meningkatkan branding dan promosi. Sablon dapat digunakan untuk mencetak logo atau desain pada produk untuk meningkatkan branding dan promosi bisnis Anda.
  • Menambah nilai estetika pada produk. Sablon dapat memberikan nilai estetika tambahan pada produk Anda dengan menambahkan gambar atau desain yang menarik dan unik.
  • Menghasilkan produk kustom. Sablon memungkinkan Anda mencetak gambar atau desain kustom pada produk yang diinginkan, sehingga Anda dapat membuat produk yang unik dan berbeda dari produk lainnya di pasaran.
  • Menghemat waktu dan biaya. Dengan menggunakan jasa sablon, Anda dapat menghemat waktu dan biaya karena Anda tidak perlu mencetak sendiri gambar atau desain pada bahan yang diinginkan. Anda hanya perlu memberikan desain atau gambar kepada penyedia jasa sablon, dan mereka akan mencetaknya untuk Anda.

Sablon Manual

Jasa sablon manual adalah proses pencetakan gambar atau desain pada bahan secara manual menggunakan alat khusus, seperti rakel dan sablon. Pada proses sablon manual, gambar atau desain yang akan dicetak ditransfer ke sablon yang terbuat dari kain, kertas, atau bahan lainnya. Sablon tersebut kemudian ditempatkan di atas bahan yang akan dicetak, dan tinta dioleskan pada bagian atas sablon. Tinta tersebut kemudian dipaksa melalui sablon dan dicetak pada bahan di bawahnya.

Kelebihan Sablon Manual

Harganya lebih murah, biasanya biaya untuk menggunakan jasa sablon manual lebih murah daripada sablon digital. Sablon manual lebih fleksibel, sehingga memungkinkan untuk mencetak pada berbagai jenis bahan dan permukaan yang tidak bisa dicetak dengan sablon digital. Lalu, juga baik untuk jumlah produksi kecil.

Sablon manual lebih cocok untuk cetakan kecil atau pesanan khusus karena biaya produksi lebih rendah. Pilihannya bervariasi untuk sablon manual memungkinkan untuk mencetak pada bahan yang lebih tebal atau kasar dan menghasilkan cetakan yang lebih kaya akan tekstur dan detail.

Baca Juga: Memilih Sweater Polos Berkualitas Tinggi, Kriteria Utama dan Rekomendasi Toko Online

Sablon Digital

Sablon digital menggunakan teknologi digital untuk mencetak gambar atau desain pada bahan dengan menggunakan printer khusus. Gambar atau desain yang akan dicetak dibuat menggunakan program desain grafis seperti Adobe Illustrator atau Photoshop. Kemudian, desain tersebut diunggah ke printer sablon digital yang akan mencetak desain pada bahan.

Kelebihan Sablon Digital

Waktu yang lebih cepat. Sablon digital dapat menghasilkan cetakan dengan cepat karena prosesnya telah dioptimalkan dan diotomatisasi. Sablon digital lebih akurat, sehingga memungkinkan untuk menghasilkan cetakan yang lebih akurat dan berkualitas tinggi karena dicetak menggunakan teknologi digital. Sablon digital tidak ada batasan pada jumlah produksi, sehingga dapat digunakan untuk produksi massal karena prosesnya lebih cepat dan lebih efisien.  Mudah untuk menjaga konsistensi cetakan. Sablon digital dapat menghasilkan cetakan yang konsisten dan berkualitas tinggi dengan menggunakan teknologi digital.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala