MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Sablon DTF

  • 19 July 2024
  • toko kaos polos
Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Sablon DTF

Sablon DTF - Apa yang lebih memuaskan daripada mengenakan kaos baru yang Anda rancang sendiri? Dan jika Anda adalah bagian dari suatu tim atau grup tertentu, apa lagi yang bisa membuat Anda merasa lebih menjadi bagian dari tim tersebut daripada kaos yang dibuat secara khusus, pas, dan bergaya?

Ketika Anda membutuhkan kaos custom dari jasa Sablon DTF, tidak ada yang lebih penting dari desainnya. Kesalahan dalam mendesain dapat merugikan Anda melalui kaos custom tersebut. Pernahkah Anda berada dalam situasi ngeri: Anda memesan kaos untuk tim atau grup Anda dalam jumlah besar untuk satu acara khusus, dan ketika kaos tersebut tiba, desainnya tidak seperti yang Anda harapkan, membuat Anda dan seluruh tim Anda terlihat dan merasa, agak konyol? Sayangnya, hal semacam ini sangat mungkin terjadi pada siapapun termasuk Anda sendiri.

Itu sebabnya kami dari Windofa Apparel Sablon DTF ini memberikan beberapa catatan untuk Anda, sehingga Anda dan/atau tim Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami ingin Anda semua tampil dan merasa luar biasa di luar sana, apa pun kebutuhan dan keadaan Anda.

Baca Juga : Perbandingan Sablon DTF VS Sublimasi

1. Kain

sablon dtf

T-shirt ini akan mewakili Anda saat dikenakan di dunia luar, dan jika kualitasnya tidak bagus, Anda akan merasakannya, mengetahuinya, dan mungkin saja tidak akan bertahan lama. Di Windofa Apparel Print DTF Meteran, kami hanya menyediakan kaos katun yang memiliki kualitas tinggi, jadi yakinlah bahwa Anda akan mendapatkan produk premium.

2. Kompleksitas

Tetap sederhana itu adalah pilihan yang bijak dalam hidup. Nah, itu juga berlaku untuk desain kaos. Mata manusia hanya dapat memproses informasi dalam jumlah terbatas jika dilakukan secara sekaligus. Jika Anda mencoba memasukkan terlalu banyak gambar, banyak teks, dan banyak warna dalam desain Anda, t-shirt custom Anda hanya akan meneriakkan kata “Aneh!”, “Norak!”. Jadi cobalah untuk membuatnya tetap sederhana.

3. Konten

Pada akhirnya, ini adalah t-shirt, bukan spanduk atau banner! Jangan mencoba memasukkan semua konten spanduk bisnis Anda langsung ke t-shirt. Ambil esensi utama dari pesan Anda dan buat itu menarik.

4. Ukuran

Ada yang mengatakan bahwa ukuran tidak masalah, tetapi dalam desain kaos, tidak hanya ukuran kaos yang penting tetapi juga ukuran desain sablonnya. Ukuran sablon yang tepat akan bergantung pada jenis desain yang Anda pilih dan juga sifat dari kaos tersebut.

Tergantung pada bentuk desain Anda, itu bisa terlihat jauh lebih besar dari yang seharusnya. Misalnya, bentuk persegi atau lingkaran cenderung terlihat lebih baik jika ukurannya lebih kecil dari standar. Ide yang bagus adalah mencetak desain Anda di rumah pada kertas biasa dan menempelkannya ke baju Anda untuk mengetahui tampilan akhirnya.

5. Warna

Terlalu banyak warna dalam desain Anda tidak hanya akan membuatnya terlalu berlebihan untuk dilihat, tetapi juga dapat mempengaruhi anggaran Anda. Lebih banyak warna sama dengan lebih banyak biaya per t-shirt. Sebagai aturan praktis, Anda harus menggunakan satu hingga tiga warna.

Namun, dengan sablon, dalam beberapa kasus, kita dapat menggunakan teknik yang disebut halftones, yang pada dasarnya adalah titik-titik kecil yang dapat membuat tiga atau empat warna terlihat lebih banyak. Ini seperti sihir!

6. Kontras

Kontras dalam desain mengacu pada perbedaan visual antara bagian gambar yang lebih gelap dan lebih terang, atau bagaimana gradasi warna saling bersesuaian.

Desain itu sendiri dapat banyak berhubungan dengan kontras secara keseluruhan, tergantung pada kontennya, warna mana yang memiliki luas permukaan paling banyak, dan mana yang paling dominan. Gambar yang eye-catching dengan warna-warna berani akan sangat kontras dengan latar belakang yang netral.

Ingat, ini tidak selalu tentang mencapai kontras tertinggi, tetapi keseimbangan yang menyenangkan secara visual. Tampilan halus dari sablon dengan kontras rendah juga cukup populer.

7. Kualitas Gambar

Sangat mudah untuk mendapatkan gambar dari internet dan menggunakannya untuk desain Anda. Tapi mereka cenderung terlalu kecil, biasanya hanya berukuran 72 piksel dalam ukuran penuh, untuk dicetak. Idealnya, gambar harus berukuran 300 piksel atau lebih tinggi dalam ukuran penuh.

8. Font & Tipografi

Tipografi dalam desain adalah seni penyusunan huruf atau mengatur jenis huruf dengan cara yang sangat tepat: memilih tipografi (font), memastikan spasi huruf dan spasi baris tepat serta berinteraksi dengan elemen grafis dengan cara yang estetis.

Aturan dasar dalam sablon kaos adalah tetap menggunakan tiga font dan tidak lebih dari itu. Pilihan font akan bergantung pada tujuan kaos. Ini karena font memiliki kepribadian: beberapa font bersifat profesional, sementara yang lain bersifat informal.

9. Gaya

Tidak ada yang mau memakai desain yang ketinggalan jaman. Pastikan pilihan desain Anda selaras dengan apa yang sedang menjadi tren saat ini.

10. Penempatan

sablon dtf

Desain yang kita buat bisa sangat keren sehingga membuat orang takjub. Tetapi penempatannya yang salah akan membuatnya terlihat sebaliknya. Kesalahan umum adalah sablon pada bagian perut, yang tidak pernah bagus. Baik desain Anda berada di lokasi standar seperti full-front atau full-back, atau penempatan alternatif, beri tahu kami secara spesifik, dan tim kami akan memastikan desain Anda tepat dalam penempatannya.

11. Komposisi

Setiap desain memiliki unsur-unsur yang disusun dalam satu kesatuan dan inilah yang membentuk komposisi secara keseluruhan. Ada beberapa aturan komposisi dasar yang dapat meningkatkan desain secara drastis jika diikuti. Anda dapat menemukannya di banyak sumber secara online. Beberapa kesalahan tipikal adalah: elemen spasi terlalu renggang atau terlalu bertumpuk, atau keseluruhan desain tidak seimbang, hingga menarik perhatian ke tempat yang salah.

12. Inversion

Inversion, atau yang biasa dikenal dengan desain kaos bolak-balik, bisa jadi rumit. Terutama saat mencetak tinta putih pada pakaian hitam, dan Anda mungkin tidak ingin desain Anda terlihat seperti x-ray. Terkadang tidak mudah untuk mengetahui apakah suatu desain dapat dibalik atau tidak. Agar aman, kirimkan gambar referensi dari salah satu situs platform gambar seperti Pinterest dan kami akan memberi tahu Anda jika hal itu bisa dilakukan.

13. Batas dan Tepi

Gambar yang hanya diletakkan di atas kaos dengan pinggiran polos bisa terlihat membosankan atau bahkan murahan dan tidak profesional. T-shirt custom itu selalu menyenangkan, tetapi hanya jika dirancang dengan baik dan nyaman dipakai. Mengetahui apa yang harus dipertimbangkan sebelum mendesain kaos Anda akan menghemat waktu dan uang Anda.

Setelah membaca ulasan diatas? Apakah Anda telah yakin untuk mempercayakan rancangan kaos custom Anda kepada Windofa Apparel, dengan memanfaatkan metode sablon DTF? Jika sudah, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui DM social media di @windofaapparel.

Sampaikan kegundahan Anda terhadap sablon DTf, dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala