MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Prinsip Desain Kaos Sablon yang Menarik

  • 09 December 2023
  • Windofa Apparel
Prinsip Desain Kaos Sablon yang Menarik

Sablon Kaos Murah - Sebelum memutuskan untuk memesan kaos sablon, terdapat satu hal penting yang tidak bisa dilewatkan yakni bagaimana tips desain sablon yang unik dan menarik. Sebuah desain sablon akan menjadi salah satu penentu bagus atau tidaknya hasil sablon nantinya. Kaos sablon kini banyak digunakan, baik itu untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Oleh sebab itu, Anda perlu menentukan desain yang baik supaya kaos tersebut terlihat menarik saat dikenakan.

Memahami Prinsip Desain Kaos Sablon yang Menarik

Prinsip dari desain kaos sablon yang menarik dapat dipahami dengan cara mengetahui poin-poin penting, misalnya komposisi visual, penggunaan warna, dan yang lainnya

Pemahaman tentang komposisi visual

Komposisi menjadi tulang punggung dari suatu desain. Anda perlu mengetahui di mana elemen-elemen harus diletakkan. Buat desain supaya tidak terkesan membosankan atau berlebihan.

Penggunaan warna yang efektif

Warna dapat menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi suasana dan emosi. Oleh sebab itu, pilih atau tentukan warna yang sesuai dengan pesan/tema. Jangan lupa kontras antara warna background serta warna desain juga penting untuk diperhatikan supaya sablon terlihat menonjol.

Menentukan jenis font yang tepat

Font juga memberikan pengaruh yang besar terhadap kemudahan membaca serta mood desain. Oleh sebab itu, pilih font yang mudah untuk dibaca dari jarak jauh serta sesuai dengan karakter desain yang dibuat

Mengoptimalkan tata letak desain

Tata letak juga menjadi aspek yang tidak kalah penting. Ini termasuk dalam penentuan lokasi sablon pada kaos, apakah di letakkan di bagian depan, belakang, atau lengan. Pastikan sesuai dengan komposisi keseluruhan.

Memilih tema dan konsep desain yang menarik

Tema desain akan menjadi penentu hasil final dari kreasi sablon yang akan diwujudkan. Anda perlu menentukan tema desain yang Anda inginkan, misalnya:

  • Desain berbasis tren dan gaya hidup

Desain kaos yang menggunakan basis tren atau gaya hidup yang pada umumnya cepat memperoleh perhatian. Ini bisa dalam bentuk pola-pola modis, simbol, maupun meme yang tengah populer.

  • Desain dengan pesan dan makna yang kuat

Kaos juga bisa dijadikan sebagai media untuk menyampaikan pesan atau suatu makna yang kuat. Ini dapat berupa kata-kata inspiratif, aktivisme sosial, ataupun humor. Desain seperti ini memang sering kali mempunyai daya tahan yang lebih lama serta tertlihat menarik untuk kaos sablon komunitas.

  • Desain retro dan vintage

Tema desain retro dan vintage pada umumnya mempunyai daya tarik tersendiri dengan warna dasar kecokelatan yang agak gelap.

Baca Juga: Tips untuk Menghasilkan Sablon Kaos Berkualitas

Memilih Gambar dan Ilustrasi yang Tepat

Gambar yang kabur atau pixelated dapat merusak keseluruhan desain yang akan dibuat. Oleh sebab itu, pastikan gambar yang digunakan memiliki resolusi tinggi untuk hasil cetak yang tajam dan juga profesional. Disamping itu, ilustrasi yang unik juga dapat menjadi titik fokus untuk kaos Anda. Ini akan memberi karakter dan dapat dijadikan sebagai = elemen yang paling diingat dari desain Anda. Tapi, pastikan ilustrasi yang digunakan tersebut mengikuti prinsip-prinsip desain yang baik.

Memperhatikan Hak Cipta dan Penggunaan Gambar

Selalu pastikan Anda mempunyai hak atau izin untuk menggunakan gambar atau ilustrasi pada kaos sablon yang akan dibuat. Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan karya sendiri atau sumber dari situs yang memang menawarkan lisensi terbuka.

Windofa Apparel Sablon Kaos Murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala